6 Kisah Inspiratif Terpopuler di Dunia

anakui.com – Kita semua pasti ingin sukses, terlepas apakah itu anak-anak, remaja atau orang tua. Di semua fase perkembangan dan siklus kehidupan, semuanya memiliki keinginan bawaan untuk sukses dan terus bekerja untuk kesuksesan yang lebih besar dan menjadi salah satu Kisah Inspiratif untuk di tiru.

Kecenderungan berkompetisi terjadi di mana-mana termasuk di sekolah, perguruan tinggi, organisasi, perkantoran dan tempat kerja lainnya. Lebih banyak orang berharap kesuksesan datang tiba-tiba dari pada bekerja pelan-pelan untuk membangun kesuksesan agar menjadi Kisah Inspiratif yang di kenang.

Ada banyak Kisah Inspiratif manusia yang mulanya menghadapi kegagalan dan kemunduran namun mereka terus melanjutkan perjuangan hingga benar-benar meraih kesuksesan.

6 Kisah Inspiratif Terpopuler untuk Anda :

  1. Steve Jobs : sosok ikonik dalam pendirian perusahaan terbesar, Apple. Dan anehnya perusahaan senilai $2 miliar dengan lebih dari 4 ribu karyawan itu dimulai di garasi yang hanya terdiri dari 2 orang. Perlu anda ingat bahwa Steve Jobs dulu dipecat dari perusahaan tempat ia memulai karir, setelah itu ia berpikir dan sadar terhadap potensi dan bakat yang dimiliki kemudian ia mulai membangun perusanaan sendiri yaitu perusahaan terbesar Bernama Apple.
  2. Michael Jordan : Salah seorang pemain bola basket paling terkenal dalam sejarah olahraga dunia. Sejak kecil ia termasuk pemain yang sering ditolak setiap mengikuti seleksi. Namun setelah besar dan menjadi pemain bola basket, ia berhasil memasukkan lebih dari 9 ribu tembakan dan hanya kalah sekitar 26 kali dari 300 pertandingan. Ia sering kecewa, namun karena kegigihannya akhirnya ia membuka jalan kesuksesannya sendiri.
  3. Bill Gates : Baginya mengambil pelajaran dari kegagalan lebih penting dari merayakan kesuksesan. Kisah Inspiratifnya adalah ia berhasil mendirikan Microsoft, sebagai perusahaan perangkat lunak terbesar. Ia juga dikenal dengan perusahaan Traf-O-Data, salah satu kegagalan terbesar dalam sejarah dansSeluruh investasi Bill Gates hangus. Namun, kemauan dan hasratnya yang tinggi terhadap programmer computer akhirnya mendorongnya untuk memulai perusahaan perangkat lunak terbesar dengan nama “Microsoft”.
  4. J. K. Rowling : Seorang penulis terkenal dari buku terlaris “Harry Potter”, secara blak-blakan ia umumkan kegagalannya pada upacara pembukaan Harvard. Ia juga bercerita pernah menjadi pengangguran dan kegagalan dalam pernikahan, situasi sulit tanpa pasangan dan pekerjaan memaksanya memulai aktivitas baru sebagai penulis. Akhirnya kreativitas dalam menulis membawanya ke puncak kesuksesan.
  5. Albert Einstein : Seorang jenius dan ilmuwan terkenal yang hampir dikenal oleh seluruh dunia lantaran penemuan dan kontribusinya terhadap sains. Menurutnya kesuksesan adalah kegagalan yang terus-menerus, orang yang tidak pernah gagal tidak bisa mencapai puncak kesuksesan. Waktu anak-anak Albert Einstein selalu menderita kegagalan bahkan ia baru bisa berbicara dengan lancar setelah usia 9 tahun, setelah dikeluarkan dari sekolah. Namun ia semakin giat belajar dan berusaha di jalan kesuksesan, akhirnya ia menjadi mutiara terkenal dalam perkembangan sains dan teknologi. Kemudian tahun 1921 ia memenangkan Hadiah Nobel Fisika.
  6. Walt Disney : Ia dikenal sebagai kartunis paling terkenal.  Kisah Inspiratif lainnya Walt Disney pencipta kartun terkenal seperti Mickey Mouse, Donald Duck, dll. Ia gagal berkali-kali dalam hidupnya, termasuk kegagalannya bergabung dengan angkatan bersenjata, akhirnya ia putus sekolah dan meninggalkan studi masternya, bahkan Startup-nya Laugh-O-Gram Studios bangkrut, dan pernah bergabung dengan agen surat kabar Missouri Newspaper tapi dipecat karena tidak cukup kreatif.

Leave a Comment