Review Anker Soundcore Liberty Air 2 Pro, Headset ANC Murah

anakui.com – Dengan harga Rp. 2 jutaan, earbud Anker Soundcore Liberty Air 2 Pro dengan peredam bising aktif adalah alternatif yang terjangkau untuk AirPods Pro. Anker Soundcore Liberty Air 2 Pro adalah pilihan tepat jika sobat menginginkan earbud peredam bising aktif dengan anggaran terbatas.

Ada kuncup yang terlihat lebih baik dan lebih nyaman di luar sana, tetapi seharga Rp. 2 jutaan, ANC Anker dan keluaran suara yang dipersonalisasi melebihi ekspektasi.

Spesifikasi Anker Soundcore Liberty Air 2 Pro

Spesifikasi
Warna: Abu-abu, Biru, Perak, Putih
Ukuran: 1,5 x 0,9 x 0,9 inci (per bud), 2,4 x 2,4 x 1,2 inci (casing pengisi daya)
Berat: 0,4 ons (per buds), 1,8 ons (casing pengisi daya)
Masa pakai baterai: 26 jam
Pembicara: driver dinamis 11mm
Fitur: ANC, mode Transparansi, kontrol sentuh, EQ khusus, tip yang dapat diganti, pengisian daya nirkabel

Kelebihan

  • + Mode pengurangan kebisingan dan transparansi
  • + Baterai yang layak per + standar ANC
  • + Murah
  • + Personalisasi suara bekerja dengan baik

Kekurangan

  • – Desain jelek
  • – Mungkin tidak nyaman setelah beberapa jam

Dengan Soundcore Liberty Air 2 Pro, Anker menawarkan earbud Active Noise Cancelling (ANC) yang benar-benar nirkabel hanya dengan Rp. 2 jutaan.

Sebagai perbandingan, Apple AirPods Pro seharga Rp. 3,7 jutaan, Samsung Galaxy Buds Pro baru seharga Rp. 3 jutaan, dan bahkan Sony WF-100XM3 berada di atas Rp. 2,3 jutaan lebih dari setahun setelah diluncurkan.

Apakah ada menangkap? Itulah yang kami coba cari tahu dalam ulasan Anker Soundcore Liberty Air 2 Pro ini. Namun, ada beberapa masalah desain, tetapi secara umum kuncup ANC adalah pasangan kecil yang bagus, terutama untuk harganya.

Desain Anker Soundcore Liberty Air 2 Pro

Sayangnya, gaya earbud ini tidak dimulai dengan awal yang paling menguntungkan. Batang panjang dan agak miring jauh lebih menjengkelkan daripada tabung putih silinder dari lini AirPods. Model abu-abu khususnya membuat setiap kuncup terlihat seperti versi headset Bluetooth yang diperkecil yang mungkin dilihat pada pebisnis awal 2000-an.

Pilihan biru, putih, dan perak tidak terlalu buruk dalam hal ini, tetapi sejujurnya, batang yang direntangkan terlihat jelek di tempat teduh apa pun. Apa yang membuat Soundcore Liberty Air 2 Pro tidak menjadi patung desain adalah sisi praktisnya. Misalnya, kontrol sentuh bekerja dengan andal.

Mengetik hanya dilakukan dengan gerakan ketuk dua kali atau tahan untuk membantu mencegah lompatan yang tidak disengaja, dan kami tidak pernah mengalami masalah dengan pengetikan yang gagal. Ketahanan air IPX4 juga merupakan fitur yang sangat disambut baik.

Peringkat ini berarti bahwa Soundcore Liberty Air 2 Pro tidak akan selamat dari berenang (atau mandi sembarangan). Tetapi mereka akan bertahan dengan baik terhadap cipratan dan keringat, menjadikannya earbud olahraga yang layak.

Benar saja, kami merendam kuncup di bak cuci daripada menyiramnya dengan air keran, dan tidak ada efek samping yang terjadi.

Kasing pengisi daya tidak tahan cuaca, tetapi setidaknya sobat tidak akan salah menilai estetika earbud, dengan sentuhan lembut cerdas pada plastik dan penutup geser yang rapi. Jika kehilangan kabel USB-C, sobat juga dapat mengisi dayanya dengan pengisi daya nirkabel Qi.

Kenyamanan dan Kecocokan

Untuk pujian besar dari Anker, earbud Soundcore Liberty Air 2 Pro hadir dengan 9 tip silikon yang murah hati. Tujuh di antaranya berkisar dari ukuran XXXS hingga besar, dengan dua set tambahan yang merupakan variasi yang sedikit lebih dalam pada ketebalan sedang dan besar.

Jadi, sobat memiliki peluang yang jauh lebih baik untuk menemukan yang pas daripada AirPods Pro, yang hanya dilengkapi dengan tiga set tip.

Earbud ini pas dengan mudah dan dipegang dengan cukup aman, yang mengesankan mengingat tidak ada sayap atau loop, dan tidak menggunakan bentuk twist-fit yang disukai oleh Sennheiser dan Samsung. Mereka juga nyaman dipakai dalam waktu singkat (mis. 1-2 jam).

Namun, untuk sesi mendengarkan yang lebih lama, Soundcore Liberty Air 2 Pro mungkin sedikit melelahkan saluran telinga. Terutama dibandingkan dengan Sennheiser CX 400BT yang lebih tahan lama dan lebih nyaman. Rasanya berat masing-masing earbud ditopang terutama oleh ujungnya, bukannya didistribusikan ke bagian telinga lainnya.

Mengatur dan Mengontrol

Menyiapkan Soundcore Liberty Air 2 Pro sebagai perangkat sumber tidak lebih sulit daripada headphone Bluetooth lainnya. Saat berada di dalam wadah pengisi daya, cukup geser penutupnya ke belakang untuk masuk ke mode berpasangan dan sambungkan ke hp dengan cepat dan tanpa masalah.

Dengan semakin banyaknya headphone nirkabel, menginstal aplikasi pendamping untuk Soundcore Liberty Air 2 Pro sangat penting untuk mengelola fitur-fitur utama. Untuk kontrol putar/jeda dasar, lewati, dan panggil, selalu ada kontrol sentuh yang disebutkan di atas, tetapi lebih dari itu.

Satu-satunya keluhan dengan ini adalah sobat dapat menekan lama pada earbud untuk mengaktifkan atau menonaktifkan ANC. Tetapi tidak ada ketukan atau tahan input untuk mengaktifkan mode transparansi dengan cepat, yang menghemat masalah untuk menggali melalui hp melalui aplikasi Soundcore sebagai gantinya.

Kualitas Suara Anker Soundcore Liberty Air 2 Pro

Aspek yang paling langsung terlihat dari suara Soundcore Liberty Air 2 Pro adalah bass. Nada rendah tidak harus sepenuhnya di luar kendali, dan untuk beberapa lagu itu berfungsi. dentang.

Namun, dalam banyak kasus, preferensi bass ini dapat merampas kilauan dan dampaknya di bagian tengah dan atas. Sungguh menyedihkan mendengar suara biola yang indah di “Kid Globe” milik Marmaduke Duke yang tumpul karena beratnya frekuensi rendah.

Kabar baiknya adalah ini adalah suara default, tetapi bukan satu-satunya. Aplikasi Soundcore menawarkan penyesuaian dalam beberapa cara berbeda, yang lebih menarik adalah fitur “HearID”.

Ini memainkan serangkaian bunyi bip untuk menguji seberapa baik sobat dapat mendengar frekuensi yang berbeda pada volume yang berbeda. Dan menggunakan hasilnya untuk membuat profil suara khusus untuk sobat. Anehnya, profil pribadi benar-benar memperbaiki bass yang mendominasi.

Itu masih cukup bagus untuk memberikan pukulan yang kami inginkan, tetapi mid dan high umumnya lebih seimbang. Sekarang, biola itu telah bersinar lagi, dan komposisi yang lebih ceria seperti “Bella Belle” dari The Electric Swing Circus menapaki garis antara kesenangan dan ledakan dengan lebih mudah.

Harus ditekankan bahwa suara pasca-HearID masih belum sepenuhnya cocok dengan ciri khas Sennheiser CX 400BT yang indah dan mendetail. Soundstagenya juga tidak lebar. Tapi seharga Rp. 2 jutaan, Soundcore Liberty Air 2 Pro terdengar hebat dengan pemisahan instrumen yang jelas dan vokalisasi yang jelas.

Selain itu, HearID bukanlah tombol “kunci bass” ajaib. Hasil sobat mungkin terdengar berbeda dari hasil kami, karena kami menyesuaikan hasilnya dengan masing-masing pengguna.

Tetapi meskipun tidak menyukai hasilnya, seperti yang kami lakukan, sobat dapat menggunakan profil khusus aplikasi untuk menyesuaikan EQ secara manual agar earbud terdengar seperti yang disuka.

Fitur Anker Soundcore Liberty Air 2 Pro

HearID bukan satu-satunya alat dalam kit Soundcore Liberty Air 2 Pro. Yang lebih penting adalah pembatalan bising aktif (ANC), yang merupakan kejutan yang sangat menyenangkan dapat ditemukan di earbud seharga Rp. 2 jutaan. Juga bukan implementasi teknologi yang sangat mendasar.

ANC hadir dalam tiga jenis: lalu lintas, dalam dan luar ruangan, dan opsi khusus untuk menyesuaikan kekuatan efek peredam bising. Transport jelas dirancang untuk penumpang di pesawat, kereta api, dan mobil.

Tetapi menurut kami profil ini lebih efektif daripada profil Luar Ruangan dalam mengurangi kebisingan kendaraan saat berjalan di dekat jalan raya. Secara alami, earbud mungil ini tidak dapat sepenuhnya membungkam suara keras seperti generator atau mobil yang melaju kencang.

Tetapi pada volume sedang mereka dapat mengecilkannya cukup untuk membenamkan dalam musik. Profil dalam ruangan juga berfungsi dengan baik. Tentu, ini disetel untuk lingkungan yang tidak terlalu bising secara alami, tetapi rasanya paling berhasil dalam mengurangi kebisingan sekitar.

Berjalan melalui toko dengan mod ini dan tidak ada musik yang diputar terasa sangat sepi. Sobat juga dapat memilih mode transparansi seperti transparansi penuh dan mode suara. Yang terakhir memberi penekanan khusus pada ucapan untuk membuat percakapan lebih mudah.

Ini bekerja cukup baik dalam hal itu, dan kami sebenarnya lebih suka menggunakannya secara eksklusif dengan biaya Sepenuhnya Transparan. Mode Vokal masih memungkinkan banyak suara dari kemacetan lalu lintas atau bunyi bip checkout, misalnya, dan Sepenuhnya Transparan meningkatkan volume dengungan di luar keinginan.

Saat Sepenuhnya Transparan dinyalakan di dekat ventilasi AC atau lemari pendingin, dengungan yang berlebihan sulit untuk diabaikan. Sekali lagi, beberapa kekurangan dapat dimaafkan jika ingat bahwa ia menawarkan fitur premium seperti ANC seharga Rp. 2 jutaan.

Jika memilih lubang, sobat dapat mengatakan bahwa AirPods Pro biasanya memiliki mode ambien yang lebih tajam, tetapi Soundcore Liberty Air 2 Pro cukup bagus. Soundcore Liberty Air 2 Pro juga memamerkan kecerdasannya dengan mendeteksi saat sobat melepasnya dari telinga.

Deteksi ini secara otomatis menjeda pemutaran sehingga tidak melewatkan satu ketukan pun dan dengan patuh memulai saat secara tidak sengaja menjatuhkannya saat melepas masker wajah. Ini juga terbukti efektif dalam penggunaan yang lebih disengaja.

Daya Tahan Baterai

Anker menjanjikan pemutaran 7 jam yang menarik, tetapi mungkin ini dengan ANC dimatikan. Dengan volume disetel ke 50% dan pengaturan peredam bising ruangan diaktifkan, earbud ini akan memberi musik terus menerus selama 4 jam 42 menit.

Namun, meskipun ini mungkin merupakan hasil yang mengecewakan untuk tunas non-ANC, ini adalah hasil yang cukup bagus mengingat biaya tambahan untuk pembatalan kebisingan yang konstan.

Sementara Sony WF-1000XM3 tampaknya menjadi pemenang earbud ANC secara keseluruhan dalam hal umur panjang, mereka mengalahkan AirPods Pro, yang bertahan 4,5 jam dalam pengujian kami. Kasing pengisi daya terdaftar memberi 19 jam ekstra, tetapi kemungkinan tidak termasuk ANC.

Berdasarkan pengujian kami, sobat dapat berharap kasing ini menambah sekitar 12 jam pemutaran ANC. Kecepatan pengisian juga mengesankan. Dengan istirahat cepat selama 15 menit dalam kasus ini, Soundcore Liberty Air 2 Pro mendapatkan kembali 2 jam 34 menit, lebih dari setengah kapasitas penuhnya.

Kualitas Panggilan

Soundcore Liberty Air 2 Pro merupakan alat panggilan suara yang hebat. Teman yang kami telepon melaporkan bahwa kejelasan secara keseluruhan lebih rendah daripada saatkami berbicara langsung ke telepon. tTetapi kami masih kuat dan setidaknya cukup jelas.

Demikian pula, suara bisa sedikit lebih tajam di sisi penerima, tetapi terdengar lebih penuh dan lebih banyak daripada yang kasar atau metalik (seperti Sennheiser CX 400BT).

Kesimpulan

Sangat mengecewakan bahwa Anker tidak dapat menandingi kualitas desain earbud Soundcore Liberty Air 2 Pro dengan standar kualitas suara yang dipersonalisasi dan fitur ANC. Jika terlihat lebih bagus dan lebih nyaman dipakai lebih lama, sayang untuk dilewatkan. Nilai yang sangat baik untuk label harga Rp. 2 jutaan.

Sekali lagi, kekurangan mereka tidak sepenuhnya merusak. Lebih baik memiliki headphone mumpuni yang terlihat timpang daripada headphone bergaya yang terdengar buruk. Jika bersedia meluangkan waktu untuk mengutak-atik aplikasi, Soundcore Liberty Air 2 Pro terus mengalahkan bobotnya.

Ketahanan air earbud, peredam bising aktif, dan masa pakai baterai juga setara dengan headphone in-ear yang jauh lebih mahal, termasuk AirPods Pro. Jika ingin ANC dengan harga murah dan dapat hidup dengan beberapa sisi kasar, ini sangat layak untuk dilihat. Atau dengarkan.

Leave a Comment