2Siapa bilang harga BBM di Indonesia murah…???
Harga BBM di Indonesia adalah HARGA TERMAHAL di dunia.
Loh kok bisaaa…? Bagaimana hitung2annya ?
Begini :
Harga BBM jenis Bensin di Amerika adalah 8.925 per liter sedangkan di Indonesia harga bensin sekarang : Rp 4.500 per liter.
Coba kita bandingkan dengan penghasilan Amerika dengan Indonesia. Di Amerika disebut PENDUDUK MISKIN adalah penghasilan per bulannya hanya Rp 8.05juta per orang ( BUKAN per KK loh ! )
Sedangkan di Indonesia, disebut PENDUDUK MISKIN adalah penghasilan per bulannya Rp 233.740 per KK ( BUKAN per orang loh ! )

(kalo tidak percaya baca info dibawah ini: REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON–Amerika Serikat kini kebanjiran orang miskin. Berdasarkan data terbaru dari Biro Sensus AS, jumlah orang miskin di negara superpower itu sudah mencapai 46,3 juta jiwa.

Apa indikator kemiskinan di AS? Sama halnya dengan Indonesia, indikator orang miskin dihitung dari besaran penghasilan mereka. Bila Indonesia menggunakan penghasilan per bulan, maka AS menggunakan penghasilan per tahun.

Dalam survei terkini mereka, orang yang disebut miskin di AS adalah orang (satu individu) yang penghasilan per tahunnya hanya 11.139 dolar AS atau sebesar Rp 96,7 juta. Ini berarti orang miskin di AS penghasilannya sebulan mencapai Rp 8,05 juta.

Selain itu, batas kemiskinan di AS juga dihitung berdasarkan keluarga. Satu keluarga (dua anak) dianggap miskin bila penghasilan hanya 22.314 dolar AS per tahun atau per bulannya hanya sekitar 1.859 dolar.

Di Indonesia, Biro Pusat Statistik yang menyelenggaran survei penduduk miskin menemukan, penduduk miskin adalah warga keluarga yang penghasilan per bulannya Rp 233.740. Sumber: Yahoo)

advertisement

ARTINYA: perbedaan penghasilan antara penduduk Indonesia ada selisih 35 x lipat untuk setara dgn penduduk miskin di Amerika.
Jadi harga BBM bensin di Amerika seharusnya =
35 x Rp 4.500 = Rp 157.500 per liter. Tetapi hanya dijual Rp 8.925/liter. Sangat murahkan !
Harga bensin Indonesia seharusnya =
Rp. 4500 : 35 = Rp 128,5 per liter.
Tetapi di jual 4.500 per liter malah dinaikan menjadi harga 6.000/liter.
Alangkah malangnya nasib bangsa ini (dari abu Ammar)



Apa pendapatmu tentang tulisan ini? BARU!
  • 😭 (0%)
  • 😡 (0%)
  • 😒 (0%)
  • 😮 (0%)
  • 😍 (0%)
  • 😆 (0%)
  • 😊 (0%)