Menurutmu, berapa gaji ‘standar’ seseorang yang baru lulus kuliah S1 di Indonesia? Biasanya, lulusan S1 dari universitas lokal untuk pekerjaan pertamanya akan mendapatkan gaji berkisar antara Rp.1 juta – Rp.2.5 juta per bulan, sedangkan lulusan S1 dari luar negeri bisa mendapatkan gaji sekitar Rp. 2 juta – Rp. 5 juta per bulan. Tolong diingat, kisaran yang saya sebut di atas tidak baku karena gaji yang ditawarkan biasanya tergantung dari size perusahaan, tingkat kebutuhan perusahaan, tanpa atau dengan kita sadari like dan dislike yang menginterview terhadap yang diinterview juga mempengaruhi, dan masih banyak lagi. Tapi kisaran tadi adalah yang ada pada umumnya. (sumber youngontop )

Sekarang saya akan ungkapkan cara menghasilkan “gaji” sangat tinggi ( di judul saya tulis minimal 20 juta) yang mana adalah berdasar pengalaman yang sedang saya jalani. Tulisan ini saya dedikasikan untuk teman-teman UI, semoga menambah wawasan dan mind set yang bermanfaat untuk kesuksesan kita.

Sebelumnya izinkan saya perkenalkan diri terlebih dahulu karena tak kenal maka tak akan masuk ilmu nya.. hehe Saya Yoga Rokhmana masih berstatus mahasiswa UI semester 6 FKM ( plesetan saya Fakultas Kemapanan & Kemandirian).. SAAT INI “gaji” saya baru mencapai 20 juta / bulan , mulai tekun “kerja” mulai semester 4 ( jadi baru 2 semester “kerja”)..  Target saya semester 8 pada saat saya lulus alias freshgraduate nanti “gaji” saya 30-50jt / bulan.  BAGAIMANA CARANYA?

Dengan sangat singkat dan jelas saya kasih jawaban singkatnya ” BUATLAH PERUSAHAAN SENDIRI”…

Ya.. itu lah jawaban yang paling memungkinkan jika Anda ingin memiliki gaji tinggi ketika Anda lulus nanti. MULAILAH DARI SEKARANG.. SEMAKIN DINI SEMAKIN BAIK… Sebagai pemilik perusahaan tentunya Anda bisa bebas menentukan “gaji” Anda bukan, jika ingin gaji lebih besar tinggal tingkatkan kinerja perusahaan bersama para karyawan Anda sehingga income meningkat… Semudah itu teman-teman.. Anda tidak perlu nego dengan atasan Anda, Anda tidak perlu “kerja rodi” untuk naik gaji…

Lalu Pertanyaannya bagaimana bisa bikin perusahaan?

advertisement

Perusahaan yang ada dalam pikiran Anda mungkin terlalu berat teman-teman… Sebagai pemula kita bisa memulai dengan membuat bisnis kecil2an sambil kuliah jalan.. Kita bisa manfaatkan hobi kita, jaringan kita, masalah disekitar kita, ilmu kita menjadi peluang bisnis yang bisa dijalani.. EXPLORE UR SELF NOW…!!

Pertanyaan berikutnya mungkin MODAL nya dari Mana?

Modal terbesar Anda BUKAN UANG tapi IDE.. IDE itu yang akan menarik UANG.. Saya punya pengalaman GILA untuk menarik MODAL UANG.. Singkat ceritanya begini, saya mencari pendanaan keliling Bank dan ternyata sangat sulit untuk mendapat permodalan dari bank secara saya masih kuliah dan belum ada pengalaman. Akhirnya saya meminta modal dari orang tua dan DITOLAK dengan alasan takut mengganggu kuliah, pasti ujung-ujungnya rugi. Saya tidak menyerah karena sudah mentok harus minta ke orang tua ( orang terdekat).

Akhirnya saya keluarkan JURUS PAMUNGKAS ( Silahkan dicoba pasti berhasil dan orang tua Anda pasti kagum) : ” Pak, berikan saya MODAL  dan  Bapak/Ibu tidak perlu kasih saya uang untuk selama-lamanya + Saya gantian akan kasih Bapak/Ibu Uang tiap bulan + dalam waktu 3 bulan MODAL saya kembalikan.”  Orang tua lalu mengabulkan dan besoknya saya tidak bisa tidur menyadari apa yang telah saya lakukan sudah GILA…

Saya merenungi bahwa mulai saat itu saya harus memenuhi semua biaya hidup ( makan minum, transport, baju, hiburan, biaya berobat jika sakit) dan kuliah (bayar buku, uang semesteran, sampe wisuda) dengan uang sendiri. WOW ALHAMDULILLAH Saya mampu melewati masa-masa sulit itu, semua bisa saya lalui sampai sekarang. Senang sekali bisa mandiri bahkan menafkahi banyak anak buah dan memberi nafkah orang tua..

INTINYA : KELUARLAH DARI ZONA NYAMAN….

advertisement

Mau Sharing lebih lanjut… Silahkan comment….

Go Entrepreneur…

Owner http://www.bonekahorta.biz

CEO Global Marketindo

Yoga Rokhmana



Apa pendapatmu tentang tulisan ini? BARU!
  • 😍 (47%)
  • 😒 (18%)
  • 😮 (14%)
  • 😡 (7%)
  • 😭 (5%)
  • 😊 (5%)
  • 😆 (4%)