4 Item Makeup yang Biasa Dibawa Mahasiswi ke Kampus, Apa Saja?

Setelah beraktivitas lama di kampus biasanya akan membuat kulit wajah kita menjadi berminyak atau berkeringat yang menyebabkan complexion yang kamu gunakan menjadi memudar dan terlihat tidak bagus. Untuk itu, beberapa item-item makeup perlu dibawa saat ngampus. Apa saja itu? Yuk simak


0

Di masa saat ini, makeup bukanlan hal yang asing di telinga kita. Untuk beberapa orang makeup juga merupakan hal yang wajib digunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari termasuk saat pergi ke kampus. Buat kamu para pemula mungkin masih bingung makeup apa aja yang penting untuk kamu bawa di makeup pouch kamu saat ke kampus, berikut adalah beberapa rekomendasi makeup item yang biasa dibawa saat pergi keluar.

Sumber: id.pinterest.com

1. Lipstick

Item pertama dan termasuk yang paling penting untuk kamu bawa adalah lipstick. Pewarna bibir ini adalah salah satu item yang sangat mempengaruhi penampilan kita agar tidak terlihat pucat dan lebih segar. Setelah melakukan aktivitas seharian di kampus, kemudian juga makan, minum, atau tidak sengaja mengusap bibir dapat membuat warna lipstick yang kamu pakai akan menjadi pudar bahkan hilang.

Ditambah lagi tidak semua produk lipstick memiliki ketahanan yang baik, biasanya bertahan sekitar 4-5 jam. Oleh karena itu, penting untuk kamu touch up beberapa waktu sekali agar tampilan kamu tetap segar sepanjang hari. Sebagai saran, kamu bisa membawa dua lipstick dimana salah satu produknya adalah produk yang biasa kamu gunakan sehari-hari dan lipstick lainnya adalah lipstick yang memiliki warna yang bold atau yang lebih memberi kesan mewah untuk berjaga-jaga jika setelah kuliah kamu harus pergi ke acara formal atau menghadiri acara di kampus sendiri yang membutuhkan look lebih elegan.

2. Compact Powder

Item kedua yang sebaiknya kamu bawa adalah compact powder. Saat makeup biasanya kamu akan menggunakan foundation, cushion, bb cream atau hanya compact powder saja agar membuat wajah terlihat lebih halus, memudarkan bekas jerawat dan membuat warna kulit wajah lebih merata.

Setelah beraktivitas lama di kampus biasanya akan membuat kulit wajah kita menjadi berminyak atau berkeringat yang menyebabkan complexion yang kamu gunakan menjadi memudar dan terlihat tidak bagus. Selain itu, ada juga produk yang setelah kamu gunakan beberapa lama mengalami oksidasi sehingga wajah kamu terlihat kusam. Oleh karena itu, penting untuk kamu membawa compact powder ini, untuk membantu memperbaiki complexion kamu yang sudah mulai tidak rata dan kusam. Selain itu, membawa compact powder jauh lebih mudah jika hanya untuk touch up karena bentuknya yang simple dan juga ada cerminnya, jadi kamu bisa dengan mudah touch up dimana saja.

3. Blush on

Item ketiga yang bisa kamu bawa adalah blush on. Setelah beraktivitas di luar dan terkena air atau keringat terkadang warna blush on kamu jadi memudar. Oleh karena itu, sebaiknya kamu bawa blush on kamu untuk touch up, jangan sampai blush on kamu tidak rata dan membuat wajah kamu jadi terlihat aneh. Jika kamu ingin lebih mudah, sebaiknya bawa blush on yang berbentuk cream atau stick agar tidak perlu ribet untuk membawa brush. Namun, jika kamu malas membawa blush on sebenarnya kamu juga bisa menggunakan alternatif lipstick sebagai blush on.

BACA JUGA: Mahasiswa UI Ciptakan Edufia, Platform Belajar Olimpiade Sains

4. Pensil alis

Item terakhir yang tidak kalah penting adalah pensil alis, girls! Biasanya memang untuk produk alis jarang memudar namun ada beberapa produk alis yang cepat hilang atau memudar jika terkena air atau keringat. Jadi, untuk berjaga-jaga hal tersebut tidak terjadi karena akan membuat kamu terlihat aneh jika memiliki bentuk alis yang tidak rata, sebaiknya kamu membawa item yang satu ini. Selain itu, hal ini akan membantu kamu untuk merapihkan alis kembali jika setelah dari kampus ingin pergi keluar atau ada acara yang mengharuskan look kamu terlihat lebih elegan lagi.

BACA JUGA: 10 Rahasia Kecantikan Anak UI yang Membuat Pria-pria Melempem

[zombify_post]


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Matary Puspita Gatot
Orang-orang biasa memanggilku Tary. Aku lulusan Teknik Metalurgi dan Material angkatan 2015. Selain menulis, aku tertarik mempelajari hal-hal baru dan tertarik pada dunia beauty dan entertainment.

0 Comments

Leave a Reply