Daftar Nama Anime Pertama Jepang !

anakui.com – Anime Pertama , Anime awalnya berasal dari Jepang. Selama bertahun-tahun, itu telah mengumpulkan banyak penggemar di seluruh dunia. Film-film terbaik mempunyai tema yang indah serta kompleks yang memadukan budaya Jepang serta kehidupan sehari-hari.

Tapi bagaimana dengan Anime Tertua dan pertama? Serial TV animasi pertama kali menjadi populer di awal 1900-an serta terus mendapatkan penonton yang lebih luas di Jepang serta sekitarnya.

Beberapa acara anime populer yang berasal dari Jepang telah menemukan penonton yang antusias untuk versi sulih suara di negara-negara berbahasa Inggris, menciptakan kecintaan di seluruh dunia terhadap film-film ini.

Berikut Daftar Anime Pertama Sepanjang masa.

anime pertama

1. Namakura Gatana – 1917

Apa Anime Tertua  ? Namakura Gatana diciptakan sebagai anime pertama. Sayangnya, film animasi tersebut hilang hingga merupakan salinannya didapat kembali tahun 2008.

Penemuan kembali ini dimungkinkan dengan bantuan sejarawan budaya visual Natsuki Matsumoto. Dia mempunyai nitrit positif film tersebut.

Tak lama setelah film itu ditemukan di 2008, banyak orang mengira itu mirip dengan aslinya. Namun setelah ditemukannya nitrat baru di tahun 2014, semuanya ternyata salah.

Nitrat baru ini menampilkan babak pertama serta Matsumoto menampilkan babak kedua.

2. Urashima Tarō – 1918

Urashima Taro ialah contoh Anime Tertua  dari dua seni anime yang ditemukan bersama dengan Namakura Gatana (Pedang Kusam) pada sebuah toko barang lama di Osaka, tahun 2008.

Anime Pertama ini bisu pendek didasarkan di cerita rakyat Jepang merupakan seorang nelayan. Ini menunjukkan petualangannya menjelajahi dengan kura-kura dibawah air .

3. Kyoikuotogimanga Usagi to Kame – 1924

Rabbit and Turtle ialah animasi pertama. merupakan Anime Tertua karya awal Sanae Yamamoto serta diproduksi oleh Seitaro Kitayama

Kapan animasi diciptakan? Anime Pertama ini diciptakan di tahun 1924. Film yang mempunyai lama enam menit ini didasarkan di kisah klasik Kelinci bersama kura.

Alih-alih memakai lukisan pemandangan tradisional dari cerita rakyat , cuma garis serta latar belakang unik yang tampaknya berasal dari negara lain yang digunakan.

4. Kyoikusenga Ubasuteyama – 1925

Kyoikusenga Ubasauteyama ialah Anime Pertama yang diakui Jepang. Film yang mempunyai lama 18 menit tersebut menceritakan mengenai seorang tuan feodal yang hidup di wilayah Shinano.

Dia sangat benci orang tua , jadi ketika seseorang yang berumur 60 tahun; dia dibuang dan hidup sendirian di pulau itu. Untungnya, seorang pemuda meyakinkan untuk berhenti serta mereka setuju untuk menghormati mereka.

Setelah dirilis, Anime Tertua tersebut terjual hampir 100 eksemplar. Departemen Pendidikan Sosial Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Sains serta Teknologi Jepang membeli film tersebut serta menjadikan produser sebagai pekerja paruh waktu Kementerian Pendidikan. Saat bekerja di sana, Yamamoto membuat banyak film pendidikan.

5. Senga Tsubo – 1925

Senga Tsubo atau biasa dikenal dengan The Pot , anime terpopuler. Itu ialah merupakan Anime Tertua yang diciptakan Yamamoto saat bekerja untuk Kementerian Pendidikan.

Film ini menggabungkan dua cerita: nelayan serta jin dari Arabian Nights serta singa , rubah dari Machiavelli’s Prince.

6. Kemurigusa Monogatari – 1926 (possibly 1924)

Kemurigusa Monogatari adalah salah satu Anime Tertua pertama dari tahun 1920-an.

Film aslinya berdurasi enam menit, tetapi versi yang bertahan, A Story of Tobacco, hanya berdurasi tiga menit. Itu dibuat pada tahun 1926, tetapi banyak yang percaya itu dibuat pada tahun 1924.

7. Sarukanigassen – 1927

Sarukanigassen adalah salah satu Anime Pertama dan Anime Tertua yang dibuat oleh Yasuji Murata. Karakternya menginspirasi buku bergambar Igawa Sengai Dainippon Yubenkai Kodansha’s Monkey and the Crabs (1937).

Film ini bercerita tentang seekor monyet licik yang membunuh seekor kepiting namun kemudian dibunuh saat membalas dendam pada anak-anak kepiting tersebut.

Film asli adalah versi lebih pendek dari film aslinya, berdurasi 5 menit.

Dalam versi terbaru, adegan di mana monyet menipu kepiting untuk menukar mangkuk nasi dengan biji kesemek monyet dipotong.

8. Chikara to Onna no Yo no Naka – 1933

Chikara to Onna no Yo no Naka adalah salah satu film Jepang dari semua jenis yang menampilkan sulih suara.

Dirilis dalam warna hitam dan putih pada tahun 1933. Namun, karena tidak ada cetakan film yang tersedia, itu dianggap sebagai film yang hilang.

Namun demikian, itu terpilih sebagai salah satu yang Terbaik dari yang Terbaik di Festival Seni Media Jepang ke-12.

Akhir kata

Artikel diatas membahas tentang Anime Pertama , anime tertua , semoga artikel ini membantu , terimakasih

Leave a Comment