Tempat makan favorit mahasiswa, termasuk penulis, kabarnya mau ditertibkan nih, guys! Itu lho, tempat makan yang letaknya persis di depan Gedung Biru (kantor Unit Pelaksana Teknis Pengamanan Lingkungan Kampus – UPT PLK UI). Masih kurang juga clue-nya? Tenda Biru! Inget, kan? Yap, tempat makan favorit anak UI yang satu itu emang favorit banget deh, apalagi kalau buat anak kos!

Kantin Tenda Biru ini memang terkenal dengan menu masakan yang nggak kalah deh sama masakan Padang, bedanya di Kantin Tenda Biru ini harganya murah meriah! Alias sahabat mahasiswa dan anak kos banget!

Eh, tapi bisa-bisa kita bakal kehilangan kenikmatan masakan kantin favorit itu, lebih tepatnya ‘kenikmatan’ harganya hehehe. Sebab, pada Rabu (14/12) lalu terdapat informasi yang berisi rencana UI bakal melakukan penertiban pedagang Pocin itu, guys. Pihak kampus makara sendiri mulanya berencana menertibkan mereka pada 2 Januari tahun depan. Informasi yang tersebar luas itu membuat para pedagang Tenda Biru keberatan, karena kurangnya sosialisasi dan mepet waktu tenggang yang diberikan kampus.

Mendengar informasi itu, Badan Eksekutif Mahasiswa UI keesokan harinya, Kamis (15/12) berangkat bersama Brigade UI melakukan pertemuan dengan para pedagang Pocin. Hal itu dilakukan lembaga eksekutif mahasiswa guna mengetahui permasalahan sesungguhnya di lapangan. Nggak cuma melakukan pertemuan dengan para Pedagang Tenda Biru, tapi BEM UI juga melakukan pertemuan dengan pihak Direktorat Pengelolaan dan Pemeliharaan Fasilitas (DPPF) UI, Pak Gandjar Kiswanto dan Pak Baroto, selaku pimpinan DPPF UI, untuk mengetahui permasalahan yang ada.

Kantin Pondok Cina tempo dulu (via yendi-bengkulu)

 

BACA JUGA: Kantin Tenda Biru Pondok Cina – Rekomendasi Tempat Makan Murah, Enak, dan Banyak

advertisement

 

Setelah melakukan pertemuan dengan kedua belah pihak, BEM UI mengambil sikap tengah, dengan mendampingi para pedagang menyampaikan Surat Keberatan kepada UI. Surat Keberatan itu bukan berarti mereka tak ingin ditertibkan, tapi meminta penundaan waktu penertiban dan juga meminta diadakan forum antara pedangang Tenda Biru Pocin dengan pihak DPPF UI untuk mendiskusikan dan mencari solusi dari permasalahan tersebut.

Permintaan yang disertai Surat Keberatan itu, disikapi positif oleh pihak kampus. DPPF UI akhirnya menyetujui penundaan penertiban yang mulanya bakal dilakukan pada 2 Januari. Penertiban itu bakal tetap ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Pihak UI juga mengaku akan mengadakan forum diskusi bersama para pedagang guna mencari solusi penertiban Kantin Tenda Biru Pocin.

Teenda Biru Pondok Cina sekarang ini

 

BACA JUGA: Ingat-ingat Makanan Ini Jika Kamu Ngalamin Keracunan karena Makan Sembarangan

 

advertisement

Wah, buat anak UI masih punya waktu nih buat nikmatin makanan dan ‘nikmatin’ harganya di Tenda Biru *eh. Jangan lupa bagikan artikel ini ke akun Facebook, Twitter, dan Line kalian agar anak UI nggak harap-harap cemas lagi!



Apa pendapatmu tentang tulisan ini? BARU!
  • 😭 (50%)
  • 😍 (25%)
  • 😒 (25%)
  • 😡 (0%)
  • 😮 (0%)
  • 😆 (0%)
  • 😊 (0%)