OASIS merupakan acara Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Bakrie sebagai bentuk program kerja pada periode kepengurusan 2015/2016. OASIS merupakan wujud eksistensi dan pengembangan serta peran Program Studi Teknik Lingkungan Universitas Bakrie dalam menciptakan rasa kepedulian untuk menjaga dan melestarikan lingkungan. Rangkaian dari kegiatan OASIS berupa seminar dan lomba. Lomba yang diselenggarakan yaitu lomba desain poster dan fotografi. OASIS kali ini mengangkat tema “Enviromental Action Guard to Green Earth Reality” atau bisa disingkat sebagai “EAGER”. Pada tema ini, kami akan membahas tentang “Aksi peduli terhadap lingkungan”.

Rangkaian kegiatan ini dimulai sejak tanggal 22 Januari 2016 – 13 Februari 2016, untuk kegiatan lomba yang diadakan. Sedangkan kegiatan seminar akan diadakan pada hari Rabu, 24 Februari 2016

poster seminar(2)

Yang menjadi target peserta untuk kegiatan lomba dimulai dari pelajar tingkat SMA/sederajat, Mahasiswa/I dan umum. Sedangkan untuk kegiatan seminar fokus utamanya merupakan mahasiswa/I Teknik Lingkungan Universitas Bakrie. Sedangkan yang menjadi pembicara pada kegiatan seminar adalah Christian Natalie, beliau merupakan salah satu pendiri (co-founder) dari Greeneration. Ia merupakan sarjana pada bidang Teknik Lingkungan di Institut Teknologi Bandung.

Kegiatan seminar akan di adakan di Universitas Bakrie yang berlokasi di Jl. HR Kav C-22 Kuningan, Jakarta Selatan.

 

advertisement

Kegiatan OASIS setiap tahunnya berbeda-beda, karena kami menginginkan adanya suatu hal yang baru untuk dibahas. Dan kenapa pada OASIS kali ini kami mengambil tema mengenai aksi? Karena seperti yang sudah kita ketahui pada saat ini sudah banyak sekali kerusakan yang terjadi di lingkungan sekitar kita dan masih banyaknya masyarakat yang kurang peduli akan kerusakan yang terjadi. Untuk itu, dengan adanya pelaksanaan OASIS ini diharapkan dapat mensosialisasikan dan berperan serta dalam mengatasi kerusakan lingkungan yang ada dan bagaimana tindakan yang bias kita lakukan untuk mengurangi permasalahan lingkungan yang ada. Tidak hanya itu, seminar ini juga diharapkan juga dapat memberikan manfaat bagi para peserta seminar dan juga bias menginspirasi peserta dengan melakukan tindakan kecil namun sangat bermanfaat bagi lingkungan. Hal ini juga dilakukan sebagai langkah awal dalam melakukan aksi lingkungan serta berkontribusi dalam mengatasi permasalahan lingkungan dengan melakukan hal kecil yang sangat berharga.

Untuk keterangan lebih lanjut dapat hubungi :

Website             : tlk.bakrie.ac.id

Phone                : 081389151514 (Damar Fadhil)

Email                : hmtl.ub15@gmail.com

Instagram        : Enviro_UB

advertisement

Twitter              : HMTL_UB