All-UI Finals di JOVED 2009


0

English Debating Society Universitas Indonesia berhasil meraih gelar Juara dan Runner-Up di kompetisi nasional, Java Overland Varsities English Debating Championship (JOVED), pada awal Agustus ini (21/04/09). Gelar juara berhasil diraih oleh tim EDS UI B setelah mengalahkan tim EDS UI A di babak final, dimana kedua tim memperdebatkan mosi “THW Fund Dissident Groups in Authoritarian Regimes”. EDS UI A berperan sebagai kelompok pro, sedangkan tim EDS UI B sebagai kontra.

Untuk pertandingan ini, English Debating Society UI mengirimkan dua tim, dimana tim A terdiri dari Jonathan Marpaung (Fasilkom’06), Natalia Rialucky H (FISIP HI ’08), dan Angga Kho Meidy (Fasilkom ‘06); tim B terdiri dari Ahmad Naufal Da’i (FISIP HI ’07), Irene Severina (FISIP HI ‘06), dan Ahdiat Permana (FE’08). EDS UI juga mengirim dua juri N1, yaitu Arif Susiliyawati (FIB S. Cina ’08) dan Edi Saputra (FE ’08). Edi dan Arif (atau Liya) berada di antara juri-juri yang dipercaya menjuri babak penyisihan.

Selain delapan delegat tersebut, terdapat juga berbagai anggota EDS yang diundang untuk berpartisipasi sebagai juri invited di pertandingan tersebut. Mereka adalah Tirza Reinata (FISIP Kom ’05), Intan Hadidjah (FH ‘05), Astari Damia (FISIP HI ’06), dan Freida Siregar (FISIP HI ’06).

Pertandingan JOVED ini diselenggarakan oleh Universitas Airlangga, dari tanggal 7 – 12 Agustus 2009. Terdapat berbagai tim tingkat universitas yang ikut serta dalam kompetisi ini, di antaranya tim dari Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, Sekolah Tinggi Akuntansi Negara, dsb.

Prestasi yang membanggakan ini hadir menyusul prestasi EDS UI di National Universities English Debate Championship (NUEDC), kompetisi debat yang diselenggarakan oleh Departmen Pendidikan Tinggi (Dikti), di STIESA Surabaya pada tanggal 30 July – 3 Agustus 2009. Di kompetisi tersebut, EDS UI berhasil menempati posisi runner-up dan merebut predikat 1st dan 2nd best speaker.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf

2 Comments

Leave a Reply