Pernahkah kamu merasa bahwa ujian semesteran, baik UTS atau UAS, itu mengerikan? Mungkin bahkan lebih mengerikan ketimbang disamperin Annabelle. Karena Annabelle nggak nyeremin sebenarnya, cuma ngagetin aja. Kadang ujian juga gitu sih, tiba-tiba aja besok udah ujian semester. Kan KZL.

Nah, di saat kita udah setengah mampus belajar pake sistem SKS a.k.a Sistem Kebut Semalem sampe mata belo. Selaluuu aja ada hal-hal yang bikin kamu spaneng saat ujian semester tiba, meski seminggu sebelumnya udah dikasih minggu tenang. Ya, karena sebenernya minggunya nggak tenang-tenang banget.

Salah satu hal yang paling menyebalkan saat ujian semester adalah saat teman sekelas kamu yang sedari minggu tenang kerjanya cuma main game, nonton film terkini, belanja-belinji, dan hidupnya tenang-tenang saja tetiba keluar duluan di hari pertama ujian. Mereka keluar kelas saat ujian mata kuliah pertama di hari pertama! Kebayang kan keselnya gimana?!

Nggak ada salahnya sih keluar duluan, tapi tahukah kamu, nggak semuanya loh mahasiswa yang keluar duluan saat ujian semester itu menandakan kalau dia pintar atau menyelesaikan semua soal dalam waktu yang cepat? Buat kamu yang selalu khawatir sama teman kamu yang keluar duluan bisa jadi dia itu tergolong kaum-kaum berikut:

 

Individualis

Mungkin si indivudualis ini seperti Squidward. (Sumber: fanpop)

Mungkin si indivudualis ini seperti Squidward. (Sumber: fanpop)

Menurut Wikipedia, individualis adalah manusia yang memiliki kemerdekaan pribadi dan tidak memikirkan masyarakat sekitar.

advertisement

Yak, betul! Kalau kamu punya temen yang kayak gini, tenang aja. Dia mungkin tidak pintar. Dan belum tentu juga kamu lebih pintar dari dia. Yang jelas kamu dianggapnya sebagai ‘masyarakat sekitar’ yang harus berjuang sendiri untuk mencapai tujuannya. Nah, tahu sendiri deh apa yang harus kamu lakukan kalau dia, suatu waktu minta tolong ke kamu untuk bantu dia deketin sama siapa gitu.

 

Emang Pinter Dari Sononya

5284908615_c47d3ff088_o

Kalau si pinter mah, mau ngapain lama-lama di kelas? (Sumber:Photo Credit: eltpics via Compfight cc)

Mau dia belajar kek, nggak belajar kek, kaum yang satu ini memang sudah dibekali dengan kemampuan menyerap pengetahuan secara instan. Meski jarang, kemungkinan hadirnya manusia seperti ini di kelas kamu tetap masih 1:10. Jadi, kalau ketemu dia baik-baikin aja. Siapa tau dikasih suratan kecil di wc yang harus kamu baca saat kamu pura-pura izin buang air kecil. :p

 

Cuek Bebek

"Tidur aja, deh." (Sumber:)

“Tidur aja, deh.” (Sumber:Photo Credit: udt007us via Compfight cc)

Nah, ini entah dia kebanyakan duit atau entah karena nggak ada beban hidup kita tak akan mudah menebaknya. Yang jelas, dia udah “bodo amat lah ya”-sama keadaan sekitar. “Mau nilai jelek kek, mau bagus kek, mau belajar kek, mau kagak kek, ngapain gue lama-lama di kelas. Mending gue nongkrong di kantin.” – begitulah kira-kira pemikiran mereka.

Jadi, jangan heran kalau ada teman kamu yang suka ketiduran saat UAS mungkin dia salah satu golongan dari mereka. Yang kalau ditanya “UTS/UAS dapat nilai apa?” Jawabnya cuma “Ehehe, ya gitu deh.” *lalu melengos*

advertisement

 

Pasrah

g1361744086231661107

Pasrah aja, deh! (Sumber: weknowmemes)

Tipe terakhir ini paling menyedihkan sih, sesuai namanya, ya pasrah aja. Ujian udah mulai ini. Jalanin aja dulu. Kalau udah keisi semua ya serahin ajalah ya sama Tuhan dan dosen.

Semoga kamu tidak termasuk di dalamnya.

Nah, buat kamu yang selalu merasa bumi ini gonjang-ganjing kalau ada teman kamu yang keluar duluan saat UTS/UAS, sekarang kamu tidak perlu khawatir. Karena mungkin saja, jawaban mereka belum tentu benar semua. Dan mungkin saja, kamu tetap bisa mendapatkan nilai yang lebih baik dari mereka.

Semoga kamu siap untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian terdekat yah! Yuk, share tulisan ini lewat FACEBOOK, TWITTER, dan LINE, kamu agar temanmu yang lain nggak ikutan merasa hopeless kalau musim ujian semeteran datang lagi!

Yang semangat ya… Kamu. Iya… Kamu yang manis di sana.



Apa pendapatmu tentang tulisan ini? BARU!
  • 😭 (40%)
  • 😮 (40%)
  • 😆 (20%)
  • 😡 (0%)
  • 😍 (0%)
  • 😒 (0%)
  • 😊 (0%)