5 Cara Hilangkan Bete Saat di Rumah selama Pandemi


0

AnakUI, kamu pasti pernah dong merasa lelah dan kesal pasca beraktivitas? Nah, perasaan itu bisa dikategorikan sebagai bad mood. Bad mood adalah kondisi dimana suasana hati kita sedang tidak baik. Biasanya saat lagi bad mood, kita cenderung gampang marah dan gampang tersinggung.

Meski peyebab tiap orang berbeda-beda, bad mood bisa berdampak buruk bagi orang di sekitar lho. Jika kamu sering mengalami bad mood, yuk coba cara berikut agar mood kamu bisa balik lagi.

1. Mendengarkan Musik Kesukaan

Sumber: unsplash.com

Rasanya, mendengarkan musik sudah tak bisa dipisahkan dari kehidupan kita sehari-hari ya, Anak UI! Saat sedang menunggu kereta datang, berada dalam bikun tercinta, atau menemani tugas, musik bisa menjadi pengusir rasa sepi.

Nah, ternyata mendengarkan lagu bisa jadi obat ampuh agar kamu terhindar dari bad mood. Jenis musik yang beragam bisa menimbulkan efek berbeda bagi pendengarnya.  So, kalo kamu sedang bad mood coba deh dengerin musik dengan tempo yang cepat dan lagu yang bikin semangat. Lagu dengan tempo cepat dapat memberikan sugesti positif dan membuat perasaan kamu menjadi lebih baik, apalagi saat memulai hari. Jadi, jangan lupa dengarkan lagu yang semangat ya! Jangan sampai bad mood merusak harimu.

BACA JUGA: Untuk Kamu Yang Sedang Skripsian, Jangan Menyerah!

2. Makan Cokelat

Sumber: Istockphoto/skynesher

AnakUI, mengapa ya sehabis mengonsumsi cokelat, biasanya kita merasa jauh lebih bahagia seperti saat jatuh cinta? Eits, ternyata ada jawabannya lho! Di dalam cokelat, ternyata ada kandungan enzim polifenol yang bisa mengusir rasa stress. Hal ini juga yang jadi alasan mengapa cokelat dianggap sebagai simbol kebahagiaan.

Kamu bisa menjadikan cokelat sebagai opsi pengusir stress saat bad mood melanda. Gak usah takut gemuk karena makan cokelat! Selama masih dalam porsi wajar, kamu bisa tetap mengonsumsi cokelat kesukaanmu kok!

3. Tidur

Sumber: Thinkstock/puhhha

Tidur merupakan kegiatan mengasyikan untuk melupakan sejenak masalah yang menganggu pikiran. Saat bad mood melanda, coba deh curi waktu sekitar 30 menit hingga satu jam untuk mengistirahatkan sejenak tubuh dan pikiranmu. Dijamin saat bangun nanti, tubuh akan merasa lebih santai, apalagi setelah puas menangis seharian akibat mood yang berantakan.

BACA JUGA: Hal Unik Ini Cuma Mereka Yang Ngalamin Saat Sidang Online 2020

4. Rapikan Kamar

Sumber: tildee.com

Duh, sudah pusing dengan tugas yang diberikan dosen, eh pas masuk kamar ternyata kayak kapal pecah!”

Hayo ngaku, kamu pasti pernah sebal saat melihat kamar berantakan bukan? Niatnya mau langsung rebahan, gak taunya harus mengerahkan tenaga untuk merapikan kamar.

AnakUI, kamar yang berantakan akan membawa vibes negatif kepada kamu lho! Maka dari itu, yuk rapikan kamarmu supaya kamu bisa beristirahat dengan nyaman

5. Terapkan Pola Hidup Sehat

Sumber: pinterest.com

Saat pandemi seperti ini, jangan lupa untuk selalu menerapkan pola hidup sehat guna terhindar dari penyakit ya, AnakUI! Lakukan olahraga ringan seperti berjalan di sekitar rumah, yoga atau olahraga lain yang kamu sukai. Kamu juga bisa tidur lebih awal guna mencukupi waktu istirahatmu. Pastikan kamu juga mengonsumsi makanan bergizi dan yang mampu memperbaiki mood kamu, seperti kacang, bayam, pisang, ikan, serta quinoa. Bila kamu berhasil menerapkan semua tips di atas, dijamin mood kamu bakal balik lagi deh!

 BACA JUGA: Miliki Kirab, KTP Era New Normal Kolaborasi FK UI


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Ditha Adinda

Content Writer. Are you the end of my prayer? Because Amen love with you. Hit me on: Ditha Adinda

0 Comments

Leave a Reply

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals