Berangkat ke kampus naik apa nih guys? Sepeda, motor, mobil, kereta, bus, atau jalan kaki dari rumah ke kampus? Pokoknya, apapun kendaraannya tetap harus ngampus ya!

Buat kamu yang nggak punya kendaraan pribadi, jangan bersedih hati, soalnya kamu masih bisa bersehat-sehat ria di jalanan meskipun sampai kampus harus berasem-asem ria karena keringetan. Solusinya, kalian bawa baju ganti aja! Lho, ribet amat! Ya iya lah, kalau nggak mau ribet, terus kalian nggak punya kendaraan pribadi, nggak punya temen dan kenalan yang punya kendaraan, ditambah kalian nggak punya ongkos naik ojek, taksi, atau kendaraan umum lainnya dan cuma punya sepatu buat ke kampus… ya harus mau ribet! Tapi, tenang, tetep sehat kok.

Hari gini kamu nggak punya temen? Apalagi anak UI terkenal dengan kebiasaan bersosialisasinya yang cerdas… Nggak mungkin kan? So, banyak kok program-program nebeng bareng temen buat ke kampus kaya yang lagi gencar-gencarnya dilakuin anak UI akhir-akhir ini. Nah, jadi kalau emang kalian nggak mau ribet, yaudah nebeng aja, yang penting tetap harus ngampus ya!

Buat kamu yang anak kereta banget, tetap hati-hati di jalan ya, soalnya akhir-akhir ini banyak banget kejadian yang nggak diinginkan, apalagi buat para kaum hawa, kejadian pelecehan di kereta itu bukan cuma mitos, tapi sudah sering banget ditemuin ketika situasi di dalam kereta padet banget, udah kaya pepes. Dalam situasi begitu, para pelaku tindak kriminal pasti sudah mempersiapkan targetnya buat ditempel terus, bisa ditargetkan buat dicopet atau dilecehkan. So, be careful ya fren!

 

BACA JUGA: Kuliah Tetep Aman dan Tepat Waktu Saat Musim Hujan dengan 6 Cara Ini

advertisement

 

Nah, buat kalian yang ngerasa punya beberapa kendaraan buat digunakan seperti mobil, motor, atau bahkan helikopter untuk ngampus, UI punya tempat-tempatnya buat parkir lho.

Wait, what? Helikopter?

IYA, HELIKOPTER.

Seriusan? Iya, ini serius. Masa kalian nggak tahu?

Sebenarnya, informasi ini sudah hadir sejak 2010 lalu kok. Universitas Indonesia, melalui sosial media resmi miliknya sudah mengklarifikasi dan memamerkan fasilitas parkir helikopter ini, atau yang lebih dikenal dengan nama helipad. Kampus mahasiswa berjaket kuning ini membuat gebrakan baru untuk mahasiswanya yang nggak mau kena macet. Hehe.

Anyway, landasan itu ditempatkan di Taman Bundaran depan Gedung Rektorat UI. Dalam akun Facebook-nya, UI menulis, “Kamu ke kampus naik apa? Motor? Mobil? Kereta? Atau helikopter? Semuanya bisa kok!”.

advertisement

Pada 2010 lalu, isu UI membangun landasan helikopter memang santer terdengar. Beberapa media nasional menyebut, hal itu dilakukan UI untuk menyambut kedatangan Mantan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama untuk mengunjungi Universitas Indonesia saat berkunjung di Indonesia. Hingga pada akhirnya, pada 2012, Jusuf Kalla yang di tahun itu menjadi Anggota Majelis Wali Amanat (MWA) UI menghadiri sosialisasi anggota MWA baru tentang UI, tiba di kampus makara menggunakan helikopter Palang Merah Indonesia.

 

BACA JUGA: Dibalik Kedatangan Obama ke UI

 

Nah, buat kamu yang selama ini menganggap Taman Bundaran itu hanya sekadar taman, sekarang sudah tahu dong itu digunakan untuk apa? Yuk sebarkan artikel ini ke akun Facebook, Twitter, dan Line kalian biar semua orang tahu, kalau akses ke UI itu bisa ditempuh mengendarai berbagai jenis kendaraan!



Apa pendapatmu tentang tulisan ini? BARU!
  • 😍 (67%)
  • 😒 (11%)
  • 😆 (11%)
  • 😭 (11%)
  • 😡 (0%)
  • 😮 (0%)
  • 😊 (0%)