Tampil kece nggak cuma pas punya cewek aja, Sob. Buat elo yang ngaku laki, tampil grooming ke mana pun dan di mana pun hukumnya wajib! Apalagi buat ke kampus!

Nggal sedikit tuh, cowok kuliahan yang berfikir “Ah, elah ke kampus doang ini. Ngapain mandi? Cuci muka aja biar nggak keliatan ngantuk sama dosen.” lalu kucek-kucek muka dikit, pake kaos kemaren yang entah dicuci atau belom. Semprot-semprit parfum dikit lalu cussss… melangsung deh ke kampus.

Iya, kalau yang merhatiin dosen kamu doang. Gimana kalau yang meratiin dedek-dedek maba unyu yang lagi nyari ‘kakak gebetan’? Atau mantan kamu yang lagi kepengen banget buat bilang Hai sama kamu pas papas an, tapi nggak jadi karena badan kamu bau dan penampilan kamu nggak oke? Atau bisa jadi artis yang sekelas sama kamu tetiba naksir kamu trus nggak jadi hanya gara-gara sepatu kamu udah uwel-uwelan dan nggak jelas tahun kapan dibersihin terakhir kali?

Well, itulah salah satu kesalahan umum yang biasanya dianggap sepele sama cowok-cowok kuliahan di kampus. Namun, tahukah kamu? Dari ujung rambut sampe ujung kaki, mata cewek selalu pertama kali ngeliat sepatu kamu duluan. Bukan apa-apa, sebelum menilai kamu itu seganteng Lee Min Ho atau nggak, doski perlu tau dulu kamu itu orangnya suka ngerawat diri apa enggak. Karena, kalau ngerawat diri aja nggak beres, gimana ngerawat perasaan akoh? Eaaa~

Sad, But true.

advertisement

Makanya, kalau sepatu kamu udah nggak layak pakai, mending ganti aja, deh. Kalau bahasa kerennya nih, in-ves-ta-si. Di mana lo buang duit buat mendatangkan keuntungan. Keuntungannya apa? Secara pribadi kamu akan terlihat grooming dan akan dipertimbangkan sebagai orang yang nggak biasa saat maju presentasi di kelas. Lumayan deh buat goyang-goyangin hatinya si dia.

Jadi, sepatu apa aja sih yang cocok buat anak kuliahan biar tetep bisa tampil grooming sekaligus gaoel?

 

Sneakers

Siapa yang nggak punya sneakers?! (Sumber:)

Siapa yang nggak punya sneakers?! (Sumber:Photo Credit: Photo4jenifer via Compfight cc)

Sepatu semua kalangan mahasiswa dari masa ke masa. Meski begitu, jangan percaya sama mitos yang bilang “Makin kotor sneaker makin gaul”, yang ada kamu akan dipandang sebagai orang yang jorok bin dekil. Apalagi sampe sobek-sobek gitu sneakersnya. Kesian… yang bikin.

 

Chukka Boots

Pake Chukka Boots juga keren! (Sumber:)

Pake Chukka Boots juga keren! (Sumber:Photo Credit: a kindly stranger via Compfight cc)

Buat kamu pecinta sepatu boots, sekarang kan lagi ngetrend tuh, boots ala-ala Bro.do, meski keliatannya formal, sepatu boots model Chukka & Dessert sebenarnya didesain untuk kegiatan yang santai dan casual. Cocok banget buat kamu pake ke kampus dan makan siang bareng doski.

advertisement

 

Espadrille

Espadrille bikin penampilan santai tapi keren. (Sumber:)

Espadrille bikin penampilan santai tapi keren. (Sumber:Photo Credit: Mondayne via Compfight cc)

Jenis sepatu slip-on yang satu ini didesain dengan bahan yang super santai dan bikin adem. Kalau kaki kamu merasa berat buat pake boots atau males iket-iket tali converse, sepatu mode Espadrille bisa kamu cobain buat seru-seruan di kampus.

 

Casual Oxford

Casual Oxford. (Sumber:)

Casual Oxford. (Sumber:Photo Credit: gunantyo via Compfight cc)

Nah, beda lagi kalau ceritanya kamu mau tampil super-grooming dan kemejaan ke kampus. Casual Oxford adalah temen yang mantep buat kamu bawa-bawa keliling kampus. Dijamin, kamu bakal diliatin cewek-cewek sekampus karena dikira Prince William yang lagi kesasar. Nggak percaya? Gih cobain. Kalau ketagihan jangan complain ke kami, yah. 😉

Bagikan tulisan ini di Facebook, Twitter, dan LINE kamu supaya makin banyak bertebaran cowok kece yang grooming dan bikin cewek-cewek melting di UI!



Apa pendapatmu tentang tulisan ini? BARU!
  • 😊 (39%)
  • 😒 (17%)
  • 😆 (13%)
  • 😍 (8%)
  • 😡 (8%)
  • 😮 (7%)
  • 😭 (7%)