Ada Pria Terlindas Kereta di Stasiun UI


0

Siang ini, Selasa, 29 Juni 2010, teman kita @annisariani baru jadi saksi mata kejadian mengerikan di Stasiun Universitas Indonesia. Ada seorang pria yang tertabrak/terlindas/tergencet kereta di Stasiun UI.

Lewat Twitter, dia menyampaikan kesaksiannya tentang kejadian ini:

Ya Allah,ada orang terlindas kereta di stasiun UI. Lagi turun dan terjepit. Astaghfirullah… (#)

gw pengen foto tapi ga berani, penuh orang, sptnya meninggal… (#)

So far, info yang gw tau bukan mahasiswa, laki-laki. Kronologisnya dia turun dr kereta ekonomi jurusan Bogor&terjepit. (#)

Kereta lalu diteriaki utk mundur oleh org2. Kereta mundur, dan baru terlihatlah ternyata ada manusia di bawah lorong rel (#)

Lalu korban ditarik dr bawah rel.Satu stasiun lgsung berteriak. Terlihat sosok yg sdh berdarah-darah,sepertinya “kurang utuh” (#)

Korban lalu dibawa ke peron Jakarta, kira2 dekat Siomay kota kembang.Ditutup plastik dan koran.Kerabat korban teriak2 histeris (#)

Sampai situ gw gak liat lg karene kereta ekonomi ac yg ke Jkt udh dtg. Dgr2 dr org skitar, meninggal. (#)

boleh. Ambil aja sbg tulisan krn hp saya lowbet. Maaf infonya terbatas krn itu doang yg bs saya dapet. Pokoknya tweet saya yg pertama kali itu pas korban ditarik dr bawah kolong. Meninggal atw tidak itu jg msh judgement org2 sekitar,blm ada petugas yg membawa korban sampai saya naik kereta (#)

kalo yg saya liat sih kejepit di kolong. Jd kyknya dia turun dr kereta pas kreta blum 100% brenti. jatoh,masuk ke kolong,kejepit roda keretanya (krn keretanya kan msh jalan). Kereta dr Jkt menuju Bogor (#)

Sampai postingan ini ditulis, belum ada link website berita resmi tentang ini, jadi cuma dari kesaksian @annisariani aja. Kalau ada update terbaru, tolong sampaikan di komentar ya.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Admin anakUI.com
Semua postingan resmi dari anakUI.com, baik itu pemberitahuan, info, dan lain-lain, hanya diposting dari akun ini. Follow juga twitternya @anakuidotcom dan FB Fanpagenya.

13 Comments

Leave a Reply

  1. Tambahan info yang saya dapet dr kawan lainnya. Korban jatuh dari atas kereta. Ususnya terburai, karena setelah itu ada yang membersihkan usus nya yang tersisa di rel dan dimasukkan ke dalam plastik. Darah juga banyak banget disana tp akhirnya terhapus air hujan…

  2. pas kejadian gw juga baru turun dari kereta itu,,, kebetulan bawa kamera,,, pengen banget ngambil gambarnya,,, tapi gw mikir etis apa nggak,,, orang2 pada panik kok gw malah foto2,,, akhirnya ga jadi ngambil gambar deh gw

    evakuasi ke RSnya lama banget,,, sampe sktar 10 menit gw ada di stasiun buat liat2,,, masih aja belom ada tanda2 evakuasi,,,,

  3. Makanya td pas @anakuidotcom minta gw fotoin gw juga ragu, selain takut, ga enak juga, dan temen gw di sebelah gw bener2 ketakutan dan pegangin tangan gw terus sampe naik kereta

  4. pas posisi gw masih di peron bogor,,, ada kok bapak2 yang ngambil gambar,, pas saat itu sih masih gerak2,,,

  5. Iya, saya juga di tkp saat kejadian berlangsung. Tapi saya tidak berani melihat, teman saya bilang korban sebenarnya masih hidup saat dibawa ke peron arah jakarta, tapi sayangnya semua orang yang mengerumuninya tidak berusaha membawa ke rumah sakit terdekat, hanya dilihat saja. 15 menit kemudian, ia telah meninggal dunia.

  6. Suatu ketika, Kevin Carter berhasil memfoto seorang bocah Afrika kurus sekarat yang di belakangnya sudah menunggu burung bangkai. Dan foto itu menjadi sensasional. Ia mendapat Pulitzer Award karena foto itu. tapi kemudian ia depresi dan bunuh diri. Ia bertanya-tanya, kenapa ia HANYA memfotonya dan tidak membantu gadis kecil itu?

    kawan, soal memfoto di lokasi kejadian itu memang kontroversial. Tapi, sobat, coba pikir ini, saat itu di stasiun banyak orang kan? masih banyak orang yang bisa menolong orang itu. Nah, tugas teman-teman yang membawa kamera (baik kamera HP atau kamera digital) adalah merekam kejadian itu. Pikirkan teman-teman, kalau ada yang merekamnya/memfotonya, kalo ada dokumentasi, ke depannya akan ada banyak keuntungan..Misalnya, penyelidikan polisi jadi lebih mudah, kita bisa lebih hati-hati, dan lain-lain.

    Lagpula, toh kita gak akan memfoto sampai seribu foto kan? tinggal foto momen-momen penting, setelah itu temen-temen bisa ikut membantu.. Jelas, kawan? Kalau ada kejadian seperti itu lagi foto saja, insya Allah itu penting kok untuk ke depannya. Kalo ada yang bilang gak etis, kita jadi tahu bahwa kita bertindak sesuai kapasitas masing-masing dan kita juga memikirkan ke depannya…bahwa dokumentasi kita akan mempermudah penyidikan polisi dll…gitu..

  7. Ya tapi setau gue yang ngebuat Kevin itu depresi juga karena stress memikirkan kenapa bisa ada manusia di belahan bumi yang lain yang bernasib seperti itu… Sedangkan banyak orang2 di negara lain bisa hidup sangat kaya dan foya2. Ketimpangan itulah yang membuat dia depresi.

    Iya bener banget makanya satu2nya hal yang bermanfaat yang bisa gw lakukan adl menginformasikannya ke orang2 di luar sana karena gw juga ga bisa berbuat apa2 kpd korban itu. Kalo pun mau foto, selain ga enak, alasan utama karena gw takut…huhu maaf ya…dan spt yg gw bilang tmn gw supershock dan pegangin tangan gw terus krn ketakutan

  8. tingkat keselamatan kereta rel listrik di Indonesia menurut saya memang masih rendah…..miris juga melihat kejadian tragis tersebut, semoga menjadi perhatian bagi operator KRL dan Pemerintah untuk memperhatikan SOP dan standar keselamatan bagi KRL. Mau sampai kapan kita memiliki sarana transportasi massal yang tidak layak?