Oke, kita tahu tak sedikit dari alumni UI atau yang pernah berkuliah di UI yang menjadi figur publik. Entah menjadi pemain film, bintang iklan, penulis, model majalah, pengusaha, atau bahkan pakar politik. Namun, berapa banyak sih dari mereka semua yang ganteng-ganteng? Lalu, siapa saja yang paling ganteng di antara mereka?

Berikut 6 selebritis terganteng yang merupakan alumni UI hasil pencarian anakUI.com

 

Krisna Mukti

Krisna Mukti

(gambar: Metrotvnews.com)

Alumnus Sastra Belanda di Universitas Indonesia (UI) yang juga merupakan mantan pemain sinetron ini pada pemilu legislatif 2014 terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019 mewakili daerah pemilihan Jawa Barat VII dengan perolehan 31.987 suara.

 

Bondan Prakoso

Bondan Prakoso adalah alumni FIB UI

(gambar: gustav4art.blogspot.com)

Pemusik Indonesia yang mengawali karier bermusik dengan debut album “Si Lumba-lumba” ini juga merupakan alumni D-3 Sastra Belanda Universitas Indonesia loch! Ia memulai karier remaja dan dewasanya saat membentuk grup musik Funky Kopral Pada tahun 1999 hingga tahun 2002. Kini, ayah dari Kara Anabelle Prakoso ini tak henti menelurkan berbagai karya musik baik melalui grup musik yang dibentuknya maupun secara solo.

advertisement

 

Nicholas Saputra

Nicholas Saputra

Aktor Indonesia berdarah Jawa-Jerman ini namanya mulai dikenal setelah membintangi film Ada Apa Dengan Cinta? (AADC) pada tahun 2002. Pria peraih penghargaan aktor terbaik dari Festival Film Indonesia atas perannya sebagai Soe Hok Gie ini pun pernah menempuh studi bidang Arsitektur di Fakultas Teknik Universitas Indonesia.

 

Rayi Putra Rahardjo (Rayi RAN)

Rayi RAN

(gambar: WowKeren.com)

Lulusan ilmu filsafat Universitas Indonesia yang juga merupakan vokalis dari grup musik RAN ini sempat mengaku enggan untuk memanjangkan rambut di kepalanya. Ia merasa  betah untuk mempertahankan model potongan rambut super-pendeknya sejak kelas II sekolah dasar.

 

advertisement

Dude Harlino

Dude Harlino

(gambar: Merdeka.com)

Putra Minangkabau yang juga merupakan alumnus dari SMA Negeri 36 Jakarta dan Universitas Indonesia ini sempat empat kali meraih gelar Aktor Terfavorit dalam ajang Panasonic Awards pada tahun 2007, 2010, 2013, dan 2014.

 

Fedi Nuril

Fedi Nuril

(gambar: KapanLagi.com)

Lulusan D3 Akuntansi Universitas Indonesia ini  mengawali kariernya dari dunia model. Selain menjadi model di catwalk, Fedi juga sering tampil sebagai cover majalah atau bintang iklan. Namanya sempat menjadi perbincangan saat sutradara film Hanung Bramantyo, memfilmkan novel karya Habiburrahman El Shirazy berjudul Ayat-Ayat Cinta pada tahun 2007.

Nah, siapa lagi sih? Alumni UI terganteng versi kamu? Yuk bantu tambahin di comment box ya! Jika kamu setuju dengan rangkuman kami, jangan lupa untuk di share di Twitter, Facebook atau LINE kamu!



Apa pendapatmu tentang tulisan ini? BARU!
  • 😍 (47%)
  • 😡 (22%)
  • 😒 (13%)
  • 😮 (7%)
  • 😊 (7%)
  • 😆 (2%)
  • 😭 (2%)