4 Jajanan yang Sering Dipakai Danusan, Favorit Kamu yang Mana?

Buat kamu yang baru mau danusan, ini bisa jadi beberapa rekomendasi makanan yang bisa kamu pilih. Yang mana yang favoritmu?


0

Dalam masa perkuliahan, selain belajar di kelas, praktikum, dan melakukan kegiatan akademis lainnya, kita juga tidak jauh dari kegiatan akademis seperti organisasi, kepanitiaan, dan lain-lain. Hampir semua mahasiswa pastinya setidaknya mengikuti organisasi dan kepanitiaan. Salah satu hal yang pastinya sudah tidak asing baik kita yang menjalani maupun yang ada di sekitar kita adalah danusan.

Hampir dalam setiap kegiatan ingin diadakan, salah satu hal yang dilakukan untuk mencari dana adalah dengan danus. Oleh karena itu, sudah bukan hal asing lagi setiap jalan di koridor atau bahkan di kelas kita menemukan orang yang sedang danusan, atau bahkan kamu yang sedang danusan. Nah, kira-kira apa saja jajanan yang ada saat danusan?

1. Donat

Sumber: cookpad.com

Makanan manis ini biasanya dijadikan salah satu pilihan untuk danusan. Hal ini karena donat sendiri memiliki rasa yang bermacam-macam, sehingga terdapat banyak pilihan yang membuat orang bisa memilih yang mereka suka. Selain itu, karena rasa yang berbeda-beda orang yang membeli tidak cepat bosan karena bisa memilih rasa yang berbeda setiap harinya.

Donat sendiri mudah untuk kita temukan dan beraneka jenis, jadi bisa menyesuaikan yang mana yang kira-kira cocok untuk danusan. Ditambah lagi, harganya yang juga relatif terjangkau. Kamu juga gaperlu cari jauh-jauh karena di daerah sekitar UI banyak yang menyediakan donat yang lezat namun terjangkau.

2. Sate bakso

Sumber: cookpad.com

Ini adalah salah satu makanan danusan yang jadi favorit banyak orang.  Sesuai namanya, sate bakso ini terbuat dari daging yang diolah menjadi bentuk bakso dalam ukuran yang kecil kemudian dimasukkan ke dalam tusuk sate. Jenis baksonya seperti bakso bakar.

Nah, jika kamu ingin danusan makanan yang rasanya asin, kamu bisa banget cobain ini! Selain rasanya yang enak, harganya juga sangat terjangkau, jadi memungkinkan orang bisa membeli banyak. Ukuran baksonya pun kecil, jadi orang pasti tidak cukup membeli satu.

BACA JUGA: Cerita di Balik “Kantin Online” Ala Kansas dan Takor

3. Risoles

Makanan yang digoreng biasanya menjadi makanan yang sering dicari-cari banyak orang. Nah, salah satu yang jadi kesukaan banyak orang adalah risoles. Makanan ini tidak jarang juga dipilih saat danusan. Risoles sendiri memiliki bentuk yang beraneka ragam dan juga isi yang beraneka jenis, mulai dari sayuran, smoke beef, telur, hingga udang. Oleh karena itu, risoles adalah pilihan yang tepat untuk kamu danusan.

Selain karena rasanya yang beraneka ragam sehingga kamu bisa menyediakan yang berbeda setiap harinya, risoles juga termasuk mudah dalam penyediaannya. Ditambah lagi, pastinya harganya terjangkau dan banyak sekali yang menjualnya.

4. Pizza

Salah satu danusan yang cukup dibilang “special” dan  biasanya cepat habisnya adalah pizza. Makanan lezat ini hampir menjadi favorit bagi setiap orang. Topping yang beraneka ragam juga menjadi alasan kenapa makanan ini cocok untuk danusan, jadi kamu bisa bervariasi setiap harinya. Biasanya, pizza ini dijual per slice, jadi orang merasa tidak perlu keluar biaya mahal untuk bisa merasakan pizza. Nah, tidak jarang juga nih malah yang danusan sendiri yang membelinya.

Itu dia beberapa makanan yang biasanya dijadikan untuk danusan. Buat kamu yang baru mau danusan, ini bisa jadi beberapa rekomendasi makanan yang bisa kamu pilih. Kalau buat kamu yang sudah tidak asing dengan jajanan danusan, yang mana yang jadi favorit kamu?

BACA JUGA: 4 Keraguan Calon Maba Asal Daerah yang Ingin Kuliah di UI


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Matary Puspita Gatot
Orang-orang biasa memanggilku Tary. Aku lulusan Teknik Metalurgi dan Material angkatan 2015. Selain menulis, aku tertarik mempelajari hal-hal baru dan tertarik pada dunia beauty dan entertainment.

0 Comments

Leave a Reply