Pada produksinya yang ke-6, Teater Niyaniya mengadakan pementasan tunggal dengan judul “PutiHitam: Pada Akhirnya Hanya Ada Aku” di Gedung Kesenian Jakarta, 14 Oktober 2017 pukul 19:00 s.d 21:00. Pementasan ini adalah sebuah tantangan bagi Teater Niyaniya, karena pementasan ini mengangkat isu eksistensialisme yang dikemas dengan gaya khas Teater Niyaniya.

PutiHitam adalah sebuah karya Ghina Khairunnisa yang terinspirasi dari pementasan teater di Jepang dengan judul “Akuma no Tenshi, Tenshi no Akuma” karya Takuma Akasaki. Mengusung isu eksistensialisme, PutiHitam dikemas secara implisit dengan mengedepankan sebuah anomali yang terdapat pada dua kelompok individu yang berbeda. Dari anomali tersebut, konsep dasar sebuah individu akan terstimulus, yaitu berfikir.

Produksi PutiHitam dikepalai oleh Afif Windy sebagai Pimpinan Produksi, Ghina Khairunisa sebagai Sutradara dan Penulis Naskah, Vira Khumaira sebagai Penata Panggung, Angga Herdi sebagai Pengarah Musik, Kartiko Paksi sebagai Penata Cahaya, Syarifa Amalia sebagai Tata Rias dan Kostum, dan Niko Rulando sebagai Penasihat sekaligus Pendiri Teater Niyaniya.

Niko Rulando, sebagai pendiri Teater Niyaniya mengatakan, “Pementasan ini merupakan pementasan yang sangat kami nanti-nantikan, karena sudah digagas dari tahun 2015, tetapi baru bisa direalisasikan di tahun ini. Pementasan ini terinspirasi dari kelompok teater terkenal di Jepang, mengusung isu eksistensialisme yang dikemas secara lokal, bergenre fantasi, dan musiknya nanti akan dimainkan secara live, sehingga akan menjadi sangat menarik untuk ditonton.”

Pimpinan Produksi, Afif Windy, menyatakan, “Saya hanya duduk di bangku penonton dan merasa sangat terkagum-kagum dengan akting para pemain pada produksi awal Teater Niyaniya. Sekarang, dengan tidak disangka, saya akhirnya mengisi posisi yang sangat penting dalam produksi pementasan tunggal ini. Saya pribadi mempelajari banyak hal selama produksi PutiHitam ini. Keaktoran, tata panggung, birokrasi, dan lain sebagainya. Kami sebagai tim juga telah bekerja keras menjalani apa yang menjadi tugas-tugas kami. Saya yakin, semua kerja keras kami akhirnya akan terbayar dengan riuh tepuk tangan para penonton yang puas menyaksikan penampilan kami.”

Pemesanan tiket dan pemilihan tempat duduk bisa dibeli secara online paling lambat sampai hari kamis, 12 oktober 2017 di tautan ini: https://movintix.com/events/27. Lewat dari itu hanya dapat dilakukan pembelian pada waktu hari-H di Gedung Kesenian Jakarta sebelum pementasan dimulai. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi nomor yang tertera di poster berikut.

advertisement

 

TENTANG TEATER NIYANIYA

Teater Niyaniya merupakan sebuah komunitas seni pertunjukkan yang didirikan pada tanggal 11 Januari 2014 di Depok oleh Niko Rulando. Para anggota Teater Niyaniya sebagian besar adalah alumni dan mahasiswa/i program studi Jepang Universitas Indonesia. Teater Niyaniya sudah memproduksi lima pementasan; Haruka (2014), Cool Japan (2015), Tomurai Gassen (2015), Kioku (2016), dan 実は。。。(2016).

Info tentang Teater Niyaniya di:



Apa pendapatmu tentang tulisan ini? BARU!
  • 😭 (0%)
  • 😡 (0%)
  • 😒 (0%)
  • 😮 (0%)
  • 😍 (0%)
  • 😆 (0%)
  • 😊 (0%)

advertisement