Setelah bertahun2 menempuh jenjang pendidikan formal dari jaman SD, SMP, SMA kini lengkap sudah gelar kita sebagai S3. Tapi setelah lulus SMA ngapain?? kerja tau kuliah?? atau bahkan kuliah kerja dan nikah sekaligus?? hmm. yang mana nich??

Sebenarnya kita kuliah mau ngapain sich?? cari kerjaan atau cari jodoh?? atau cari ilmu? yang manakah dirimu?? Seringakali orang tua kita mengatakan ” sekolah yang rajin, biar jadi anak pinter trus cepat kerja”. Apakah sugesti kebanyakan orang tua kita telah mempengaruhi orientasi kuliah kita selama ini??

Ada hal yang menarik yang patut diamati dan di pertimbangkan. Pertama, baig mereka yang kuliah orientasi mencari pekerjaan, sekali-kali kalian tidak akan mendapatkan apapun kecuali pekerjaan tersebut. Bahkan mungkin kalian tidak bisa menikmati pekerjaan kalian. Mau IP 4 pun, yang kalian dapatkan cuma perkejaan( harta) dan yang menarik adalah ” sekaya apapn kalian takkan bisa mengalahkan kekayaan Qorun”. Tahu Qorun khan, itu orang yang terlanjur kaya sampai-sampai kunci gudang hartanya pun harus di pikul beberapa pemuda perkasa. Tapi na’as nasib Qorun, ia dilenyapkan dari muka bumi lantaran hartanya. Hingga timbullah istilah ” Harta Karun”. Tahukan sekarang asal usul istilah harta karun.

Nah yang kedua, bagi mereka yang kuliah untuk mencari ketenaran( Anak ui gitu loh!!) . Keterana yang ia dapatkan malah menjadi beban bagi dirinya. Cerdas, Borju, Tampang OK, panteslah kalo masuk UI. Apa cuma itu doank?? Ntar setelah lulus ngapain?? jadi artis??penyanyi?? pejabat? apa aja dech yang penting terkenal.. Guys!, tahu g orang paling tenar dalam sejarah, ia tenar karena kecerdasannya, ketampanannya, hartanya bahkan kekuasaannya. Coba tebak?? bukan penulis lho!. Fir’aunlah orangnya. Saking tenarnnya ia Hinnga berani menuhankan dirinya sendiri..hmm. bisa di tebakkan akhir hidupnya. Bumi pun enggan menerima jasadnya..

Nah nie yang biasanya di tunggu para pembaca (yang terakhir kan biasanya yang paling baik..hehehe) . Ini buat mereka yang orientasi kulaihnya cari ilmu.. Baik banget kan tujuannya??ia datang ke kampus, belajar trus balik ke kosan. Tiap hari gitu terus, dah jadi siklus harian lah. Apa itu cuma arti kuliah di matanya?? kalo yang ini namanya SO Study oriented.

Lah trus gmana biar ngampus g sekedar status??

advertisement

Yang harus diperhatikan unutk memaknai status kita  sebagai mahasiswa, bukan mahasiswa yang memiliki KTM doank!!. Tapi juga memiliki kontribusi bagi orang-orang sekitarnya.Khan sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi yang lain. Katanya agen perubahan, masak cuma merubah pola pikir dan niatan kuliah aj g bisa??

Untuk merubah diri menjadi pribadi yang bermanfaat ada tips-tips yang bisa menjadi batu loncatan, ( diharapkan pembaca bisa menambahkan)  continue..



[reaction_buttons]