Simak 5 Alasan Mengapa Anda Tidak Mendapatkan Pekerjaan

AnakUI.comAlasan Mengapa Anda Tidak Mendapatkan Pekerjaan : Orang sering bertanya kepada saya apa yang saya lakukan salah dalam wawancara kerja? Mereka telah mengirimkan lima puluh resume, mereka telah mendapatkan sepuluh atau lebih wawancara, namun mereka melewatkan pekerjaan itu. Tingkat pemogokan ini mengatakan kepada saya bahwa resume orang ini bekerja untuk mereka sampai batas yang wajar, jadi mungkin ada beberapa hal.

5 Alasan Mengapa Anda Tidak Mendapatkan Pekerjaan

Pusing ketolak pekerjaan? Yuk simak Alasan Mengapa Anda Tidak Mendapatkan Pekerjaan dibawah:

Alasan Mengapa Anda Tidak Mendapatkan Pekerjaan

1. Terlalu banyak orang dalam satu wawancara kerja.

Ini adalah dinamika pasar yang cukup banyak dan tidak banyak yang dapat Anda lakukan pada saat itu, meskipun Anda harus berpikir secara strategis tentang bagaimana Anda dapat menonjol, apakah itu dengan meningkatkan keterampilan Anda, melakukan penelitian menyeluruh sebelum wawancara atau dengan benar-benar berfokus pada nilai yang dapat Anda tambahkan ke pekerjaan.

2. Pekerjaan telah ditarik.

Ini terjadi lebih sering daripada yang Anda pikirkan. Kadang-kadang Bos akan mewawancarai hanya untuk menguji mental kalian. Mereka mungkin tidak memberi tahu Anda hal ini. Setelah wawancara, mereka dapat mengisi pekerjaan secara internal, merestrukturisasi organisasi, atau mengalihdayakan peran tersebut.

3. Ego yang Tinggi.

Ini bisa terjadi. Anda mungkin memiliki lebih banyak pengalaman daripada orang yang mewawancarai Anda. Kita semua memiliki ego, dan pewawancara mungkin mempertanyakan seberapa baik mereka akan mengatur Anda dalam pekerjaan. Mereka mungkin juga bertanya apakah Anda menginginkan pekerjaan mereka, atau berapa lama Anda akan benar-benar bertahan dalam pekerjaan itu.

4. Tidak ada Pekerjaan.

Salah satu klien saya baru-baru ini melakukan wawancara dengan konsultan perekrutan melalui telepon. Mereka menawarkan untuk meneruskan resumenya bersama dua orang lainnya. Dia menunggu 10 hari dan menelepon konsultan itu lagi. Konsultan pertamanya telah pergi, tetapi penggantinya mengatakan dia akan menindaklanjuti kliennya. Empat hari kemudian dan klien saya masih belum mendengar jawaban, jadi dia langsung menelepon klien pemberi kerja dan bertanya tentang pekerjaan itu. Majikan belum secara resmi memberikan pekerjaan itu kepada agen. Agensi menanggapi sebuah iklan. Ini adalah topik dari seluruh posting blog lainnya, tetapi berhati-hatilah, itu bisa terjadi.

5. Tidak Melakukan Wawancara dengan Baik.

Di sinilah menjadi rumit. Ada banyak hal yang dilakukan orang yang membuat mereka tersingkir dalam wawancara kerja. Saya telah membahas beberapa di posting ini, tentang kegelisahan wawancara kerja. Mungkin Anda tidak menjawab pertanyaan, Anda berbicara di atas pewawancara Anda, Anda memberikan informasi yang salah, Anda berbicara terlalu banyak atau Anda berbicara terlalu sedikit. Dengan kata lain, banyak banyak hal.

Banyak dari apa yang baru saja saya katakan bermuara pada keterampilan komunikasi. Berbeda dari keterampilan teknis “keras”, seberapa efektif Anda sebagai komunikator sulit diukur. Dengan keterampilan perangkat lunak, misalnya, Anda tahu kapan Anda memilikinya. Seberapa baik Anda berkomunikasi dapat menentukan seberapa “sadar diri” Anda. Alasan mengapa sulit bagi Anda untuk memilih secara pribadi, adalah Anda hanya dapat benar-benar melihat kesuksesan Anda sebagai komunikator yang tercermin pada orang lain.

Orang lain pandai menyembunyikan reaksi mereka terhadap apa yang Anda katakan dan bagaimana Anda mengatakannya. Banyak orang, terutama pewawancara, pandai terlihat seperti sedang mendengarkan, padahal sebenarnya tidak. Dalam pekerjaan atau dalam kehidupan pribadi Anda, hanya sedikit orang yang akan benar-benar jujur kepada Anda, jika Anda secara rutin melakukan sesuatu yang mengganggu mereka dengan cara Anda berkomunikasi.

Hal ini juga dapat menjadi konfrontasi bagi orang lain untuk mengatakan bagaimana perasaan Anda terhadap mereka, karena dalam arti mereka mengemukakan aspek kepribadian Anda yang tidak menyenangkan. Seringkali Anda mungkin tidak pernah mendengar umpan balik yang benar-benar jujur ​​yang Anda butuhkan, karena pengirim mungkin menutupinya. Atau Anda cukup menembak pembawa pesan yang memberi Anda kabar buruk tentang bagaimana Anda bertemu.

Jika Anda ingin meningkatkan keterampilan wawancara kerja Anda, saya sarankan Anda melakukan audit. Bagaimana Anda benar-benar tahu bahwa Anda adalah komunikator yang baik?

Kata Terakhir

Semoga setelah membaca artikel diatas tentang Alasan Mengapa Anda Tidak Mendapatkan Pekerjaan kalian segera mendapatkan pekerjaan yang di impikan. Jika bermanfaat jangan lupa share artikel ini ke sosmed kalian ya, Terimakasih!!

Leave a Comment

error: This content is protected by the DMCA