6 Tips Tidur Nyenyak untuk Anda

anakui.com – Tidur adalah aktivitas paling penting dalam merelaksasi tubuh sehingga anda perlu mengetahui cara Tidur Nyenyak yang benar supaya tubuh anda lebih rileks dan bugar. Kesalahan cara tidur bisa menyebabkan gangguan psikologis bahwa bisa menyebabkan masalah fisiologis, jadi anda perlu segera mengetahui hal tersebut.

Perhatikan dan ketahui 6 tips cara tidur nyenyak.

Tips 1: Mandi

Usahakan mandi sebelum tidur, baik menggunakan air dingin atau hangat, sebab itu membuat banyak perbedaan. Mandi air dingin membuat anda tetap berenergi, sekalipun tidur dalam waktu sebentar tapi akan terasa nyenyak karena anda menghilangkan hal-hal tertentu. Saat mandi anda tidak hanya sekedar membersihkan kotoran badan, tapi juga mengurangi beban psikoligis dan pikiran mandi juga akan membantu Tidur Nyenyak.

Tip 2: Jangan langsung tidur setelah makan

Jika anda selesai makan (berat) dan hendak tidur, maka sebaiknya tunggu setidaknya 3-4 jam sampai proses pencernaan selesai. Anda bisa minumlah air dalam jumlah tertentu sebelum tidur karena itu baik untuk kesehatan.

Saran 3: Nyalakan lampu

Saat tidur lebih banik menyalakan lampu minyak organic, seperti lampu dari minyak biji rami, minyak dedak padi, minyak wijen, minyak zaitun atau minyak organik lainnya kemudian gunakan sumbu biji kapas. Nyalakan satu lampu kecil di kamar tempat anda tidur, kemudian rasakan tidur anda lebih nyaman dan nyenyak.

Tip 4: Ingat masa hidup itu terbatas

Ingatlah dan sadarilah bahwa hidup itu sementara dan kematian bisa datang kapan saja tanpa sepengetahuan manusia. Ini bukan mendorong ketakutan tapi supaya sadar bahwa hidup benar-benar terbatas sehingga anda tidak akan melakukan hal-hal negatif atau tindakan yang tidak berguna bagi anda sendiri, dan hidup anda menjadi lebih berharga.

Tip 5: Jauhkan barang-barang

Sebelum tidur, anda singkirkan barang-barang yang biasanya dipegang (handpone, buku, pulpen, dll) lalu biarkan pikiran anda fokus memikirkan dan mempersiapkan diri untuk istirahat. Jika berhasil tidur seperti ini, setalah bangun anda akan merasakan hal berbeda, lebih puas, bugar, dan lebih berenergi.

Leave a Comment