Review Amazfit PowerBuds Pro, Headset Olahraga ANC

anakui.com – Kuncup kebugaran yang mudah dipahami dengan ANC dan suara yang dapat disesuaikan. Amazfit PowerBuds Pro benar-benar kesepakatan nirkabel untuk tikus gym dan mereka yang mencari kuncup yang relatif murah dengan ANC dan suara yang solid.

Spesifikasi Amazfit PowerBuds Pro

Spesifikasi
Berat dan dimensi: 1,3 x 0,7 x 0,9 inci, 0,2 ons
Daya Tahan Baterai (Terukur): Hingga 9 jam; 30 jam (dengan wadah pengisi daya)
Jangkauan Bluetooth: 9 meter (30 kaki)
Tahan Keringat dan Air (Peringkat): Ya (IP55)
ANC: ya
Dukungan kodek: SBC, AAC

Kelebihan

  • + Suara khusus yang energik
  • + Pembatalan Kebisingan Adaptif
  • + Tahan debu dan tahan air
  • + Fungsi ditumpuk
  • + Berfungsi ganda sebagai pelacak aktivitas

Kekurangan

  • – Longgar
  • – Kurangnya akurasi dalam fitur kebugaran

Jika belum pernah mencoba penyelaman kosong yang murah di Amazon, nama Amazfit mungkin tidak akan terdengar. Itu mungkin berubah, karena Amazfit PowerBuds Pro memiliki fitur, kinerja, dan titik harga yang menjadikan merek teknologi indie ini terkenal.

PowerBud asli sangat mengesankan dan terus menduduki peringkat tinggi dalam daftar headphone olahraga terbaik kami, dan versi yang ditingkatkan ini adalah pengganti yang layak. PowerBuds Pro menampilkan mode mendengarkan sekitar, ANC 4 tingkat, suara yang kuat, dan perlindungan yang tahan lama berkat sertifikasi IP55.

Jika itu belum cukup, Amazfit telah melengkapi buds andalannya dengan fitur mulai dari penyesuaian audio hingga pelacakan aktivitas hingga peningkatan pendengaran. Jika tertarik, lihat lebih dekat ulasan Amazfit PowerBuds Pro kami dan cari tahu mengapa sejauh ini ini adalah kuncup nirkabel tidur tahun ini.

Harga dan Ketersediaan

  • MSRP Rp. 2,3 jutaan
  • Hanya tersedia di toko Amazfit

Amazfit PowerBuds Pro dapat dibeli seharga Rp. 2,2 jutaan langsung dari Amazfit. Ini adalah MSRP yang sama dengan Beats Studio Buds, salah satu earbud peredam bising terbaik. Mereka juga mendapat peringkat di bawah pemimpin kategori seperti AirPods Pro dan Sony WF-1000XM4, dan earbud olahraga nirkabel favorit kami, Jabra Elite Active 75t.

Sayangnya, hanya dijual dalam satu warna: Frost White. Dibundel dengan pembelian adalah casing pengisi daya, kabel pengisi daya USB-C, panduan pengguna, dan 4 pasang penyumbat telinga silikon.

Desain dan Kenyamanan

  • Nyaman tapi longgar
  • Ketahanan air dan debu yang sangat baik

Kuncup ini tidak akan menggetarkan di departemen penampilan. Ini pada dasarnya adalah versi Apple AirPods standar yang lebih panjang dan lebih tebal, tetapi dengan kualitas pembuatan yang jauh lebih baik.

Eksteriornya menawarkan casing plastik kokoh dengan lapisan matte dan diberi peringkat IP55 untuk ketahanan terhadap debu dan air. Buds ini lebih besar dari model batang panjang lainnya, tetapi menilai dari lembar spesifikasi, itu mungkin karena terlalu banyak sirkuit yang diisi.

Kasing pengisi daya memiliki bentuk yang sama dengan kasing AirPods Pro, dengan detail yang sama seperti LED depan, tombol pemasangan belakang, dan port pengisian daya bawah. Versi Amazfit lebih tinggi dan lebih lebar, tetapi seringan dan sekompak kasing Apple. Penutupan magnetik juga lebih kuat pada casing PowerBuds Pro.

Kenyamanan dapat digambarkan sebagai kesenangan. Port suara yang memanjang memudahkan memasukkan kuncup, dan rongga depan duduk dengan lembut di telinga luar selama latihan yang diperpanjang. Kami memakai kuncup sebagian besar selama jam kerja dan tidak merasakan sakit sampai tanda 4 jam.

Untuk earbud nirkabel yang dipasarkan untuk penggemar kebugaran dan gaya hidup aktif, PowerBuds Pro seharusnya lebih cocok. Selip terjadi terlepas dari ukuran eartip silikon yang dipakai. Mereka tidak memeras di sekitar kanal. Kelembaban dan keringat memperburuk masalah.

Sementara sebagian besar produsen earbud membuat tes pemasangan eartip yang membantu pengguna menentukan tip terbaik untuk kesesuaian yang optimal. Amazfit telah mengembangkan tes unik yang disebut Perlindungan Serviks.

Fitur keren ini menganalisis dan memperbaiki postur tubuh saat mengenakan kuncup, meminimalkan risiko penyakit serviks. Ini memberikan informasi dan bahkan mengirimkan prompt “santai” untuk membuat tulang belakang bernafas.

Kontrol dan Asisten Digital

  • Sensornya kecil, tetapi jangkauan inputnya
  • Asisten digital bekerja dengan baik

Amazfit telah menciptakan sistem kontrol sensor taktilnya sendiri untuk aktuasi di dekat bagian bawah setiap batang. Ini bekerja mirip dengan kontrol sensor gaya AirPods Pro. Tetapi alih-alih lekukan, ada kabel kecil dan tinggi yang disentuh untuk memicu fungsi tersebut.

Beberapa metode input telah diprogram, termasuk ketukan tunggal, ganda, dan tiga kali serta gerakan tekan lama. Kami merasa sulit untuk melakukan beberapa tugas ini (tiga ketukan adalah yang terburuk) karena sensor kecilnya sulit ditemukan. Saran kami adalah menggunakan gesekan alih-alih ketukan.

PowerBuds Pro hadir dengan kontrol media ekstensif yang terdiri dari pemutaran, manajemen panggilan, aktivasi mode mendengarkan, dan dukungan digital.

Sobat juga dapat mengaktifkan deteksi on-ear untuk menjeda musik secara otomatis saat melepas earphone dan melanjutkan pemutaran saat menyalakannya kembali, meskipun sensor tidak selalu mendeteksi gerakan secara akurat. Siri dan Asisten Google kompatibel dengan kuncup ini dan bekerja dengan sempurna.

Teknologi 3-mikrofon Amazfit menangkap setiap suku kata yang diucapkan, sementara kedua bot AI dengan cepat mendaftar dan merespons perintah verbal. Satu-satunya harapan adalah aktivasi suara telah menjadi bagian dari paket. Itu selalu lebih nyaman untuk menggunakan perintah bangun “Hai Google” atau “Hai Siri”.

Kualitas Suara Amazfit PowerBuds Pro

  • Bassnya kaya, tapi kejernihannya tinggi.
  • 10 preset profil suara untuk dicoba

Suaranya netral secara default, tetapi dapat disesuaikan melalui aplikasi pendamping, Custom EQ Zepp. Profil suara PowerBuds Pro sudah bass-heavy, jadi menurut kami tidak perlu. Tapi selalu menyenangkan memiliki kemewahan menyesuaikan audio langsung dari hp.

Amazfit juga membuat 10 preset untuk genre musik tertentu: Pop, Dance, Blues, Klasik, Jazz, Smooth, Elektronik, Rock, Country, dan Vokal. Pop adalah musik kontemporer yang paling berguna dan pelengkap terbaik (misalnya EDM, hip hop).

Sobat juga akan mendapatkan performa yang layak dari preset Jazz dan Smooth. Yang terakhir lebih baik untuk podcast daripada vokal. Tapi mari kembali ke EQ dasar untuk pecinta bass.

Ketika memainkan “HUMBLE” Kendrick Lamar, terdengar gemuruh drum 808 yang memukul gendang telinga dan mengguncang tengkorak dengan volume maksimal. Vokal rapper, yang dapat didengar dengan jelas di nada tengah dan tinggi, dan paranada piano yang intens selaras dengan baik dengan produksi yang ramai, menarik perhatian.

PowerBuds Pro tidak boleh diabaikan untuk mendengarkan sehari-hari. Pada musik jazz klasik seperti “But Not For Me – Vocal Version” karya Chet Baker, baik kejernihan maupun reproduksinya menyenangkan. Kami melihat detail dan gema yang sedikit lebih baik di PowerBuds Pro daripada di AirPods Pro, tetapi ini bukan alternatif audiophile seperti Bowers & Wilkins PI5 atau WF-1000XM4.

Mendengarkan dengan ANC on meningkatkan bass. Sobat dapat meningkatkannya dengan mengaktifkan Motion Beat di aplikasi. Ini adalah mode khusus yang dirancang untuk berolahraga dan secara otomatis meningkatkan low end untuk tampilan yang hidup.

Itu tidak mencapai level yang sama dengan Beats, tetapi pasti akan menyenangkan penggemar bass yang membutuhkan lebih banyak woofer untuk membangkitkan angin kedua saat energi mereka habis pada lari 5K.

Bahkan ada tombol kesehatan pendengaran di aplikasi yang menampilkan tingkat desibel volume earbud saat ini untuk mengekang kebiasaan mendengarkan yang buruk dan melindungi pendengaran Anda.

Peredam Bising Aktif Amazfit PowerBuds Pro

  • Bukan yang terbaik, tapi tetap efektif.
  • Melalui mode berguna untuk berlari

Amazfit bukanlah merek yang dipikirkan saat membahas ANC, dan meskipun PowerBuds Pro tidak dibuat untuk melawan kelas berat seperti AirPods Pro atau WF-1000XM4, keduanya menetralkan suara sekitar lebih baik daripada kebanyakan model kelas bawah.

Ada empat mode ANC yang dirancang untuk tujuan tertentu: aklimatisasi, perjalanan, olahraga, dan di dalam ruangan. Sebagian besar waktu dihabiskan dalam mode adaptif, yang secara otomatis menyesuaikan ANC berdasarkan lingkungan, dan sebagian besar bekerja dengan baik.

Gangguan rumah tangga biasa seperti obrolan keras, peralatan dapur, dan dengungan kipas langit-langit telah mereda. Tidak terlalu mudah untuk menghindari tangisan bayi, tetapi volume yang masuk ke bud tidak terlalu keras. Kami juga bisa memblokir banyak perkelahian yang terjadi di luar saat berlari.

Mesin yang kuat seperti buldoser dan peniup daun terdengar, serta suara frekuensi tinggi seperti sirene dan peluit. Kabar baiknya adalah kuncup ini telah cukup mengurangi kebisingan untuk tidak mengganggu.

Gerakan dirancang untuk skenario luar ruangan perkotaan, sedangkan Dalam Ruangan membantu menyeimbangkan suara manusia dan kebisingan lingkungan, sedangkan Perjalanan terbaik untuk kebisingan operasional kereta/pesawat.

Sejujurnya, saat menguji keempat mode tersebut, kami tidak bisa membedakannya. Jika ada perbedaan, kemungkinan besar saat beralih dari adaptif ke atletis, karena mobil yang melaju kencang terdengar tidak terlalu keras. Thru mode adalah fitur mendengarkan ambien Amazfit.

Saat dinyalakan, pipa mikrofon dari banyak suara luar meningkatkan kesadaran lingkungan. Kami bisa mendengar orang yang sedang berlari, mobil berputar, tongkang bekerja di saluran air dekat rumah, dan kami bahkan memperhatikan bayi ketika dia membuat keributan saat berjalan.

Menggunakan fitur ini di rumah sangat bermanfaat, terutama saat berinteraksi dengan para istri di kantor kecil kami tentang tugas menjaga bayi.

Aplikasi dan Fitur Khusus

  • Fitur pelacakan kesehatan memang menarik tetapi bisa jadi tidak tepat
  • Secara keseluruhan aplikasi serbaguna

Kami telah menyebutkan banyak fitur khusus seperti ANC, Ambient Listening, EQ, Motion Beats, Hearing Health, dan Cervical Protection. Mungkin 60% fitur di kuncup ini. Selebihnya terdiri dari fitur fitness dan add-on kecil lainnya untuk memaksimalkan performa.

Seperti PowerBuds asli, versi ini berfungsi ganda sebagai pelacak aktivitas, secara otomatis mendeteksi saat Anda berlari dan menyimpan data latihan langsung ke bud dan kemudian mengirimkannya ke aplikasi.

Pengguna juga dapat menghubungkan dan menyinkronkan data ke aplikasi pihak ketiga seperti Runtastic, RunKeeper, dan MapMyRun. Pemantauan detak jantung terintegrasi ke dalam produk dan nada yang dapat didengar berbunyi jika detak jantung terlalu tinggi. BPM dapat disesuaikan.

Keakuratan fitur-fitur ini tidak sesuai dengan level yang ditawarkan oleh Apple Watch atau Fitbit. Tetapi tersedia jika lupa jam tangan kebugaran di rumah dan memerlukan sesuatu untuk mengukur kinerjanya.

Indikator level baterai, kustomisasi kontrol, kontrol sakelar, dan pembaruan firmware untuk earbud dan casing pengisi daya melengkapi aplikasi.

Masa Pakai Baterai dan Tempat Pengisian Daya

  • Sekitar 5 jam dengan ANC
  • Dorongan besar untuk casing pengisi daya

Waktu pemutaran ANC diberi peringkat 5,5 jam, 5 jam realistis mengingat fitur volume, streaming, dan kebugaran. Itu lebih dari yang diberikan AirPods Pro (4,5 jam), dan hampir sama dengan Elite Active 75t (5 jam), tetapi jauh lebih sedikit daripada Sony WF-SP800N yang sporty (9 jam).

Bukan yang terbaik, bukan yang terburuk. Menonaktifkan ANC dapat memperpanjang waktu pemutaran hingga 9 jam Tetapi dengan mempertimbangkan parameter yang sama, waktu pemutaran turun menjadi 8,5 jam.

Satu statistik menarik yang dibagikan oleh Amazfit adalah PowerBuds Pro memiliki waktu bicara terus menerus selama 3,5 jam dengan ANC aktif. Ini bagus untuk pengguna bisnis dan pemilik iPhone yang cerewet. Kasing pengisi daya bertahan antara 19 dan 30 jam tergantung pada cara menggunakan kuncup.

Sebagai perbandingan, kasing AirPods Pro dan Studio Buds berada di antara rentang ini (24 jam), sedangkan WF-1000XM4 mendapatkan masa pakai baterai lebih lama (35 jam) saat ANC dinonaktifkan.

Tidak peduli bagaimana memotongnya, PowerBuds Pro memberikan banyak daya portabel untuk latihan siang hari atau perjalanan internasional. Andai saja kasing mendukung pengisian daya nirkabel.

Kualitas Panggilan dan Konektivitas

  • Kualitas mic yang bagus di dalam ruangan
  • Dukungan Bluetooth 5.0 dengan Android Fast Pair

Powerbuds Pro adalah salah satu headset panggilan terbaik dalam kategori earbud nirkabel. Di dalam ruangan, teknologi mikrofon Amazfit berfungsi dengan baik dan menangkap suara dengan jelas saat melakukan panggilan telepon atau video.

Pengalaman terbaik adalah di dalam rumah di mana istri mengira sedang berbicara langsung di smartphone. Menggunakan kuncup di luar juga bermanfaat, tetapi dua orang teman mencatat bahwa angin terkadang menimbulkan kebisingan.

Bluetooth 5.0 berpasangan secara instan dengan perangkat iOS/macOS dan Android dengan tetap menjaga kestabilan, konstan, dan jarak jauh (40 kaki). Google Fast Pair mempercepat proses untuk pengguna Android dengan akses sekali sentuh.

Sambungan otomatis jauh lebih cepat untuk dipasangkan dengan perangkat yang terakhir dikenali, tetapi sayangnya tidak ada dukungan multipoint.

Kesimpulan

Dengan harga Rp. 2,2 jutaan, Amazfit Powerbuds Pro menawarkan performa luar biasa dan lebih banyak fitur daripada earbud nirkabel lainnya. Menyebutnya mengesankan adalah pernyataan yang meremehkan. Sobat mungkin tidak menyukai desain atau fitur kebugarannya, tetapi kuncup ini menutupi kekurangannya dengan banyak cara lain.

PowerBuds Pro mengungguli Elite Active 75t dalam peredam bising sekaligus menghadirkan suara berkualitas tinggi yang menyaingi headphone olahraga terbaik. Kumpulan fiturnya lebih panjang daripada saingan sporty seperti Beats Powerbeats Pro dan cukup cocok dengan apa yang ditawarkan oleh pemimpin kategori lainnya (mis. AirPods Pro, WH-1000XM4).

Jika pelacakan aktivitas yang longgar dan tidak tepat tampaknya menjadi masalah, sobat dapat mencoba Jabra Elite Sport yang berfokus pada kebugaran.

Leave a Comment