Ada Konser Musik, Jalanan Kukel Macet


0

Rabu, 29 Agustus 2007 malam ini, Kukusan Kelurahan (Kukel) ramai dengan diadakannya sebuah konser musik di lapangan sepakbola Kukusan. Konser musik grup band Saint Loco yang disponsori oleh sebuah produk rokok mild ini dimulai pada pukul 19.30, dan berakhir pada larut malam.

Akibat adanya konser Saint Loco ini, jalanan Kukel (Jl. Palakali) yang biasa menjadi jalur alternatif pengendara sepeda motor dari atau ke Margonda melewati kampus UI ini menjadi sangat ramai dan macet. Ditambah lagi waktu diadakannya konser ini pada malam hari di sekitar jam karyawan kantor maupun mahasiswa UI pulang. Penulis yang mengendarai sepeda motor lewat Jl. Palakali pada pukul 21.15 saja sempat tertahan selama hampir 10 menit di depan lapangan sepakbola Kukusan sebelum akhirnya memutuskan berbalik arah dan mengambil jalur alternatif Jl. Palakali 1 yang juga tetap tembus di Perempatan UI-Jl. Raya Kukusan.

Satu hal yang disayangkan adalah bahwa penulis tidak melihat adanya pengaturan lalu lintas di Jl. Palakali untuk menghindari adanya kemacetan. Motor maupun mobil yang lewat di depan lapangan sepakbola Kukusan tersebut dipastikan akan terjebak macet selama beberapa menit. Padahal, ada jalur alternatif lain yang bisa digunakan, yaitu Jl. Palakali 1, seperti yang penulis lewati.

Konser sejenis yang diselenggarakan di tempat yang sama beberapa minggu lalu (menghadirkan grup band Utopia) pun membuat kondisi lalu lintas di Jl. Palakali macet, bahkan lebih macet dari konser kali ini. Sangat disesalkan pihak penyelenggara tidak belajar dari kemacetan di konser Utopia yang lalu untuk menghindari kemacetan pada konser Saint Loco saat ini. Pengguna jalan, terutama pengendara motor dan mobil sangat dirugikan akibat tidak adanya pengaturan lalu lintas ini.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
ilmanakbar

suka menulis dan berbagi. sudah lulus dari kampus. sudah tidak jomblo lagi, yeay! \^_^/

6 Comments

Leave a Reply