6 Tips Wisata Hemat

anakui.com – Kamu tidak harus kaya untuk bisa pergi wisata. Tips Wisata Hemat tidak berarti harus menghemat pengeluaran tapi kamu bisa berwisata dan bergaya sebagaimana umumnya.

Berikut ini adalah tips jitu buat para pecinta wisata

1. Wisata hemat bukan tawar-menawar

Internet adalah media paling efektif untuk mencari harga terbaik untuk hotel, penerbangan dan jasa lainnya. Tersedia banyak situs website yang bisa diakses sehingga membantu kamu mengetahui harga, reservasi, cara pembayaran, tentu juga menghemat tenaga dan biaya perjalanan.

Banyak orang berlibur menggunakan fasilitas hadiah kartu kredit atau hadiah perjalanan tertentu itu tidak terjadi tawar-menawar sama sekali. Dari itu, saya sarankan tidak perlu tawar-menawar untuk wisata hemat karena adan bisa mencari dengan membaca di blog atau  web yang ada.

2. Cari penerbangan yang lebih murah

Untuk melakukan pembayaran penerbangan cobalah menggunakan google flights. Google flights hanya mesin pencari yang dapat mengantarkanmu menemukan biaya penerbangan termurah sesuai tujuan dan waktu yang dinginkan. Proses tersebut sangat mudah dilakukan untuk wisata hematmu, meskipun pembelian tiketnya harus dilakukan langsung dengan maskapai.

3. Poin jangan jadikan alasan untuk berhutang

Saya menemukan banyak orang membawa saldo kartu kredit dengan bunga 17% sekaligus mengejar hadiah dan mereka berpikir tindakan tersebut semata untuk dirinya sendiri. Satu hal yang perlu diingat bahwa kamu jangan berhutang atau membawa saldo kartu kredit, jika hanya untuk membelanjakan kartu kredit semata untuk mendapatkan hadiah.

4. Atur kartu kredit

Jika tidak punya tanggungan hutang, kamu bisa mengatur kartu kreditmu  untuk membayar tagihan rutin. Misalnya, membayar asuransi kesehatan, kredit mobil, rumah, biaya pendidikan anak, bahan makanan dan gas. Cara terbaik menggunakan kartu kredit untuk meminimalisir biaya perjalanan yaitu dengan menggunakannya secara wajar dan sesuai kebutuhan, dengan begitu maka wisatamu menjadi lebih hemat.

5. Asuransi perjalanan bukan pilihan buruk

kamu harus memiliki polis asuransi perjalanan dengan membelinya pada waktu tertetu atau pada saat mau perjalanan. Bisa membeli polis asuransi perjalanan individu atau untuk keluarga melalui Asuransi Perjalanan Alliance, dengan begitu kamu juga bisa berbelanja.

Beberapa pilihan bisa dibatalkan dengan alasan apa pun. Misalnya, kamu berencana wisata lalu membeli polis asuransi perjalanan kemudian kamu ingin membatalkan karena alasan tertentu, maka itu bisa dilakukan.

6. Ada liburan murah

Saya melakukan banyak liburan ke berbagai pantai murah, di sana kami menyewa kondominium di tempat-tempat strategis sekitar pantai. Itu bisa sangat murah. Kamu berama keluarga bisa liburan dan bermain di pantai sepanjang hari jika kamu memiliki kondominium.

Dan kamu bisa memasak sendiri menu yang diinginkan, dengan cara itu tentu menghemat uang dan terkadang liburan hemat begitu justreu lebih memuaskanmu.

Leave a Comment