7 Rekomendasi AI SEO Tools Terbaik 2023

anakui.comAI SEO – Mengoptimalkan konten untuk mendapatkan peringkat tinggi di mesin pencari bisa jadi  adalah pekerjaaan yang melelahkan dan membosankan. Terutama jika ada begitu banyak faktor yang perlu dipertimbangkan. Waktu muat halaman, kata kunci, kualitas konten, dan video adalah faktor-faktor yang dapat memengaruhi SEO.

Untungnya, Anda dapat menggunakan alat AI SEO untuk merampingkan optimasi SEO Anda dan meningkatkan peringkat situs web Anda. Pada artikel ini, kita akan melihat berbagai alat AI yang tersedia, tetapi pertama-tama, mari pelajari cara pemasar menggunakan AI dan apa itu AI SEO.

Cara Pemasar Menggunakan AI

Kami mensurvei lebih dari 1.350 pemasar untuk mengetahui bagaimana mereka menggunakan AI. Berikut adalah beberapa statistik yang kami temukan.

  • Mayoritas (48%) pemasar yang kami survei melaporkan menggunakan AI generatif untuk melakukan penelitian.
  • 45% pemasar menggunakan AI generatif untuk pembuatan konten.
  • Saat membuat konten pemasaran, sebagian besar pemasar yang disurvei (22%) mengatakan bahwa mereka menggunakan AI untuk menghasilkan ide.
  • 70% pemasar mengatakan AI generatif penting untuk strategi pemasaran konten mereka.

Jadi apa yang dikatakan statistik ini kepada kita? Pada dasarnya, AI memainkan peran penting dalam banyak alur kerja pemasar. Saat SEO terus mengubah lanskap pemasaran, saatnya untuk mempertimbangkan bagaimana AI dapat membantu merek tetap kompetitif. Salah satu cara untuk memanfaatkan AI adalah SEO.

Apa itu AI SEO?

AI SEO adalah jenis pengoptimalan mesin telusur yang menggunakan kecerdasan buatan untuk meningkatkan kinerja organik situs web atau halaman web.

Banyak alat SEO AI yang dapat menganalisis kinerja situs web Anda dan menawarkan solusi untuk area yang perlu ditingkatkan. Jika Anda mencari alat SEO AI untuk membantu peringkat situs Anda lebih tinggi di SERP, ada beberapa alat yang perlu dipertimbangkan.

7 Alat AI SEO yang Perlu Diketahui Pemasar

Dari pembuatan konten hingga pencarian kata kunci hingga pembuatan video, pemasar harus memeriksa 7 alat AI SEO ini.

1. Jasper

Jasper adalah asisten penulis AI yang memungkinkan Anda membuat postingan blog, email, dan materi pemasaran tertulis lainnya yang dioptimalkan untuk SEO. Yang harus Anda lakukan adalah memberi AI kata benih dan mengklarifikasi nada suara yang diinginkan.

Dari sana, Jasper menganalisis informasi dan membuat frasa, paragraf, atau seluruh postingan. Jasper memiliki lebih dari 50 template untuk dipilih pengguna dan fitur berguna lainnya seperti:

  • Penyimpanan otomatis,
  • Pemeriksa plagiarisme
  • Sesuaikan suara merek Anda
  • Login multi-pengguna

2. AlliAI

AlliAI memungkinkan pengguna untuk mengoptimalkan situs web mereka untuk SERP hanya dalam hitungan menit. Fitur utamanya adalah Bulk Onpage Optimization, yang membuat aturan pengoptimalan di seluruh situs. Fitur ini juga menyebarkan perubahan kode ke setiap halaman.

AllAI juga memiliki editor langsung untuk mengedit dan mengoptimalkan teks, konten, dan kode di dalam halaman.

Selain itu, pengoptimalan mandiri untuk ROI lalu lintas secara otomatis menghasilkan judul halaman di seluruh situs dengan pengujian A/B kata kunci terfokus waktu nyata untuk meningkatkan lalu lintas organik secara efisien.

3. Pro Rank Tracker

Mendapatkan pembaruan waktu nyata tentang peringkat konten Anda di SERP bisa jadi sulit. Anda dapat mencari Google secara manual untuk menentukan peringkatnya, tetapi prosesnya bisa memakan waktu. Selain itu, hasil yang dipersonalisasi dan dilokalkan dapat menyebabkan kesalahan perhitungan peringkat.

Untungnya, Pelacak Peringkat Pro adalah alat SEO yang menyediakan pembaruan otomatis harian serta pembaruan sesuai permintaan. Selain itu, fitur pelacakan internasional kami memungkinkan Anda melacak peringkat Anda secara global dan dalam berbagai bahasa.

4. RankIQ

Dibuat khusus untuk blogger dan bisnis dengan blog, RankIQ adalah perangkat SEO yang membantu pengguna membuat postingan blog yang dioptimalkan untuk SEO.

RankIQ membantu Anda membuat ikhtisar blog dalam hitungan menit dengan memberi Anda ringkasan konten SEO yang mengidentifikasi topik yang ingin Anda liput oleh algoritme Google.

Asisten Penulis Optimasi Konten memberi tahu Anda apa yang harus ditambahkan ke posting Anda untuk membuatnya lebih inklusif dan peringkat di bagian atas hasil mesin pencari. Anda bahkan dapat mengoptimalkan postingan yang sudah usang dan berperforma buruk dalam 30 menit atau kurang.

5. INK

INK adalah alat pembuat AI yang dapat belajar dari pesaing Anda dan membuat konten bermerek yang mengungguli mereka. Alat ini juga bertindak sebagai pembantu SEO dengan menemukan kata kunci yang tepat untuk menyempurnakan dan mengoptimalkan konten Anda.

Bahkan pengguna tingkat lanjut dapat mengakses pengelompokan kata kunci. Fitur utama lainnya termasuk:

  • AI Writer, editor teks bentuk panjang
  • Pengoptimal SEO yang menilai konten Anda untuk SEO
  • Pencarian kata kunci sepenuhnya otomatis

6. HubSpot AI Tools

HubSpot memiliki sejumlah alat AI untuk membantu Anda membuat konten yang dioptimalkan yang akan berperingkat tinggi di SERP. Misalnya, alat saran SEO kami memindai situs web Anda dan menemukan peluang pengoptimalan secara otomatis.

AI Content Assistant juga membantu pengguna beralih antara manual dan pembuatan konten AI untuk menghasilkan salinan untuk posting blog, halaman arahan, email pemasaran, dan banyak lagi. Asisten Konten dapat menghasilkan ide blog, garis besar, paragraf, dan konten email.

7. NeuronWriter

Alat pengoptimalan bertenaga AI ini menggunakan natural learning processing (NLP), data Google SERP, dan wawasan kompetitif untuk membantu pengguna membuat artikel dan postingan media sosial berperingkat tinggi yang dioptimalkan untuk SEO. Fitur utama meliputi:

  • AI Writer untuk membuat konten buatan AI.
  • Tautan internal yang memberi pengguna rekomendasi untuk situs yang relevan – menghilangkan dugaan dari pembuatan tautan.
  • Analisis Pesaing – Analisis konten berkinerja tinggi pesaing Anda untuk memberikan wawasan tentang apa yang menentukan peringkat Anda.

Daftar Isi

Leave a Comment