Setelah maraknya taksi dan ojek online di Jakarta dan sekitarnya ternyata ada transportasi yang lebih baru lagi nih! Yups, dengar-dengar sih Uber dan Grab akan menyediakan moda transportasi terbaru dengan menggunakan helikopter.

Layanan ini sempat mengudara di Indonesia loh. Pada bulan November tahun 2015 lalu Uber pernah menjalankannya namun baru berupa promosi saja, dan pada bulan Juni tahun 2017 ini Grab juga mengoperasikannya namun hanya untuk pelanggan Grab terpilih saja. Pengoperasiannya belum secara permanen dilakukan untuk kendaraan sehari-hari.

Uber menggunakan nama Uber Chopper untuk layanannya ini, sedangkan Grab, memberi nama Grabheli untuk layanannya. Hmmm, kira-kira kalau go-ride menyediakan layanan ini juga, apa ya nama yang akan digunakannya? Go – hel, Go – heli, Go – lik, Go – ter, atau apa ya?

Ya udahlah ya itu nanti terserah mereka aja mau kasih nama apa.

Btw, kira-kira apa yang bakal terjadi ya kalau beneran ada helikopter online? Coba liat beberapa hal yang diprediksi akan terjadi yuk!

 

advertisement

Feeds instagram kekinian

Feeds instagram dengan helikopter (via internationalflyerz)

‘Cekrek-cekrek upload‘

Kalau nanti helikopter benar-benar dikomersilkan layaknya taksi online sekarang ini, pasti banyak banget deh yang kepingin buat nyoba. Ya siapa coba yang nggak mau ngerasain keliling Jakarta dan sekitarnya tanpa ngerasain macet, sambil melihat gedung-gedung dan keindahan Jakarta dan sekitarnya ini. Asik banget nggak tuh?

Dan yups, pasti feeds instagram tentang Jakarta dan sekitarnya from up above bakal jadi booming deh, atau nggak foto candid dalam helikopter sambil ngeliatin pemandangan Jakarta dan sekitarnya dari atas bakal jadi trend terbaru, sis. Jadi bukan cuma Syahrini aja yang bisa nge-share foto seperti itu, tapi kalian juga bisa kok!

 

BACA JUGA: Bete Berangkat ke Kampus Macet dan Ribet? Naik Helikopter Aja!

 

advertisement

Youtube trend

Vlogging bareng heli, keren ga tuh? (via ytimg)

‘Hello, welcome back to my channel’

‘Oke, sekarang kita udah terbang nih, hmmm yup kalian bisa liat di sana itu Citos, kalau ke sanaan lagi itu Detos, wah indah juga ya Jakarta dan Depok’

‘Hihi liat deh di bawah sana orang lagi macet-macetan‘

Kemungkinan youtube bakal dipenuhi sama vlog-vlog macam ini. Pasti orang-orang kepingin nge-share pengalaman mereka ketika naik helikopter. Secara kan nggak gampang dan nggak murah buat bisa mengaksesnya, jadi bisa dibilang eksklusif lah ya. Selain itu pengalaman yang nggak bisa terbayarkan dan tergantikan ini pasti perlu didokumentasikan dong buat kenang-kenangan?

Hmmm, jadi jangan kaget ya kalau video macam ini bakal viral, hehe.

 

Solusi mudik

Waktunya berkata, “Bye teman-teman miskinku…” (via edition.cnn)

Selama ini kalian suka capek kena macet kalau mudik? Atau pengen ngerasain sensasi yang berbeda ketika mudik?

Yups, helikopter bisa jadi solusinya! Cobain aja sekali-kali mudik naik helikopter, biar keliatan keren aja gitu pas balik ke kampung halaman.

‘Ma, halaman depan rumah kosongin dulu ya, buat landing heli pas aku pulang besok‘

 

Transportasi ngampus

Nggak usah khawatir macet, sekarang ngampus bisa pake helikopter! (via merdeka)

Kamu telat bangun? Padahal hari ini ujian atau jatah bolos kamu udah abis, tapi nggak memungkinkan kalau naik kereta, apalagi mobil dan motor, kalian bisa nih buat coba naik helikopter. Tenang, kalian bisa mendarat di rotunda kok. Atau mungkin kalian bisa cari referensi lainnya, takut kalau rotunda juga penuh sama temen-temen kalian yang naik helikopter juga gitu.

 

Trend surprise terbaru

Dijamin klepek-klepek! (via abcnews.go)

Mungkin nantinya cara ngasih surprise atau propose doi dengan ngajak dia ke suatu tempat yang udah didekor se-indah mungkin + ada temen-temennya akan tergantikan ke-hits-annya sama orang yang tiba-tiba ngelepas banner dari helikopter kali ya, hehe. Mungkin nantinya kita nggak bakal asing lagi kalau ngeliat banner-banner bergantungan di langit dengan desain super lucu untuk orang-orang tertentu kali ya.

 

BACA JUGA: Gak Cuma Jago Ngomong, Ini 5 Bukti Anak UI Juga Bikin Perubahan Nyata Lewat Online

 

Jadi kapan ya kira-kira helikopter ini akan benar-benar dikomersilkan? Kita tunggu saja tanggal mainnya.

Okay segitu dulu ya yang bisa admin share kali ini, ssemua hanya prediksi dan perkiraan semata aja kok, jadi belum tentu beneran bakal terjadi ya. Kita lihat aja apa yang bakal beneran terjadi nanti.



Apa pendapatmu tentang tulisan ini? BARU!
  • 😒 (100%)
  • 😭 (0%)
  • 😡 (0%)
  • 😮 (0%)
  • 😍 (0%)
  • 😆 (0%)
  • 😊 (0%)