8.878 anggota | 2.797 tulisan | 13.142 komentar | daftar sekarang!

Login

Setelah login, halaman posting tulisan akan terbuka.
Register   |   Lupa Password?
tekan ESC atau klik luar form ini untuk kembali

Login

Register   |   Lupa Password?
tekan ESC atau klik luar form ini untuk kembali

Pengumuman Integrasi Perpustakaan Fakultas dengan Perpustakaan Baru UI

 

Perpustakaan Baru UI

Pagi ini saya mendapat ratron (surat elektronik) dari library@ui.ac.id terkait “Integrasi Perpustakaan UI”. Cukup melegakan karena layanan rutin Perpustakaan FEUI (sekarang, Resource and Learning Centre FEUI) tidak terganggu akibat proses integrasi ini.

Akan tetapi, Perpustakaan Pusat dan perpustakaan di beberapa fakultas akan mengalami gangguan sebagai imbas dari proses integrasi yang rencanannya akan dimulai April 2011 ini. Bagi kalian yang belum tahu kepastiannya, berikut ini kutipan ratron tersebut:

Yth. Sivitas akademika Universitas Indonesia

Sebagaimana kita ketahui bersama, Universitas Indonesia telah membangun satu gedung Perpustakaan baru yang lebih memadai. Pembangunan gedung ini akan selesai pada bulan Maret 2011 sedangkan peresmian gedung direncanakan dilaksanakan pada bulan Mei 2011. Dengan adanya gedung baru ini maka Perpustakaan (Pusat) UI beserta perpustakaan fakultas akan diintegrasikan. Proses integrasi ini direncanakan akan dimulai pada bulan April 2011, yang akan mengganggu layanan rutin kepada pengguna. Untuk mengantisipasi kebutuhan pengguna akan peminjaman buku, kami informasikan beberapa hal terkait dengan integrasi Perpustakaan UI:

Pertama, proses perpindahan koleksi dari berbagai fakultas ke gedung baru akan dilakukan selama bulan April 2011. Kegiatan ini akan mengganggu layanan di beberapa perpustakaan khususnya perpustakaan yang akan memindahkan seluruh koleksinya ke gedung perpustakaan yang baru, yakni:

- Perpustakaan (Pusat) UI
- Perpustakaan FMIPA UI
- Perpustakaan FT UI
- Perpustakaan FH UI
- Perpustakaan FIB UI
- Perpustakaan FIK UI

Mohon kepada pengguna untuk memanfaatkan waktu selama bulan Maret 2011 untuk melakukan peminjaman buku di perpustakaan tersebut di atas. Untuk Perpustakaan FT UI, perpindahan koleksi akan dilakukan secara bertahap sehingga layanan akan tetap dibuka selama proses perpindahan berlangsung.
Perpustakaan fakultas lainnya (FE, FISIP, Psikologi, FKM, FASILKOM) sementara akan memindahkan sebagian koleksinya, sehingga layanan rutin tetap akan diberikan di fakultas.

Kedua, khusus untuk Perpustakaan Pusat UI, mulai Maret 2011 jumlah pinjaman untuk mahasiswa S0-S1 menjadi: 5 eksemplar, sedangkan untuk Pascasarjana, Dosen, Staf menjadi: 7 eksemplar. Selama April sampai awal Mei tidak ada transaksi peminjaman dan pengembalian. Pengembalian boleh dilakukan setelah operasional di gedung baru berjalan (diperkirakan awal Mei 2011) dan tidak akan dikenakan denda keterlambatan untuk buku-buku yang seharusnya kembali di bulan April 2011.

Ketiga, jika ada hal-hal yang ingin ditanyakan mengenai proses perpindahan koleksi dari tiap fakultas ke gedung baru, serta layanan perpustakaan di gedung baru, mohon menghubungi:

PIC perpindahan: Sdr. Sutiman HP. 0888 8489 482
PIC layanan: Sdr. Kalarensi Naibaho (Clara) HP. 0813 9887 6046
Email: library@ui.ac.id

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, terima kasih atas kerja sama yang baik.

Salam

a.n. Kepala Perpustakaan UI
Dra. Luki Wijayanti, SIP., M.Si

————————-
Perpustakaan Universitas Indonesia
URL: www.lib.ui.ac.id
Email: library@ui.ac.id
Telepon: (021) 7270751, 7270159, 7864134
Faks: (021) 7863469
Facebook: Universitas Indonesia Library

 

Tags:

 
 

Tulisan Lainnya

2 Comments

 
  1. vida says:

    Budi, perpus baru resmi bisa dipinjam bukunya kapan ya?

  2. wahyuramdhan says:

    kapaaann bukanyaa ?

 

Leave a Comment

 

Gunakan Gravatar untuk menampilkan avatar.

Silakan login dulu supaya bisa ngasih komentar.