Menyusul fakultas-fakultas lainnya yang sebelumnya sudah melaksanakan proses pemilihan dekan (terakhir adalah F. Psikologi), Fasilkom juga baru saja menyelesaikan proses pemilihan dekannya. Jum’at, 28 November 2008, adalah proses Asesmen Seleksi Calon Dekan Fakultas Ilmu oleh Bapak Rektor UI. Tiga nama yang diajukan oleh Panitia Seleksi Calon Dekan Fasilkom UI adalah:

  1. Dr. Ir. Eko K. Budiardjo, M.Sc
  2. Prof. Dr. T. Basaruddin, Ph.D
  3. Ir. Wahyu Catur Wibowo, M.Sc, Ph.D

Setelah melalui proses asesmen yang dimulai sejak sekitar pukul 14, pukul 16.30 pun Bapak Rektor UI mengumumkan Dekan Fasilkom UI terpilih, yaitu Prof. T. Basaruddin, Ph.D.

Bapak Rektor kemudian menitipkan beberapa pesan kepada Pak Chan, panggilan akrab Prof. T. Basaruddin. Beberapa yang sempat saya catat di antaranya adalah tentang harapan Pak Rektor bahwa 4-5 tahun ke depan, Fasilkom akan menjadi fakultas yang kuat. Oleh karena itu, Pak Rektor meminta komitmen keras Pak Chan untuk mendukung itu. Lalu untuk meningkatkan kualitas, Pak Rektor mengatakan Fasilkom harus menambah dosen dengan kualifikasi doktor (S3). Atau kalau S2, rekrutlah yang lulusan perguruan tinggi luar negeri ternama.

Pak Rektor juga mengatakan sesuatu tentang gedung Fasilkom. Oh iya, FYI, gedung yang ditempati Fasilkom sekarang bukanlah milik Fasilkom, tapi milik PAU (kalau saya tidak salah info). Dari sejak tahun 2006, saya denger gosip-gosip beredar di kampus bahwa tahun 2010 nanti Fasilkom akan pindah menempati gedung baru yang lokasinya ada di samping MIPA, dekat menara air. Tapi sampai akhir 2008 ini belum ada kabarnya.

Pak Rektor pun merencanakan tahun 2010 pembangunan gedung Fasilkom dimulai, tahun 2011 Fasilkom mulai pindah ke sana, dan tahun 2012 Fasilkom wajah baru pun diperkenalkan. Wah, saya sudah keburu lulus sebelum menikmati gedung baru 😀

advertisement

Oh iya, Pak Chan adalah Dekan Fasilkom UI periode sebelumnya, 2004-2008. Artinya, saat ini adalah masa bakti beliau untuk yang kedua kalinya. Oleh karena itu, mari kita sama-sama mengucapkan selamat bertugas untuk Pak Chan..

~maaf beritanya telat =P



Apa pendapatmu tentang tulisan ini? BARU!
  • 😆 (67%)
  • 😮 (33%)
  • 😡 (0%)
  • 😭 (0%)
  • 😒 (0%)
  • 😊 (0%)
  • 😍 (0%)