Setelah merayakan minggu-minggu keilmiahan melalui OIM UI, sekarang UI disulap menjadi “nyeni” banget oleh kompetisi seni terbesar di UI. Tidak lagi dan tidak bukan, yakni UI ART WAR DUA RIBU ENAM BELAS yang resmi dibuka tanggal 4 November lalu.

Buat kamu yang belum tau atau mau tau lebih lanjut gimana sih kira-kira UI AW 2016 tahun ini, yuk baca artikel berikut ini biar anakui.com kasih tau spoiler sedikit!

Ui Art War sudah dimulai sejak 6 Novermber 2016! via UI Art War

Ui Art War sudah dimulai sejak 6 Novermber 2016! via UI Art War

Seperti namanya, perang atau kompetisi seni terbesar di UI ini merupakan ajang bagi seluruh fakultas di UI untuk menunjukkan siapa yang paling “nyeni” melalui artis-artis terbaiknya. Kompetisi yang ada dari UI AW tahun ke tahun adalah teater, mural, lukis, deklamasi puisi, fotografi, film, vocal group, solo vocal, tari, stand up comedy, band, dan yang baru di tahun 2016 ini ada monolog, cerpen, komik, dan poster.

Ditambahkannya 4 cabang lomba baru ini merupakan salah satu cara untuk menyaring kontingen terbaik UI untuk bisa mewakili UI di Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Daerah (PEKSIMIDA) yang akan diselenggarakan pada tahun 2018 nanti. Jadi, semua lomba yang ada di UI Art War udah sama dan in line nih kayak lomba-lomba yang ada PEKSIMIDA. Oleh karena itu, selain sebagai ajang unjuk gigi, UIAW juga bisa berfungsi untuk menyaring kontingen terbaik UI di setiap cabang lomba tersebut.

UI Art War tahun ini mengambil konsep mengembalikan seni kepada hakikatnya secara general, yakni sesuatu yang dirasakan manusia. Jaadi karya yang dibuat para kontingen di setiap cabang lombanya diharapkan benar-benar murni diciptakan dari perasaan penciptanya tanpa unsur paksaan apa pun. Feel Your Vibe!

Acara Art War UI beberapa tahun lalu via Cyberspace & Time

Acara UI Art War beberapa tahun lalu via Cyberspace & Time

Harapannya sih dari yang hal sederhana dulu, semoga bonding internal panitia kita bisa kuat, seengaknya kenal mukalah. Baru setelah itu terwujud, yang pasti gue pengen acaranya terlaksana, lancar, dan gak ada defisit, ujar Project Officer UI Art War 2016, Nadia Feby Artharini.

advertisement

Hal tersebut bukanlah harapan semata, melainkan dibuktikan dengan banyaknya inovasi dan hal baru yang bisa kita dapatkan di UI AW tahun ini. Misalnya aja nih foodtruck saat grand opening UIAW kemarin, adanya live mural, dan Nadia juga menambahakan bahwa saat grand closing tanggal 18 Novermber nanti rencananya akan ngundang DJ, loh! Wah, semoga aja terealisasikan semua ya biar fun dan seninya bisa makin terasa.

Selain itu, yang baru lagi dari UI AW tahun ini adalah rencana adanya piala bergilir bagi juara umum, di mana fakultas yang menjadi juara umum tahun ini otomatis menjadi pemilik piala pertama.

Rencananya juga akan ada piala bergilir pertama tahun ini, ya meski cuma dalam bentuk piala tapi yang penting bermakna. Makanya, ayo kita ramein dateng ke UI Art War, biar melek seni dan bisa ikut ngerasain seni yang diciptakan dari rasa! ajak mahasiswa makara merah angkatan 2014 itu kepada seluruh civitas academica Universitas Indonesia.



Apa pendapatmu tentang tulisan ini? BARU!
  • 😆 (100%)
  • 😭 (0%)
  • 😡 (0%)
  • 😒 (0%)
  • 😮 (0%)
  • 😍 (0%)
  • 😊 (0%)