Pementasan Eksperimental “Mughal E Azam” merupakan pementasan awal tahun dari program kerja Teater UI. Tahun ini Teater UI akan menampilkan naskah Mughal E Azam, karya Pradana Setya Kusuma, yang di sutradarai oleh Muhammad Abie. Pementasan ini akan diselenggarakan selama dua hari, yaitu Kamis dan Jumat, 11-12 Mei 2017 di Teater Kecil, TIM. Pementasan ini juga merupakan bukti konsistensi kami untuk terus berkarya dan berkontribusi dalam dunia perteateran Indonesia.

Produksi ke-35 ini akan mengangkat problematika kehidupan seluruh umat manusia yakni kisah cinta. Pementasan ‘Mughal E Azam’ ini bercerita tentang kisah cinta seorang pangeran dengan penari kerajaan. Cinta seorang raja dan ratu pada anaknya, cinta pada kerajaan dan rakyat India. Raja Akbar, menentang kisah cinta antara Salim, putra Raja Akbar, dengan Anarkali, penari kerajaan, ia melakukan berbagai cara untuk memisahkan mereka berdua, walaupun maut dipilihnya.

Tetapi karena kisah cinta terlalu klise, dua manusia antah berantah yang diutus untuk mengelilingi dunia, memutuskan untuk menceritakan kisah cinta yang ditemukan di Kerajaan Mughal ini dengan gaya yang berbeda. Dengan dukungan para rangers, bonekanya yang energik, kisah cinta ini disulap sedemikian rupa sehingga tak sekedar sangat menyentuh namun juga dibalut dengan komedi khas Teater UI.

Pementasan “Mughal E Azam”

 

Pesan sekarang juga tiketnya!
Mughal E Azam
Penulis: Pradana Setya Kusuma
Sutradara: Muhammad Abie
Produser: Syifa Hanifah
Tanggal: 11-12 Mei 2017
Tempat: Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki
HTM: 100K

 

advertisement

Untuk info lebih lanjut mengenai Pementasan Mughal E Azam, cek social media Teater UI:
Instagram: @teaterui
Twitter: @teaterui
Facebook: Teater UI
Youtube: UKM Teater UI



Apa pendapatmu tentang tulisan ini? BARU!
  • 😭 (0%)
  • 😡 (0%)
  • 😒 (0%)
  • 😮 (0%)
  • 😍 (0%)
  • 😆 (0%)
  • 😊 (0%)