Kumpulan Anime Terpanjang Di Dunia

anakui.com – Anime Terpanjang Di Dunia , Ada banyak anime di luar sana dengan banyak episode yang dapat ditonton selama beberapa hari dalam hidup seseorang (lihat One Piece), tetapi beberapa acara memiliki umur yang murni dan tak tertandingi.

Entah karena permintaan populer atau kemauan belaka, ada beberapa serial anime yang lebih tua dari yang sebenarnya ditonton kebanyakan orang.

Jika sejarah yang menilai, banyak dari serial animasi yang paling lama berjalan akan segera pergi ke mana-mana.

Di era di mana serial animasi tidak keluar sepeser pun, mengadakan pertunjukan selama satu musim sering kali merupakan pencapaian tersendiri.

Kemampuan untuk terus menghasilkan konten yang dapat ditindaklanjuti selama beberapa dekade adalah alasan yang cukup untuk merayakan animasi yang paling lama berjalan.

Berikut Anime Terpanjang Di Dunia

anime terpanjang di dunia

1. Sazae-San

Bukan hanya Anime Terpanjang Di Dunia , Ini adalah serial animasi terlama dan salah satu serial TV dengan skrip terlama. Sazae-san tidak pernah berhenti sejak dimulai pada tahun 1969, dan pada tahun 2020 produksi dihentikan sementara karena virus corona.

Sazae-san dikenal dengan tema pemberdayaan perempuan. Protagonis wanita bahkan bergabung dengan kelompok feminis pada satu titik dalam serial ini.

Sazae-san dimaksudkan oleh pencipta Machiko Hasegawa untuk menggambarkan kehidupan keluarga kelas menengah Jepang setelah Perang Dunia II, tetapi hal itu bergema di kalangan penggemar lama setelah kematiannya pada tahun 1992.

2. Doraemon Is The Mickey Mouse Of Japan

Anime Terpanjang Di Dunia Doraemon memiliki semuanya. Mungkin karena itulah Doraemon dianggap sebagai Mickey Mouse Jepang dan merupakan salah satu karakter animasi paling populer di kalangan anak-anak Jepang.

Umumnya dikenal sebagai Doraemon muncul kedepan. Doraemon juga terpilih sebagai duta animasi Jepang pada tahun 2008.

Sebagai duta hubungan masyarakat, Doraemon sukses besar. Kucing robot lucu ini telah memasuki ruang tamu dan kehidupan penggemar anime yang tak terhitung jumlahnya di seluruh dunia.

3. Gundam Has Even Inspired The Japanese Military

Raja animasi mecha yang tak terbantahkan, Gundam mengantarkan era baru serial anime serius yang membuka jalan bagi animasi jauh melampaui subgenre mecha.

Mobile Suit Gundam tahun 1979 menandai awal dari franchise yang menentukan generasi baik di dalam maupun di luar Jepang.

Namun, khususnya di Jepang, Gundam adalah Anime Terpanjang Di Dunia dan telah mencapai status mistis. Kit pembuatan Gundam mencakup lebih dari 90% pasar model plastik Jepang, dan Gundam bahkan menginspirasi Pasukan Bela Diri Jepang untuk memberi nama kode sistem tempur mereka “Gundam”.

4. Sore Ike! Anpanman Continues To Rake In The Dough

Anpan adalah produk panggang yang terdiri dari roti gulung manis yang diisi dengan kacang panggang, kelezatan Jepang. Masuki Anpanman yang hidup dan bernafas Anpanman yang menjadi pahlawan super untuk memberi makan yang lapar.

Kekonyolan plot acara hadir di setiap aspek Anpanman, menjadikannya Anime Terpanjang Di Dunia , karakter yang paling dikenal di Jepang untuk anak-anak di bawah usia 10 tahun. Di Jepang, penjualannya melebihi karakter anak-anak ikonik lainnya seperti Hello Kitty.

5. Dragon Ball Laid The Blueprint For Shonen Anime

Dragon Ball bisa dibilang merupakan serial anime shonen paling Anime Terpanjang Di Dunia dan berpengaruh sepanjang masa.

Adegan pertempuran yang memesona, dialog yang lucu, dan karakter yang berkesan menjadi standar untuk setiap game berikutnya.

Sementara Dragon Ball cenderung membagi seri baru menjadi beberapa judul, franchise Dragon Ball secara keseluruhan telah menayangkan episode baru selama lebih dari 33 tahun.

Pelampung terbaru Goku di Macy’s Thanksgiving Day Parade di Manhattan adalah bukti dampak internasional Dragon Ball yang terus berlanjut pada penggemar di luar Jepang.

6. Crayon Shin-Chan

Crayon Crayon Can’t Stop Crayon Crayon mengikuti kehidupan sehari-hari Shin, seorang anak laki-laki berusia 5 tahun yang kreatif sekaligus nakal.

Meskipun karakter utamanya adalah seorang anak laki-laki, Crayon Shin-can sering tertarik dengan tema dan sindiran dewasa. Anime Terpanjang Di Dunia ini disukai di seluruh Asia karena humor sarkastiknya yang menyentuh norma sosial dan budaya.

Beberapa lelucon yang lebih canggih secara sosial tidak diterjemahkan dengan baik di luar Jepang, tetapi popularitas Shin-chan masih melampaui kampung halamannya.

Sebuah sensasi internasional, Crayon Shin-chan telah di-dubbing ke dalam 30 bahasa dan ditayangkan di negara-negara di seluruh dunia.

7. Nintama Rantaro Was The Original Ninja Boy

Ninja diterjemahkan menjadi “Ninja boy” dalam bahasa Inggris dan, seperti judulnya, adalah serial tentang seorang anak laki-laki bernama Rantaro yang berlatih untuk menjadi seorang ninja.

Rantaro tidak mungkin menjadi kandidat ninja, tetapi tetap bertekad untuk menjadi ninja terbaik.

Ninjatama mungkin tidak beresonansi dengan penonton Barat sebanyak anak-anak ninja lainnya seperti Naruto, tetapi masih populer di Jepang.

Serial ini tayang sejak tahun 1993 dan telah dibuat menjadi dua film live-action dan beberapa video game.

Akhir Kata .

Artikel diatas membahas tentang Anime Terpanjang Di Dunia , semoga membantu , terimakasih .

Leave a Comment