5 Tipe Mahasiswa Selama di Rumah Aja, Kamu yang Mana?


0

Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang sudah berjalan selama delapan bulan terakhir ini membuat berbagai kegiatan mahasiswa merasakan dampaknya. Berbagai kepanitiaan, kompetisi, dan kegiatan lain diadakan secara daring membuat kita sebagai mahasiswa mau nggak mau kita harus beradaptasi dengan hal itu. Kita nggak boleh stuck dan pasrah aja sama keadaan karena pasti ada yang bisa kita lakukan walaupun hanya dari rumah. Iya kan, Sobat AnakUI?

Nah, selama lebih dari setengah tahun di rumah aja, pencapaian apa sih yang sudah kamu dapatkan? Kali ini, anakui.com akan merangkum lima tipe mahasiswa selama di rumah aja. Kali aja kamu relate sama salah satunya ya, Sobat AnakUI.

1. Tipe Ambis

Sumber: pixabay.com/PourquoiPas

Punya lebih banyak waktu di rumah membuat mahasiswa memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan sesuatu, terutama belajar. Yup, tipe ambis ini memanfaatkan waktu selama di rumah aja untuk belajar dan memahami materi perkuliahan. Membaca buku dan jurnal merupakan salah satu hal yang mereka lakukan untuk meningkatkan nilai mereka. Biar nggak belajar aja, tipe ini juga akan memanfaatkan waktu luang untuk mengikuti berbagai kompetisi sesuai minat dan bakat mereka. Fix, tipe ini pasti nilainya cum laude sih.

2. Tipe Workaholic

Sumber: pixabay.com/StartupStockPhotos

Tipe ini merupakan sejenis mahasiswa yang ambis, tapi di hal lain. Mereka akan rajin mencari lowongan magang atau kerjaan part time yang bisa dikerjakan dari rumah dan sesuai dengan skill mereka. Selain itu, mereka akan lebih rajin update di Linkedin, membangun personal branding yang positif, dan mengumpulkan atau membuat portofolio agar profil mereka lebih menarik di mata para perekrut. Nggak hanya itu, ada juga mahasiswa yang mulai menjalankan bisnis atau project kecil-kecilan. Ada yang melakukannya secara individu, ada pula yang membentuk tim kecil.

Walaupun asyik kerja, jangan sampai kuliahnya keteteran ya, Sobat AnakUI!

BACA JUGA: 5 Hal Ini Bisa Melengkapimu Guna Menjadi Mahasiswa Produktif

3. Tipe Pegiat Hobi

Sumber: pexels.com/cottonbro

Biar nggak bosen selama di rumah, banyak orang yang beralih melakukan hobi mereka, termasuk para mahasiswa seperti kita ini, nih. Nggak cuma melakukan hobi lama, ada juga mengembangkan hobi baru, seperti merawat tanaman, memelihara ikan cupang, memasak, dan hobi menarik lainnya. Selain mengisi waktu luang, melakukan hobi juga bisa sebagai bentuk refreshing dari penatnya perkuliahan, loh. Kalau kamu, hobi apa nih yang lagi kamu geluti, Sobat AnakUI?

4. Tipe Glow Up

Sumber: pixabay.com/bridgesward

Siapa di sini yang semenjak di rumah aja jadi lebih rajin merawat diri, Sobat AnakUI? Banyaknya waktu di rumah membuat sebagian dari kita ingin memperbaiki penampilan. Serangkaian treatment skincare dan bodycare mulai dicoba satu-persatu. Nggak cuma itu, ada juga yang mulai diet dan rajin berolahraga, seperti bersepeda, jogging, atau work-out di rumah. Kalau kayak gini, dijamin deh temen-temen kamu bakal pangling sama penampilan kamu pas kuliah tatap muka nanti.

BACA JUGA: 4 Item Makeup yang Biasa Dibawa Mahasiswi ke Kampus, Apa Saja?

5. Tipe Santai

Sumber: pexels.com/SCREENPOST

Tipe ini bisa dibilang hampir mirip sama “kupu-kupu” alias “kuliah pulang-kuliah pulang”. Bedanya, mereka nggak bisa “pulang” karena memang sudah tinggal di rumah. Untuk mengalihkan “kemalasan” mereka, mereka memilih untuk nge-game, nonton drama Korea, atau rebahan aja setelah kuliah daring selesai. Tipe ini juga sering away from keyboard alias AFK selama kuliah daring.

Nggak hanya itu, saking malasnya, tipe ini juga nggak peduli sama penampilan mereka. Mereka akan lebih banyak makan dan malas berolahraga. Duh, semoga kamu bukan termasuk tipe ini ya, Sobat AnakUI.

Itu tadi sedikit ulasan mengenai lima tipe mahasiswa versi anakui.com. Kalau kamu termasuk yang mana nih, Sobat AnakUI? Share pengalaman kamu di kolom komentar, yuk!


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Aniesa Rahmania Pramitha Devi
Language and Writing Enthusiast. Temui saya secara pribadi di aniesapramitha.medium.com