Tidak terasa tahun ajaran baru 2016/2017 sudah beberapa minggu terlewati. Ada yang pergi a.k.a wisuda, ada pula yang datang a.k.a maba. Semuanya seperti siklus yang berulang dan muter-muter di situ juga. Berbicara soal maba, semua pasti udah paham betul maba itu ada banyak macamnya dan beraneka ragam jenis rupanya. Berhubung status mereka sebagai maba masih anget-anget dan ada juga yang masih melaksanakan kegiatan adaptasi kampus, yuk kita bahas kira-kira ada tipe maba apa aja sih di Universitas Indonesia? Berikut ulasannya!

BACA JUGA: Hal-Hal yang Harus Kamu Lakukan Ketika Diterima Jadi Maba UI

 

Maba Males

Maba males via komporui

Maba males via komporui

Maba ini merupakan mereka yang mager banget ke mana-mana, ikut kegiatan ini itu, apalagi kuliah. Maba tipe ini senengnya cuma main dan berkumpul bersama teman-teman, nongkrong, pokoknya seneng-seneng dah.

 

Maba Rajin

Maba rajin via 1080.plus

Maba rajin via 1080.plus

Kalo kamu yang termasuk tipe ini, berbahagialah karena kamu akan memiliki banyak teman; pada saat-saat tertentu doang. Gak deng, maba yang rajin itu selalu mengerjakan tugas dengan tepat waktu, ambisiuslah pokoknya. Tugas OSPEK, tugas kuliah, tugas apa pun pokoknya dia ngerjain duluan dan paling maksimal hasilnya.

advertisement

 

Maba Introvert

Maba Introvert via imssui

Maba Introvert via imssui

Malu-malu pas awal ketemu, lebih banyak diam sebelum diajak bicara, dan cenderung memperhatikan merupakan salah satu maba yang introvert. Entah emang dia beneran introvert, entah dia emang jaim di awal doang dan ke sininya malah rada-rada.

 

Maba Ya Udahlah Ngikut Aja

Maba Ya Udahlah Ngikut Aja via imssui

Maba Ya Udahlah Ngikut Aja via imssui

Gak bisa dibilang males, gak bisa dibilang rajin. Maba jenis satu ini super duper ya udahlah ketika mengikuti suatu acara. Diajak ayo, gak diajak mah aing kabur.

 

Maba SKSD Plus Caper ke Senior

Maba SKSD Plus Caper ke Senior via bem.cs.ui.ac.id

Maba SKSD Plus Caper ke Senior via bem.cs.ui.ac.id

Belawanan dengan maba introvert di atas, maba yang SKSD ini gampang banget membaur dengan orang baru, saking gampangnya, mereka sok kenal sok deket sama semua orang. Gak apa sih, justru ada bagusnya juga ingin membaur dan kenal sama banyak orang. Akan tetapi, ada juga yang saking SKSD-nya kelewatan, senior pun juga kena. yah, gak dipungkiri bahwa dikehidupan kuliah kita juga butuh yang namanya senior karena mereka tentu lebih ngerti seluk beluk dunia perkuliahan. Yang bikin keselnya, saking mereka butuh sama senior, jadi terkesan caper dan cari muka ke mereka. Halah lagu lama.

advertisement

 

Maba Danusan

Maba danusan via roninnf16

Maba danusan via roninnf16

Masa-masa mahasiswa baru merupakan masa di mana terjadi gejolak perdanusan dan pencarian uang entah untuk makrab, acara jurusan, dan sebagainya. Dengan muka polos dan bikin-super-iba-nya itu dia dengan lugunya meminta; “Kak, beli dong kak…”

 

Maba Gagal Move On

Maba Gagal Move On via dizamirza

Maba Gagal Move On via dizamirza

Kamu pernah depresi berkepanjangan gara-gara sulit beradaptasi di dunia kuliah? Ya, mungkin kamu termasuk salah satu dari maba yang pengin banget buat balik ke SMA lagi. Atau kalau pun kamu bisa move on dari kehidupan SMA, kasusnya beda lagi: kamu belum move on dari jurusan yang kamu impi-impikan sejak dulu tapi malah gak dapet. Daripada meratap dan mengeluh mulu, mending bersyukur dan maksimalkan masa-masa perkuliahan yang sekarang ini, Nak. You are not alone.

Kira-kira gitu aja sih pengamatan anakui.com seputar maba. Termasuk jenis maba yang mana kamu dulu maupun sekarang, semoga senantiasa dilancarkan kuliahnya dan menorehkan prestasi. Kepal jari-jari tinju. Ya. Gitu aja.



Apa pendapatmu tentang tulisan ini? BARU!
  • 😆 (51%)
  • 😒 (14%)
  • 😍 (10%)
  • 😭 (10%)
  • 😊 (6%)
  • 😡 (5%)
  • 😮 (5%)