About Shell Eco-Marathon Asia


0

Shell Eco-Marathon (SEM) adalah sebuah ajang kompetisi yang sudah dilaksanakan secara tahunan, baik di Eropa, Amerika, dan Asia. Untuk di Asia, Shell Eco-Marathon 2012, merupakan perlombaan dibidang otomotif, akan dilaksanakan untuk ketiga kalinya. Event ini diselenggarakan untuk memberikan tantangan bagi seluruh mahasiswa di Asia dalam menjawab masalah krisis energy global.

Hal tersebut sangat berkaitan dengan tujuan dari Shell Eco-Marathon itu sendiri, yaitu membuat ajang kompetisi yang bertemakan edukasi yang dapat meningkatkan kreativitas bagi mahasiswa/i di seluruh dunia untuk menciptakan mobil yang ramah lingkungan, hemat energi, dan aman bagi pengendaranya.

Penyelenggara Shell Eco-Marathon membagi kompetisi ini menjadi dua kategori, yaitu prototype dan urban concept yang berfokus pada pengefisiensian penggunaan bahan bakar. Kategori prototype lebih mengutamakan bentuk aerodinamis sehingga pengeluaran BBM bisa semakin hemat.

Untuk kategori urban concept lebih memperhatikan aspek kenyamanan dalam perancangan kendaraan perkotaan dan dapat mendekati konsep kendaraan yang bisa digunakan di masa depan. Regulasi dasar yang dibutuhkan untuk kendaraan urban sangat penting dalam perancangan kendaraan di kategori ini.

Pada tahun 2012 ini, Universitas Indonesia yang merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia, berkesempatan untuk mengirimkan perwakilan terbaiknya untuk ikut serta dalam setiap kategori, baik prototype dan urban concept, di Shell Eco-Marathon Asia 2012 yang akan berlangsung pada tanggal 4-7 juli 2011 di Sirkuit Sepang, Malaysia.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
ekapeb

0 Comments

Leave a Reply