ALSA Care 2013

 

advertisement

Penyelenggara Acara:

Asian Law Students’ Association (ALSA) Local Chapter Universitas Indonesia FHUI

 

advertisement

Waktu:

14, 15 dan 17 November 2013

 

advertisement

Tempat:

Fakultas Hukum Universitas Indonesia (14 & 15 November)

Lapangan Sepakbola ABC Senayan (17 November)

advertisement

 

Kegiatan Acara:

ALSA Care 2013 merupakan salah satu program kerja dari divisi Internal Affairs dibawah naungan organisasi ALSA LC UI. Rangkaian kegiatan ini akan dilaksanakan di lingkungan Fakultas Hukum Universitas Indonesia dan Lapangan Sepakbola ABC, Senayan, Jakarta Pusat.

Pada 14 November 2013, akan dilakukan Opening Ceremony dan Pertandingan Ekshibisi dimana akan dilangsungkan sebuah pertandingan ekshibisi antara pemenang Makara Merah Cup yang dilangsungkan sebelumnya oleh BSO RFC dan pemenang dari Justitiade yang diselenggarakan oleh BEM FHUI.

Di hari kedua, akan dilaksanakan Seminar & Talkshow yang akan diisi oleh pembicara yang memiliki kompetensi dalam bidang sports law untuk memperkenalkan aspek yuridis dalam bidang keolahragaan di Indonesia. Tak hanya itu, juga terdapat pembicara dengan mantan/pesepakbola Indonesia yang masih aktif dan yang pernah berkarier di luar Indonesia untuk berbagi pengalaman kesuksesan mereka dengan masyarakat FHUI serta para pesepakbola muda agar dapat menumbuhkan semangat untuk berlatih dengan lebih giat.

Tanggal 17 November 2013,  akan dilaksanakan kegiatan yang  bertepatan dengan Car Free Day, dimana panitia dari FHUI akan berolahraga bersama beberapa pesepakbola muda dari Sekolah Sepak Bola Depok Jaya untuk melangsungkan suatu aksi simbolis. Pada kegiatan ini, para anak-anak Sekolah Sepak Bola Depok Jaya akan menggiring bola di jalan raya, yang dimulai dari Jalan Sudirman, hingga masuk ke wilayah Gelora Bung Karno kemudian menuju ke titik akhir yaitu Lapangan Sepakbola ABC Senayan, yang didampingi oleh para peserta dari FHUI serta masyarakat luar untuk kemudian bola tersebut akan ditendang ke gawang yang berada di garis finish yang berada di tempat yang sudah ditentukan oleh panitia. Setelah penendangan bola ke gawang yang sudah disediakan oleh panitia dari FHUI sebagai simbolisasi aksi perjuangan mereka, maka para peserta akan diberikan Coaching Clinic yang akan diisi oleh pelatih/pemain sepakbola yang memiliki kemampuan untuk mengajarkan  anak-anak Sekolah Sepak Bola Depok Jaya trik-trik dasar bermain sepakbola, yang nantinya akan berguna untuk kehidupan mereka kemudian. Setelah dilaksanakannya kegiatan Coaching Clinic,  akan diserahkan secara simbolis beberapa alat-alat olahraga kepada para pesepakbola muda dan perwakilan dari Sekolah Sepak Bola Depok Jaya untuk menunjang pengembangan para pesepakbola muda dalam berlatih untuk menjadi bibit pesepakbola unggul di masa depan.  Diakhir acara akan dilaksanakan Closing Ceremony.

Tujuan dari acara ini adalah Menumbuhkan rasa kepedulian dan kesadaran masyarakat FHUI terhadap pentingnya pengembangan olahraga, khususunya sepakbola  baik di FHUI sendiri, maupun di Indonesia dan juga membantu para anak Sekolah Sepak Bola Depok Jaya untuk mendapatkan sarana dan prasarana yang memadai untuk berlatih demi meningkatkan kualitas sepakbola di Indonesia.

 

Kontak Panitia:

Armand Maulia Harahap (08158037816)

Shanna Priangka Ramadhanti (08158804333)

Natasya Nurul Amalia (081281847410)

 

Website: alsalcui.org

Email: alsacare2013@gmail.com

Twitter: @ALSACareUI_2013