Ada Bule Manjat Pagar Barel!


0

Sayang saya tidak sempat mengambil gambarnya.

Sekitar minggu lalu saat saya mau berangkat kuliah lewat bolongan pintu barel *yang sekarang sudah di las*, seorang bule cewe yang ukuran badannya cukup besar dibanding orang Indonesia pada umumnya, terpaksa harus manjat pagar barel karena tidak muat kalau harus lewat bolongan yang bisa dikatakan cukup kecil. Mungkin bule tersebut merasa pintu barel merupakan jalur terpendek dari tempat tinggal sementaranya di Margonda Residence.

“I hate this!”

“huhu.. help me…”

Begitulah kata-kata yang dilontarkan bule tadi sembari memanjat barel. Saya yang melihatnya cuma bisa tersenyum saja, memberikan dukungan moral.

Hal yang saya kritisi dari kejadian ini adalah, apa yang dilakukan Pak Gumilar terhadap Pintu Barel hanya memperburuk citra UI yang katanya World Class University. Bisa dibayangkan bagaimana respon orang-orang di negeri asalnya ketika bule tersebut kembali ke negara asalnya dan menceritakan pengalamannya selama ngampus di UI. Tidak hanya itu saya, bule ini bisa membagikan pengalaman yang dirasakannya melalui jejaring sosial. Embarassing huh?!


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
kika

21 Comments

Leave a Reply

  1. Bukan cuman bule kika…
    Anak2 Internasional, yang (sepertinya) dari Korea juga setiap hari harus ikut ngantri buat manjat pintu barel.. hhff…

    *BUKAPINTUBARELSEKARANGJUGA*

    1. kebetulan yang saya liat didepan mata kemarin itu bule, beberapa lama sebelumnya juga pernah liat mahasiswa korea manjat, tapi liat dari jauh ๐Ÿ˜›

  2. ui kayaknya mecahin guinness book of record deh, dengan jumlah mahasiswa terbanyak yang harus manjat untuk masuk ke kampusnya (minimal rekor muri deh)

    klo gw itungin sejam aja ada lebih dari 50 orang lalu lalang dan manjat tu pintu, artinya klo seharian bisa lebih dari 300 orang. cckckkckc, ini baru prestasi tingkat dunia…

        1. nyang gw taw gk ada orang pinter, nyang ada orang dudul kayak komen asbun ini dan orang yang mau belajar, sono lu belajar biar nemu yang binar kawu bah!!

  3. sedih bgt ngetahuin hal ky gini.. bahkan didikan moral luar negeri aja luntur ketika idup di indonesia.

  4. hus, jangan sembarangan ngomong.
    gue juga anak FH, tapi gue ga berpikir pendek soal penutuoan pintu ini dan nggak sembarangan teriak2 “buka pintu barel”. permasalahan sesungguhnya adalah perundang-undangan dari PT KAI tentang pelintasan KA.
    jadi sebenernya permasalahannya bukan pintu itu sendiri.
    coba buat temen” yang demo dan protes, mohon dikaji ulang masalahnya, daripada kalian cuma buang2 tenaga aja, tapi ga ngerti masalahnya gimana.

    anyway gue cuma ngutarain pendapat.
    gus yakin kok temen” sekalian cukup bijak buat ngerti apa yang mesti dilakukan.

    1. lo sana ngomong depan ripi, depan sasari…dpn tmn2 lo yg kos di barel…pengen tau gw reaksinya…

      lo anak hukum yg biasa dapet fasilitas mantap dari kantor bokap dan engkonglu ye….?

  5. aduh prihatin banget dah ah yang lewat pintu barel,ckckckckck
    untung saya lewat kutek,
    iya gimana ya solusinya yang satu masalah UU KA yang satu masalah kenyaman mahasiswa UI,
    gmn yah??

    1. di topik serupa di anakui.com kan ada yg komentar klo masalah UU KA, mereka ( PT.KA atau sekarang klo gx salah dipegang PT. KCJ) pernah bilang gx masalah klo mau dibuat penyebrangan, mereka setuju aja. masalahnya kan, UI walaupun ngasih ijin tapi gx mau nanggung pembiayaan untuk ngebangun jembatannya… udah gitu Pemkot ama DPRD yang di awal2 masalah teriak2 bilangnya memihak masyarakat sekitar juga gx mau nanggung ( update terakhir antara Pemkot atau DPRD salah satu ada yg mau bantu, tapi cuman 20% klo gx salah).
      Entar ada koin untuk Barel ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ lumayan tuh, kan udah ada Koin untuk Presiden ๐Ÿ˜€