Gerakan 10.000 Anak UI Dukung Perwakilan Universitas Indonesia dalam Ajang Shell Eco Marathon Asia 2011


0

Logo SEM UI 2011

 

Vote Us

Shell Eco-marathon Asia 2011 merupakan sebuah ajang kompetisi yang bertemakan edukasi yang diselenggarakan oleh Shell dalam menciptakan suatu konsep kendaraan masa depan yang hemat bahan bakar, ramah lingkungan dan mengutamakan keselamatan. Pada tahun 2011 mendatang, Shell-Eco Marathon akan diadakan di Sepang, Malaysia, pada tanggal 6-9 Juli 2011.

Shell Eco-Marathon sendiri telah dilaksanakan selama 28 tahun di Eropa dan 2 tahun di Amerika, sedangkan di Asia event ini baru dilaksanakan untuk pertama kalinya tahun 2010 ini. Event ini merupakan tantangan bagi seluruh mahasiswa di Asia dalam menjawab tantangan krisis energy global, yaitu dengan membuat konsep kendaraan yang hemat energy dan berbasis energy alternatif.

Kompetisi Shell Eco-Marathon ini terdiri dari 2 (dua) kategori, yaitu kategori prototype (purnarupa) dan kategori urban (konsep perkotaan). Kategori purnarupa adalah desain yang diciptakan harus berorientasikan terhadap kendaraan masa depan dan mengutamakan bentuk aerodinamisnya, sedangkan untuk kategori konsep perkotaan adalah menciptakan kendaraan yang sesuai dengan regulasi dasar yang dibutuhkan untuk kendaraan-kendaraan urban.

Garuda Keshava

 

Prototype Vehicle – Garuda Keshava

Kalabia

Urban Vehicle – Kalabia

 

Tahun ini,  Universitas Indonesia pun sudah siap untuk kembali turut berpartisipasi dengan mengirimkan 2 delegasinya yaitu Tim Nakoela dan Tim Sadewa yang siap tempur dengan mobil-mobil inovasi baru yaitu Garuda Keshava dan Kalabia masing-masing untuk kategori purwarupa (prototype) dan urban vehicle.

Untuk itu kami mengharapkan dukungan semua pihak dan anak UI khususnya dengan mem-vote (Like) kedua Tim Shell Eco Marathon Universitas Indonesia 2011 dengan nomor urut #33 (Tim Nakoela) dan #514 (Tim Sadewa) untuk kategori People’s Choice Award lewat link berikut:

http://ecomarathon.shell.com/2011/facebook.php

 

atau dengan membuka profil tiap tim dan mengklik Like pada halaman berikut:

Tim Nakoela: http://ecomarathon.shell.com/asia/team/33

Tim Sadewa: http://ecomarathon.shell.com/asia/team/514

 

Bila ingin tahu lebih lengkap mengenai Tim Shell Eco Marathon Universitas Indonesia 2011 bisa kunjungi web kami di http://www.sem-ui.com dan Facebook Page kami di http://www.facebook.com/semui2011


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Arya Mahatma

3 Comments

Leave a Reply

  1. Taun kmaren SEM UI 2010 berhasil meraih 1st&2nd runner-up for internal combustion engine, 2 dr 3 mobil UI terpilih “Top 5 Design by Autodesk” doakan smoga SEM UI 2011 kembali menjadi yg terbaik. Amin. Terimakasih