5 Reaksi Mahasiswa Saat Melihat IP, Kamu yang Mana?

Hari ini 22 Januari 2021, IP semester ganjil anak UI sudah keluar. Gimana nih reaksi kamu setelah melihat IP? Cek tipe kamu di artikel ini, yuk!


0

Gimana hasil IP-nya hari ini, Sobat AnakUI? Grafiknya naik atau turun kayak rollercoaster? Angkanya aman atau justru bikin terancam? Bagaimana pun hasilnya, kamu sudah berjuang selama satu semester ini. Kalau bagus disyukuri, kalau kurang bagus yaa… disyukuri juga, hehe.

Menyandang status sebagai mahasiswa UI sering kali membuat orang-orang berekspektasi bahwa nilai kita selalu bagus, padahal nggak juga. IP yang muncul di SIAK nggak jarang menimbulkan berbagai reaksi, mulai dari bahagia yang bikin sujud syukur sampai kecewa yang bikin nggak mau keluar kamar seharian.

Nah, berikut ini lima reaksi anak UI setelah melihat IP di SIAK. Siapa tau kamu relate sama salah satunya.

1. Si Penuh Syukur

Tipe ini akan selalu bersyukur atas IP-nya bagaimana pun hasilnya, entah bagus atau nggak bagus-bagus amat.

Mereka biasanya sudah memahami bagaimana ia berproses selama satu semester. Jadi, apapun hasilnya, ia akan menerimanya dengan lapang dada. Nggak heran kalau tipe ini nggak gampang overthinking.

Bisa banget nih kamu tiru caranya untuk selalu bersyukur atas nilai yang sudah didapatkan.

2. Si Cuek

Siapa di sini yang nggak peduli sama hasil IP-nya? Nah, mungkin kamu termasuk tipe ini.

Mereka yang masuk tipe ini kadang-kadang nggak tau hasil mereka saking cueknya. Kalau pun tau, mereka cenderung masa bodoh. Mereka merasa bahwa IP nggak bisa menentukan kesuksesan seseorang. Sama seperti Si Ahli Bersyukur, Si Cuek juga jarang terserang overthinking karena nggak mau terlalu memikirkan IP-nya.

Namun, jangan keterusan ya cueknya. Kamu juga perlu mengevaluasi diri supaya bisa lebih baik dari semester sebelumnya. Oke?

BACA JUGA: Arti Dibalik Nilai A B C D E yang Kamu Dapat di SIAK NG!

3. Si Selow

Tipe ini 11-12 sama Si Cuek, bahkan bisa dibilang saudaraan. IP bagus selow, IP kurang bagus pun tetap selow, hehe.

Mereka yang termasuk tipe ini biasanya juga santai selama menjalankan kuliah. Seberat apapun tugasnya, mereka akan tetap selow dalam mengerjakannya. Mereka punya prinsip go with the flow dan nggak terlalu ambisius. Itulah kenapa mereka tetap selow ketika melihat IP karena mereka sudah sadar diri, haha.

4. Si Tukang Sambat

“Duh, kok cuma segini, sih?”

Ngaku, siapa yang sering ngomong itu pas lihat IP? Berapa pun nilainya, tipe ini selalu sambat atau mengeluh ketika melihat IP. Mereka kayak kurang terima dengan hasilnya. Nggak jarang bahkan mereka sampai menghubungi dosen untuk minta perbaikan nilai. Hayo, siapa yang pernah?

Tipe ini biasanya berasal dari anak yang merasa ambisius dan kurang bersyukur. Mereka selalu merasa kurang puas dengan hasilnya dan ingin melebihi teman-temannya. Tipe-tipe ini nih yang rawan overthinking.

5. Si Perenung

Mengevaluasi diri setelah melihat IP memang sangat diperlukan agar bisa memperbaiki nilai untuk semester selanjutnya. Namun, adakah dari kamu yang merenungi IP terus-terusan sampai nggak mau keluar kamar?

Bisa dibilang, tipe ini merupakan individu yang membutuhkan waktu lama untuk menerima kenyataan. Mereka sibuk memikirkan hal-hal yang seharusnya tidak mereka pikirkan, hingga akhirnya pikiran itu mengganggu pikiran mereka. Nggak hanya mengeluh dengan IP, kadang mereka sampai menyalahkan dirinya sendiri.

Duh, jangan sampai kamu seperti itu ya, Sobat AnakUI. Apapun hasilnya, kamu patut berbangga diri atas semua usahamu selama satu semester ini. Daripada merenung dan menyalahkan diri, yuk bikin resolusi untuk memperbaiki nilai.

Nah, Sobat AnakUI relate sama yang mana, nih?

Yuk, coba ceritakan momen kamu ketika melihat IP di kolom komentar.

Oh iya, jangan lupa isi EDOM kalau nilainya belum muncul, ya.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Wajib Punya untuk Dapatkan IPK Sempurna


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
3
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Aniesa Rahmania Pramitha Devi
Language and Writing Enthusiast. Temui saya secara pribadi di aniesapramitha.medium.com . Baca artikel saya lainnya.

0 Comments

Leave a Reply