Nggak kerasa besok, 16 Mei 2017, generasi baru Universitas Indonesia mulai berdatangan kembali. Welcoming Maba (Welmab), begitu biasa acara ini disebut. Yup, para mahasiswa baru angkatan 2017 dari jalur SNMPTN dan PPKB besok akan melakukan daftar ulang sebagai langkah awal perjalanannya di kampus kita tercinta ini.

Ets, tapi inget nggak sih lo semua, tahun lalu ternyata ada yang mengatakan bahwa dirinya pernah melepas Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dengan alasan takut terlampau sibuk dan nggak mau ninggalin pacarnya. Sebenernya sah-sah aja sih kalo dia melepas, hak dia, hidup dia, tapi… Bagaimana jika orang yang melakukan ini sering bikin heboh di dunia maya dan menyinggung-nyinggung kampus kita, UI. Aduh, bener nggak sih?

Buat kakak-kakak yang belum tahu siapa yang akan kita bahas pada artikel berikut ini, jadi yang kita maksud adalah Karin Novilda atau biasa yang akrab dipanggil Awkarin. Wanita satu ini sempat fenomenal di sosial media karena postingan instagram dan ask.fm dia yang unik dan penuh dengan lika-liku seperti hidup kita ini. Plus, yang paling pecah adalah ketika doi men-state bahwa dia ternyata pernah melepas FKUI gara-gara takut terlampau sibuk dan ninggalin pacarnya. Duh. Entah melepas mimpinya atau dia udah diterima terus dilepas ya, yang jelas, masuk FK nggak segampang itu bro!

Sebvvah kebenaran (via ask.fm)

Akan tetapi, faktanya menurut akun ask.fm salah satu mahasiswa FKUI, @gerardien, ternyata Awkarin atau Karin Novilda ini nggak pernah ada namanya di database maba FKUI 2016, secara kalo doski keterima pasti masuk database kan… Waduh!

Ya kita harus tetap ber-positif thinking aja sih terhadap segala hal, menahan diri buat judging hehe jadikan bahan pembelajaran aja kalo punya mimpi itu ya diraih, jangan sampe selamanya jadi mimpi.

Nah, sekarang anakui.com mau ngebahas nih, kira-kira gimana ya kalo Awkarin beneran jadi mahasiswa FKUI? Yok mare kita baca artikel nggak penting yang satu ini!

advertisement

 

BACA JUGA: Sudahkah Kamu Memikirkan Hal Ini dengan Serius Sebelum Jadi Anak FKUI?

 

Pesaing Info Mahasiswa UI

Instagram Official UI (via instagram)

Buzzer (via instagram)

Nggak usah diragukan lagi bahwa Awkarin ini merupakan anak hits masa kini yang diketahui banyak remaja nan ababil di luar sana, serta followers instagramnya aja sekarang mencapai 1.2 m which is JAUH LEBIH BANYAK dibanding akun instagram official universitas kita sendiri, guys! Bayangin, instagram resmi UI aja cuma punya 81.2k sedangkan doi 1.2 m. Jelas ini merupakan potensi yang sangat menjanjikan untuk mempromosikan event-event kemahasiswaan kita, ya lebih bagus lagi kalo dibarengi dengan perilakunya yang mencerminkan mahasiswi World Class University sih.

Instagram Info Mahasiswa UI (via instagram)

Bahkan nih ya, Info Mahasiswa UI yang sering nerima promosi acara aja masih kalah jauh followers-nya, cuma 3039. Nah kalo doi beneran masuk FKUI, mahasiswa FK terutama yang pingin promosi acara nggak usah jauh-jauh minta promosi, cukup minta tolong saja sama teman kita yang satu ini… Dijamin banyak yang ikut acaranya deh. Iya, bukan anak kedokteran juga yang dateng, tapi kolega-koleganya ybs juga ikutan. Ngok.

 

advertisement

Kontingen Multitasking

Niih multitasking (via youtube)

Eh, multitalenta maksudnya. Setiap tahunnya, UI pasti mengadakan acara seni berupa UI Art War yang diadakan untuk menjaring artis-artis terbaik dalam bidang seni di setiap Fakultas di Universitas Indonesia. Kalo Awkarin masuk FKUI, dijamin panitia maupun BEM Seni FK nggak akan kelimpungan mencari kontingen yang mau turun ke ajang tersebut. Kita tinggal nengok ke Awkarin, dan lihatlah teman-teman… Betapa multitasking-nya doi; bisa nyanyi, ngedance, fotografi, desain, film making, dan yang paling jago serta dipastikan juara atu adalah: drama.

 

Celana E D G Y

Sebagai anak Rumpun Ilmu Kesehatan, pasti kita diharuskan memakai celana bahan dalam kegiatan kesehariannya dan dilarang memakai celana jeans. Nah karena Awkarin ini anaknya edgy serta hits abis, maka dia rada gimana gitu ya kalau pake celana bahan yang standar serta mainstream. Oleh karena itu, apabila doi beneeran jadi anak FKUI, maka kemungkinan celana bahan yang dia pakai dalam kegiatan ngampus kesehariannya adalah seperti yang di bawah ini:

Celana bahan unicorn ala-ala (via vinted)

 

Adaptasi yang Sungguh Cepat

Sebagai role model para remaja saat ini, (HUEK), Awkarin merupakan pribadi yang sangat cepat beradaptasi dan gampang bergaul. Tapi, yang admin mau bahas di sini  bukanlah adaptasi seperti yang di atas tersebut. Kita semua tahu kalau setiap Fakultas di UI memiliki ciri khas makaranya masing-masing dengan berbagai warna, dimana FK sendiri itu makaranya warna hijau.

Nah, buat kamu yang mungkin lengah, Awkarin jadi dari dulu sampai sekarang sering sekali menggonta-ganti warna rambut. Mungkin, dengan berkuliahnya dia di FKUI, dia akan mengubah warna rambut menjadi hijau, kemudian kalo lagi main-main ke FT misalnya, rambutnya akan cepat berubah menjadi warna biru, terus kalo ke FH, otomatis jadi merah.

Ijo (via youtube)

Emas nih (via tribunbogor)

Merah (via jengmodis)

Inilah yang admin sebut adaptasi Awkarin sungguhlah cepat, ternyata dia kalo jadi anak UI akan memiliki kemampuan mengubah warna rambut sesuai dengan warna makara Fakultas di UI seperti bunglon. Iya, mimikri.

 

Bolak-Balik Ngampus Naik Kuda

Bolak-balik ngampus pake ini (via malesbanget)

Kamu-kamu semua jangan berbangga dulu kalo setiap hari ke kampus naik mobil mewah, karena kalo misalkan dulu Awkarin beneran jadi anak FKUI, dia bakalan bolak-balik ngampus naik kuda guys! Liat aja di video klipnya yang naik kuda itu, lihai banget kan? Sebenernya sih bukan apa-apa nih, tadinya trotoar yang dibangun untuk pedestrian maupun jalur sepeda yang baru-baru ini digencarkan itu bukan buat kita jalan kaki, tapi untuk jalur kuda.

Bayangin, tiba-tiba dari arah Gerbatama muncul sesosok wanita bertopeng dengan gayanya yang mirip ksatria, menunggang kuda, lalu nyampe Halte Stasiun UI diteriakin sama Bapak-Bapak di Pos seberang:

“BAGI YANG MEMBAWA KUDA HARAP DIPULANGKAN KARENA MENGGANGGU BIS KUNING YANG AKAN BERHENTI. SEKALI LAGI BAGI YANG MEMBAWA KUDA HARAP DIPULANGKAN KARENA MENGGANGGU BIS KUNING YANG AKAN BERHENTI..”

 

BACA JUGA: Artikel ini Membantu Kamu Menjawab Pertanyaan, “Anak FK Masih Sering Bolak-Balik Depok-Salemba nggak Sih?

 

Dah ah gitu aja,  buat kamu fansnya Awkarin jangan marah ya, kita semua percaya kok bahwa Karin Novilda dapat berkembang di jalan yang baik dan benar. Udah keren kok doi diundang buat ngisi talkshow di FHUI waktu itu. No hard feelings. Bullying itu dilarang. Kita nggak dibayar kok nulis artikel ini. Terserah kamu mau bilang artikel ini penting atau tidak, karena serunya mahasiswa itu tidak terulang dua kali! Selamat menjalani ibadah UAS. Chill.



Apa pendapatmu tentang tulisan ini? BARU!
  • 😆 (84%)
  • 😒 (10%)
  • 😭 (2%)
  • 😡 (2%)
  • 😮 (1%)
  • 😍 (0%)
  • 😊 (0%)