Seperti yang udah kita tau kalo minggu lalu, tepatnya tanggal 31 Oktober 2016, Olimpiade atau yang sering disebut dengan Universiade UI ini resmi dibuka. Yup, kompetisi olahraga yang melibatkan seluruh Fakultas dan Program Vokasi di UI ini merupakan kesempatan bagi mereka menunjukkan atlet-atlet terbaiknya dalam berbagai cabang lomba.

Bukan hanya atlet, bahkan para supporter juga ikut memeriahkan acara ini dengan senantiasa mendukung atlet-atlet tercinta ketika sedang berlaga di medan perang. Lomba-lomba yang ada di Olimpiade UI itu ada banyak loh, contohnya futsal, sepak bola, basket, bulutangkis, voli, atletik, renang, dan masih banyak lagi deh pokoknya!

Eh iya, tapi temen-temen semua nyadar gak sih, sepertinya kita butuh gebrakan baru biar Olim UI itu tambah asik dan terkesan cuma anak UI yang punya? Kira-kira lomba apa aja ya yang memungkinkan? Yuk, disimak mimpi anakui.com berikut ini.

BACA JUGA: Tipe Kalah-Menang yang Bisa Kamu Temui Setelah Pertandingan Olim UI

 

Rektorat Climbing

Serukan jadi pemanjat gedung rektorat yang pertama dalam sejarah? via nona april

Serukan jadi pemanjat gedung rektorat yang pertama dalam sejarah? via nona april

Semua civitas academica UI pasti tau kalo gedung rektorat itu tinggi besar menjulang ke angkasa. Akan tetapi, cuma beberapa yang pernah naik ke lantai tertingginya. Nah, sebagai pengenalan tingkat tertinggi gedung rektorat dan menguji adrenalin para civitas, maka rektorat climbing cocok banget nih dijadiin cabang lomba baru. Coba bayangin nanti perwakilan dari tiap fakultas berlomba-lomba untuk menjadi pemanjat gedung rektorat yang pertama dalam sejarah. Menakjubkan, bukan?

advertisement

 

Berenang, tapi di Danau UI

Cabang lomba berenang, tapi di danau UI via kisah pekerja lepas

Cabang lomba berenang, tapi di danau UI via kisah pekerja lepas

Ada pepatah yang pernah mengatakan bahwa manfaatkanlah sebaik-baiknya apa yang kamu punya. Bener banget sih, daripada jauh-jauh nyewa kolam renang lagi, lebih baik kita menggunakan fasilitas yang sudah tersedia. Gratis! Alami tanpa kaporit! Udah gitu, danau UI pun banyak pilihannya. Ada enam buah yang jika kata pertamanya dirangkai menjadi kata KAMPUS. Tinggal pilih deh tuh yang ukurannya hampir standar dan view-nya yang asyik sebelah mana.

 

Angkat Ember

Ngangkutin ember yang isinya air bocoran via properti and event

Ngangkutin ember yang isinya air bocoran via properti and event

Kamu pasti pernah ke Perpusat dan melihat kemirisannya sewaktu hujan? Huhuhu bocor di mana-mana, ember di mana-mana. Karena katanya mahasiswa harus berkontribusi bagi sekitarnya, maka dari itu kita juga harus turut membantu universitas kita tercinta. Ya, contohnya aja ngangkutin ember yang isinya air bocoran, sekaligus berkompetisi membentuk otot dan melatih kesabaran.

 

Mengejar Bikun

Lomba buat kamu yang suka ngejar bikun via i1os

Lomba buat kamu yang suka ngejar bikun via i1os

Kapan lagi coba kita mengadakan lomba lari dengan fasilitas kampus? Buat kamu yang tiap pagi lari-lari ngejar bikun karena takut ketinggalan kelas boleh banget nih dicoba, siapa tau bisa mengharumkan fakultasmu dan mencetak sejarah. Lumayan gitu menuh-menuhin CV: “Juara 1 Cabang Lomba Mengejar Bis Kuning pada Olimpiade UI 2090.” Asik banget, gak? Iya, lalu kamu nanti diterimanya malah jadi kenek. Eh apa sih ini?

advertisement

 

Supporter paling merdu

Gak ada lagi yang teriak-teriak deh via arjunatekn1k

Gak ada lagi yang teriak-teriak deh via arjunatekn1k

Supporter bakalan jadi gitu-gitu aja kalo isinya cuma nyanyian kompak dan teriak-teriak semangat ke para atlet. Akan jadi lebih artsy dan berkelas kalo ada lomba supporteran paling merdu juga nih, kan lebih bikin suasana pertandingan jadi syahdu. Atlet yang kita dukung juga jadi gak terbakar api, malah bikin tenang dan damai hehe. Siapa tau kalo supporterannya berkualitas nanti, akan dijadiin konser tunggal sama Pak Dibyo. Mantap kan?

Ya udah deh gitu aja. Semoga suatu saat nanti mimpi dan harapan anakui.com bisa terealisasikan entah di Olim UI kapan. Semoga Olimpiade UI 2016 tahun ini sukses sampai akhir rangkaian acara dan dapat meningkatkan sportifitas dari tiap-tiap Fakultas! Semangat untuk panitia dan peserta!

Kira-kira akan ada tubir gak ya? Hm kita tunggu saja.

*provokator*



Apa pendapatmu tentang tulisan ini? BARU!
  • 😒 (60%)
  • 😆 (20%)
  • 😍 (20%)
  • 😡 (0%)
  • 😭 (0%)
  • 😮 (0%)
  • 😊 (0%)