Agar Cantikmu Tak Tertutupi Beban Kuliah, Kenali Masker Wajah yang Cocok Untuk Kulitmu

Setiap mahasiswi pastinya memiliki kondisi kulit wajah yang berbeda-beda, oleh karena itu penting untuk kita memilih skincare yang tepat sesuai dengan keadaan kulit kita. Nah, berikut adalah jenis masker yang bisa kamu gunakan sesuai dengan kondisi kulit kamu.


0

Jenis Masker Apa Yang Cocok Untuk Kulit Kamu? Cek Disini Jawabannya! Masker adalah salah satu jenis skincare yang digemari oleh banyak mahasiswa/mahasiswi. Hal ini karena efek yang diberikan cepat terlihat bahkan setelah satu kali pemakaian. Aktivitas dan kesibukan yang padat di kampus seperti rapat kepanitiaan/organisasi sampai malam atau begadang mengerjakan tugas bisa saja membuatmu kelupaan untuk merawat kulitmu. Namun tenang saja, masker tidak harus rutin kita gunakan kok, jadi biasanya dijadikan sebagai ritual mingguan saja.

Perlu dipahami bahwa setiap orang pastinya memiliki kondisi kulit wajah yang berbeda-beda, oleh karena itu penting untuk kita memilih skincare yang tepat sesuai dengan keadaan kulit kita. Nah, berikut adalah jenis masker yang bisa kamu gunakan sesuai dengan kondisi kulit kamu.

Membersihkan pori-pori

Sakura Clay Mask (sumber: cosphora.com)

Jika kamu sehari-hari sering terpapar oleh debu dan polusi, biasanya hal ini akan menimbulkan masalah terhadap kulit wajah seperti menjadi kusam atau bahkan berjerawat. Hal ini mungkin disebabkan karena kamu kurang bersih saat membersihkan wajah atau karena pori-pori kamu tersumbat akibat debu dan polusi. Untuk mengatasi hal ini, kamu perlu menggunakan skincare yang berfungsi untuk membersihkan pori-pori kamu.

Salah satu jenis masker yang bisa kamu gunakan adalah clay mask ataupun mud mask. Masker ini memiliki fungsi untuk membersihkan dan mengangkat seluruh kotoran yang ada di wajah kita, termasuk pori-pori wajah. Masker ini adalah sejenis wash-off mask, sehingga setelah kamu menggunakannya kamu perlu membilasnya. Selain clay mask atau mud mask, kamu juga bisa menggunakan bubble mask atau masker yang memiliki kandungan charcoal di dalamnya. Gunakan 2-3x seminggu. Maka kamu akan melihat wajah kamu akan lebih bersih

Melembabkan wajah

Masker Clay Mask
Sheet mask (sumber: discovernight.com)

Buat kamu yang merasa kulitnya terasa sangat kering, kamu harus menggunakan skincare yang dapat melembabkan wajah kamu. Biasanya untuk melembabkan wajah kita memilih menggunakan moisturizer saja, padahal banyak lho skincare lain yang juga bisa membantu kamu untuk memaksimalkan perawatan kulit kamu. Salah satu yang bisa digunakan adalah masker. Jenis masker yang bisa kamu gunakan untuk melembabkan wajah kamu adalah sheet mask atau sleeping mask.

Sheet Mask untuk Pria (sumber: suityourlook.com procoal.co.uk)

Secara umum, hampir seluruh sheet mask akan memiliki efek melembabkan setelahnya, jadi kamu bisa pilih jenis yang mana saja sesuai dengan keinginan kamu. Sementara sleeping mask memang berfungsi untuk membuat kulit kita menjadi lebih sehat dan kenyal di pagi harinya, jadi pastinya kamu akan mendapatkan efek melembabkan. Selain itu, ada pula jenis masker lain yang bisa melembabkan seperti wash-off mask. Kamu tinggal memilih masker yang memilki kandungan untuk melembabkan seperti hyaluronic acid, madu, dan lain-lain.

BACA JUGA: Siklus Hidup Bikun, Kamu Berada di Fase Mana ya?

Mengatasi jerawat

Sumber: businessinsider.com

Untuk mengatasi masalah jerawat kamu, kamu juga bisa menggunakan masker lho! Jenis-jenis maskernya sendiri memiliki berbagai varian, kamu tinggal sesuaikan dengan keinginan kamu dan pastinya juga harus mencari masker yang fungsinya untuk mengatasi jerawat kamu. Beberapa jenis masker yang bisa mengatasi jerawat adalah masker yang mengandung nimba, tea tree, spirullina, lemon, dan lain-lain.

Spirulina Mask (sumber: gnc.ca)

Salah satu masker yang sering digunakan untuk mengatasi masalah jerawat sendiri adalah masker spirullina, jadi mungkin masker ini bisa kamu coba untuk mengatasi jerawat kamu.

Mencerahkan wajah

Yuzu Peel Off Mask

Salah satu masalah yang seringkali dialami banyak orang adalah wajah yang kusam. Penyebabnya pun bermacam-macam mulai karena sering terpapar debu dan polusi, penumpukkan sel-sel kulit mati, hingga karena sering terpapar sinar matahari. Untuk mengatasinya, ada berbagai jenis masker yang dapat kamu gunakan. Untuk mengangkat sel-sel kulit mati kamu bisa menggunakan jenis peel-off mask.

Charcoal Peel Off Mask

Masker pell-off memang berfungsi untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang akan membuat kulit menjadi terlihat lebih cerah, selain itu biasanya memiliki fungsi tambahan untuk melembabkan.

Selain jenis peel-off mask, kamu bisa menggunakan sheet mask setiap hari untuk mencerahkan wajah kamu. Selain kedua jenis masker tersebut, kamu bisa menggunakan jenis masker lain untuk mencerahkan wajah kamu. Pilihlah masker wajah yang mengandung vitamin c, bengkoang, susu, arbutin, dan lain-lain.

BACA JUGA: 7 Tanda Kamu Ada Dalam Toxic Relationship dan Alasan Kenapa Kamu Harus Mengakhirinya


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Matary Puspita Gatot
Orang-orang biasa memanggilku Tary. Aku lulusan Teknik Metalurgi dan Material angkatan 2015. Selain menulis, aku tertarik mempelajari hal-hal baru dan tertarik pada dunia beauty dan entertainment.

0 Comments

Leave a Reply