Udah bukan rahasia umum lagi kalo Depok sering banget hujan. Ditambah lagi lingkungan UI yang amat hijau ini kadang malah membuat hujan semakin seram, misalnya kayak pohon tumbang atau tumpukan daun yang sering berjatuhan gitu karena tertiup angin. Sering banget nggak sih kejadian ini terjadi di lingkungan UI?

Meskipun naik mobil sekalipun, tetap aja ada bahaya yang mengancam di mana-mana, lho. Salah satunya itu dikejar-kejar pengendara lain gara-gara kalian nggak sengaja nyipratin becekan, ditambah lagi jalanan menjadi licin dan jarak pandang pun juga jadi terbatas.

Selain itu biasanya kemacetan juga akan timbul karena banyak yang memperlambat laju kendaraan, ataupun berteduh di bawah flyover nih. Bisa bayangin nggak sih kalau kalian kejebak macet, dan pas banget kalian lagi ada di bawah pohon rindang nan tua? Hmmm, daripada kenapa-kenapa, mendingan tunggu aja hujannya sebentar. Nungguin dosen pembimbing rapat aja kuat, masa nunggu hujan reda aja nggak, sih? Hehe.

Berikut ini admin punya beberapa list hal-hal apa saja yang sering anak-anak UI lakukan ketika nunggu hujan. Hmmm yang mana sih yang sesuai sama kalian?

 

BACA JUGA: Kuliah Tetep Aman dan Tepat Waktu Saat Musim Hujan dengan 6 Cara Ini

advertisement

 

Ngerjain tugas

No nugas, no go out!

Yak, ini salah satu tipe mahasiswa yang amat produktif! Ada waktu kosong sedikit ngerjain tugas, gabut dikit tugas, bengong dikit tugas, rasanya hidupnya hampa gitu kalo nggak ngerjain tugas, dan rasanya bakal dosa banget gitu kalau waktunya terbuang sia-sia.

Tau nggak video Cinderella solehah yang lagi viral itu? Kayaknya bisa di-remake, deh jadi “no nugas, no go out”.

Eits, tunggu dulu… kadang mereka ngerjain tugas di kampus itu biar pas di rumah atau kostan nanti, mereka bisa hibernasi atau nonton film, loh! Hehe, bisa lah ya buat dicoba, siapa tau cocok, gitu.

 

Menghayati lagu

Dengerin musik paduan suara UI aja kalo kamu bosen. Hehe.

Pas jaman SMP atau SMA, kalian pasti pernah kan dengerin lagu Yiruma – Kiss The Rain, ditambah sama backsound bunyi hujan? Hayo ngaku!

advertisement

Nah, kali ini backsound tambahannya udah ada secara langsung, nih! Jadi kalian nggak perlu lagi repot-repot menggabungkan lagu yang pengen didengerin ditambah dengan backsound hujan yang kalian cari di youtube. Lumayan, kan bisa lebih irit kuota.

Apalagi ditambah bau hujan yang kadang bisa ngebuat perasaan lebih tenang. Aih, mancay!

Eits, tenang dulu! Buat kalian yang sukanya sama musik EDM, bisa dihayati juga, kok. Throwback gimana gitu sama suasana rintik hujan konser EDM di Jakarta tahun sebelum-sebelumnya, hehe.

 

Nonton drama korea

Orang Korea nonton Drama Korea (via j-cul)

“Oppa, Onaka ga pekopeko. Tsukue no ue ni nan ga arimasu ka?”

Hmm, nggak deng, bukan gitu kata-katanya. Lagi juga itu bukan bahasa Korea.

Yup buat kalian yang sering nonton drama korea atau series barat, bisa banget nih waktu buat nunggu hujannya digunain untuk ngabisin beberapa episode. Bisa jadi pelipur lara juga, loh. Daripada ngedumel nambah dosa, kan? Mbak-mbak di KRL Manggarai – Bogor aja bisa nonton Drakor padahal lagi jadi pepes kok, masa kalian kalah?

 

Youtube-ing

Nah, kalau yang ini beragam, nih! Ada yang cari-cari video TEDx, PewDiePie, musik video musisi tertentu, tutorial make up, rekomendasi wisata, demo masak, berita politik, how to sleep 8 hours in 4 hours, dan sebagainya. Tiap orang punya preferensi konten videonya masing-masing. Tapi, kalau lagi hujan deras disertai petir gitu mending jangan internetan, sih ya. Kecuali kalo kalian lagi berteduh dengan perlindungan khusus kayak di kantin MIPA, ya!

 

Ngedumel

Kalo lagi puasa jangan sambil marah-marah ya, apalagi minum air hujan. (via cultjer)

“Ya robbi, kok ujannya nggak berhenti-henti?”

“Duh, basah deh sepatu gue, baru beli padahal”

“Yah becek deh, padahal kemarin abis nyuci motor yang pake salju”

“Ya Allah tolong hentikan hujannya, kasian si hamtaro belom makan”

“$#%@&*#*@%^#!”

Yak, ini sih yang paling sering nambah dosa. Kata-kata umpatan yang keluar, hasil dari kekecewaan yang ada di dalam hati akibat gabungan dari tekanan yang dimiliki di dalam batin yang mengganggu pikiran, jiwa, dan raga akan tumpah seketika, saat kalian lagi buru-buru, tapi hujan deras turun. Hmmm coba deh, mohon ditahan emosinya, anggap aja itu ujian dari Tuhan. Daripada ngedumel nambah dosa, coba deh berdoa. Kan salah satu waktu mustajab untuk berdoa itu pas hujan, hehe.

 

BACA JUGA: Depok Mulai Diguyur Hujan, Inilah Persiapan Mutakhir yang Harus Kamu Inget!

 

Segitu dulu ya list-nya! Sebenernya masih ada lagi sih yang biasanya dilakukin sama anak-anak UI buat nunggu hujan. Tapi, ya… segini aja dulu, ya! Kalau kalian punya rekomendasi lain, bisa banget buat ditulis di kolom komen di bawah ini. Siapa tau kalo ada yang samaan bisa nunggu ujan bareng gitu, hehe.



Apa pendapatmu tentang tulisan ini? BARU!
  • 😆 (64%)
  • 😒 (9%)
  • 😊 (9%)
  • 😭 (9%)
  • 😡 (9%)
  • 😮 (0%)
  • 😍 (0%)