Mahasiswa aktif UI pasti udah paham banget kalo sekarang sedang ada pengalihan jalur keluar UI. Jadi, kita gak bisa keluar lewat Gerbatama (UI Wood – Tugu Buku (Jakarta)) untuk sementara karena sedang ada perbaikan ruas jalan Gerbatama-Mako Menwa (UI Wood) mulai tanggal 13 April sampai entah kapan. Waduh, repot juga, ya! Kalo naik motor sih banyak alternatifnya; bisa lewat Beji atau Pocin. Nah kalo yang naik mobil gimana, dong?

Dikutip dari twitter PLK UI, untuk sementara UI membuka jalan Hutan Kota (portal deket FT dan Kutek), atau yang lebih dikenal dengan nama “Jalan Cinta” (jalan tembus antara Kutek – Asrama UI) yang selama ini misterius itu. Jadi, bagi pengendara mobil kalo mau keluar UI harus melewati asrama dulu. TAPI, sialnya, Jalan Cinta ini kalo malem-malem emang sepi banget, Bro, karena jarang yang lewatin dan emang creepy sih suasananya, namanya aja Hutan Kota. H – U – T – A – N .

Tenang aja, jangan khawatir, kali ini anakui.com akan ngasih cara-cara gimana sih buat kamu yang pulang-pergi naik mobil ke kampus biar gak takut melewati jalan cinta ini!

BACA JUGA: Inilah Alasan Kenapa Mahasiswa Mulai Jarang Naik Sepekun Berdasarkan dengan Lokasi Haltenya

 

Ajak Temen Nebeng

Ajak temen pulang bareng pake cara elegan via @desty_unyil

Ajak temen pulang bareng pake cara elegan via @desty_unyil

Ini satu-satunya cara yang bikin kamu depet temen pulang yang nyata dan tetep keliatan keren, apalagi kalo temen kamu pulangnya naik kereta.

advertisement

“Eh nebeng yuk.”

“Yah tapi kan gak bisa lewat Gerbatama? Gue kan naik kereta.”

“Iya gue kan lewat stasiun Universitas Pancasila / Lenteng Agung. Nanti lo naik dari situ aja lebih deket.”

“Wah boleh deh.”

Mission completed, dengan cara yang berkelas.

 

advertisement

Nyalain Radio

Sambil jalan jangan lupa dengerin radio via Christofer Tapiheru

Sambil jalan jangan lupa dengerin radio via Christofer Tapiheru

Mungkin radio bisa menjadi teman kamu di saat-saat sepi, karena ada yang lagi live broadcasting jadi berasa ada temen ngobrolnya. Silahkan cari channel radio yang lebih banyak cuap-cuapnya  daripada iklan atau musiknya. Dan yang harus kamu perhatiin: jangan puter channel yang isinya ceramah sehingga mengingatkan kamu akan dosa-dosa atau bahkan channel yang lagi nyeritain cerita horror. Bukan waktunya, Mz. Yang ada kamu gak jalan-jalan karena atut.

 

Jangan Panik

Namanya aja Jalan “Cinta”, anggep aja penuh bunga-bunga via bisniswisata

Namanya aja Jalan “Cinta”, anggep aja penuh bunga-bunga via bisniswisata

Santai aja, anggep aja Jalan Cinta merupakan jalan yang biasa kamu lewatin setiap hari, gak ada apa-apa dan gak serem. Namanya aja Jalan “Cinta”, anggep aja jalan ini penuh dengan bunga-bunga nan indah menawan menuju cintamu; kebahagiaan. Positive thinking.

 

Gunakan Lampu Jauh (Beam)

Gunakan Lampu Jauh (Beam) via sembilan.info

Gunakan Lampu Jauh (Beam) via sembilan.info

Meski penggunaan lampu jauh harus diminimalisir karena menyilaukan dan membahayakan pengendara yang lain, tapi mungkin di Jalan Cinta ini penggunaan beam sesekali perlu jika kamu ngerasa jalannya bener-bener gelap dan gak keliatan apa-apa. Jujur aja, penerangan di jalan ini belum bagus-bagus banget (iya soalnya emang biasanya malem-malem jalan ini kan ditutup), jadi mungkin kamu butuh pencahayaan tambahan untuk menuntun kamu melewati jalan ini. Cukup menyalakan beam jika emang diperlukan, daripada kamu celaka gara-gara gak bisa ngeliat jalan? Kebetulan kan jalannya juga sepi jadi pasti kendaraannya cuma satu arah dan gak ada orang yang mau jalan kaki lewat situ. Kalo ada, ya udah biarin aja…

 

Konvoi!

Cari aja temen yang juga naik mobil via simomot

Cari aja temen yang juga naik mobil via simomot

Belum pernah konvoi mobil kan? Gak deng bercanda. Kalo kamu emang orangnya paranoid banget, cari aja temen yang juga naik mobil atau pun motor, minta bareng keluar UI-nya, pasti sweet kan sepanjang di jalan cinta berdampingan gitu, bener-bener kayak dua insan yang saling jatuh cinta. Halah.

 

Ramaikan Semua Jok

Isi jok mobil sampai penuh via pixabay

Isi jok mobil sampai penuh via pixabay

Kalo kamu bener-bener nyetir sendirian dan semua jok kosong, lebih baik jok-jok yang kosong itu kamu isi dengan barang-barang kamu, biar… gak ada yang dudukin 🙂 ((creepy)). Ya iya sih, daripada kamu deg-degan gak fokus di jalan cinta gara-gara jok tersebut kosong dan khawatir kenapa-kenapa, lebih baik dipenuhin aja biar merasa lega.

 

Minimalisir Melihat Spion

Melihat spion bisa menyebabkan tingkat paranoid kamu meningkat via top1

Melihat spion bisa menyebabkan tingkat paranoid kamu meningkat via top1

Melihat spion bisa menyebabkan tingkat paranoid kamu meningkat, apalagi kalo sendirian. Jalan Cinta ini sepi banget kok, gak rame kayak Margonda, jadi paling ya mobil atau motor yang mau lewat pasti sabar menghadapi kendaraan di depannya. Gitu. Hati-hati ya hehehehe.

Bagaimana teman-teman pengendara roda empat? Admin sendiri belum pernah sih nyetir mobil sendirian lewat jalan cinta, boro-boro lewat jalan cinta, orang kemana-mana aku naik bikun tercinta. Udah ya gitu aja semoga selamat sampai tujuan dan hati-hati melangkah!



Apa pendapatmu tentang tulisan ini? BARU!
  • 😆 (50%)
  • 😊 (33%)
  • 😡 (17%)
  • 😭 (0%)
  • 😮 (0%)
  • 😍 (0%)
  • 😒 (0%)