5 Artis ini Ternyata Alumni UI. Sudah Terkenal, Berprestasi Pula!

Ternyata alumni UI tidak hanya berprestasi di bidang akademis, tapi juga jadi sosok terkemuka di Indonesia loh. Siapa aja? mari kita simak! 5 Lulusan UI Terkenal yang bisa jadi role model kamu


0

Halo sobat UI!

Capek kuliah? Lagi demotivasi?

Yang namanya menempuh pendidikan tidak ada yang mudah memang. Dan tenang saja, puluhan ribu mahasiswa UI adakalanya merasakan hal yang sama seperti kamu juga. Saat demot, mungkin kita sedang butuh istirahat, atau kita lagi perlu sumber inspirasi lho!

Bicara tentang sumber inspirasi, berikut tokoh-tokoh terkenal lulusan UI yang bisa kamu jadiin penyemangat:

1. Dian Sastrowardoyo

Sumber: fajar.co.id

Dian Sastrowardoyo adalah lulusan dari jurusan Filsafat pada tahun 2007. Beliau kerap mengajarkan para pengikutnya untuk lebih mengutamakan kerja keras alih-alih almamater.

Beliau juga salah satu artis yang membuka suara saat isu lulusan UI yang menolak gaji pertamanya berjumlah 8 juta rupiah. Beliau menegaskan bahwa kita harus belajar bersyukur dan jangan mengukur segalanya hanya dengan materi. Rendah hati sekali ya!

2. Raditya Dika

Sumber: kenangan.com

Lulusan Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UI ini awalnya terkenal berkat novel pertamanya yang berjudul Kambing Jantan: Sebuah Catatan Harian Pelajar Bodoh. Setelah itu namanya terus melejit dan karirnya berkembang pesat.

Dibalik imej jenakanya, beliau adalah sosok yang terkenal dengan kerja kerasnya juga mengingat bagaimana dirinya mampu melawan dilemanya dan melewati kesulitan-kesulitan saat menjadi mahasiswa sekaligus penulis. Dalam salah satu interview, beliau memberikan pesan kepada semua adik-adik tingkatnya untuk “tidak menjadi yang paling baik, namun menjadi yang paling berbeda.

3. Najwa Shihab

Sumber: grid.id

Siapa yang tidak tahu nama ini? Presenter yang kerap dijadikan simbol kecerdasan pada wanita ini adalah lulusan Fakultas Hukum UI loh! Walaupun beliau lulusan hukum, namun passion-nya mengarahkan beliau menjadi jurnalis alih-alih pengacara.

Dalam beberapa momen, beliau juga memberikan wejangan kepada kita para mahasiswa. Beberapa kutipan dari beliau yang terkenal adalah:

  1. “Menjadi pengikut memang bukan dosa, tapi jadi diri sendiri itu istimewa”
  2. “Apa arti ijazah bertumpuk, jika kepedulian dan kepekaan tidak dipupuk?”
  3. “Apa gunanya sekolah tinggi-tinggi, jika hanya perkaya diri sendiri dan famili?”

Berdasarkan kutipan-kutipan beliau, terlihat jelas bahwa beliau ingin menanamkan kepedulian terhadap masyarakat pada penerus bangsa seperti kita, para mahasiswa. Beliau kerap menyatakan bahwa ilmu yang dimiliki tidak akan berguna apabila itu tidak mendatangkan berkat untuk orang banyak. Sangat inspiratif!

BACA JUGA: Sejumlah Artis Jebolan UI Ikuti Wisuda LDR 2020 

4. Tasya Kamila

Sumber: kaskus.co.id

Artis cantik ini terkenal dengan prestasi akademiknya yang luar biasa, ditunjukkan dengan keberhasilannya menyelesaikan kuliah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI dalam waktu 3,5 tahun. Tak hanya itu, beliau juga mendapatkan gelar Cumlaude. Sehabis itu beliau tidak berhenti belajar. Beliau melanjutkan studinya dan meraih gelar master di Universitas Columbia, Amerika Serikat. Hebat!

Sosok Tasya Kamila hingga sekarang kerap dijadikan simbol kesederhanaan dan kecerdasan wanita lho. Beliau adalah sosok yang mandiri dan aktif bahkan di negeri orang. Walaupun begitu, beliau tidak melupakan tanah airnya. Sosok idola yang benar-benar patut dicontoh kaum muda!

5. Rossa

Sumber: haloselebriti.net

Siapa yang tidak kenal penyanyi legendaris ini? Beliau merupakan lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi UI loh! Dulu beliau bekerja sebagai reporter di TVRI, namun memutuskan untuk keluar dan mendengarkan panggilannya sebagai penyanyi. Seperti yang kita tahu, karir sebagai penyanyi adalah karir yang penuh tantangan dan lika-liku. Walaupun begitu, beliau tetap mampu menjadi Diva Indonesia yang meraup hormat dari banyak penyanyi junior maupun senior.

Kisah perjuangan Rossa tidak dipenuhi bunga. Mulai dari menangis sebelum tampil hingga diremehkan orang-orang pernah dilewati beliau. Namun pada akhirnya beliau berkata bahwa beliau bersyukur atas apapun yang sudah dilewatinya. Kepuasan beliau berasal dari kerja keras, kontrol diri, dan kegigihannya selama berjuang. Tak heran rekan penyanyinya, Afgan, menyebutnya sebagai sebagai salah satu ‘Kartini’ baginya.

Memang, sebuah hasil bakal terasa lebih manis saat kita mengeluarkan usaha yang besar ya!

BACA JUGA: Jurusan di UI Yang Paling Mencetak Banyak Artis? Ya Ilmu Komunikasi UI dong!


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Andreas Chrisdikananda
insert bio here

0 Comments

Leave a Reply