Review Anker Soundcore Space Q45, ANC Murah Terbaik

anakui.com – Anker Soundcore Space Q45 adalah headphone ANC hebat dengan setengah harga Bose 700. Headphone seharga Rp. 2,2 jutaan ini memiliki peredam bising yang efektif, masa pakai baterai yang mengesankan, dan suara LDAC berkualitas tinggi.

ANC yang mengesankan, suara yang memuaskan, dan waktu bermain yang lama menjadikan Anker Soundcore Space Q45 saingan Bose yang kuat dengan harga setengahnya.

Spesifikasi Anker Soundcore Space Q45

Spesifikasi
Dimensi dan Berat: 6,3 x 3,4 x 7,4 inci; 10,3 ons
Masa pakai baterai (nilai): hingga 50 jam (ANC aktif); Hingga 65 jam (ANC mati)
Jangkauan Bluetooth: 80 kaki
ANC: ya

Kelebihan

  • + Suara besar dengan bass yang kaya
  • + Masa pakai baterai yang lama
  • + Dilengkapi dengan fitur khusus
  • + ANC yang Efektif
  • +Bluetooth 5.3 dengan multipoint dan LDAC

Kekurangan

  • – Kikuk
  • – Asisten digital perlu bekerja.
  • – Kualitas panggilan bisa mendapatkan keuntungan dari hambatan angin yang lebih baik.
  • – Tidak ada fitur Find My Headphones

Soundcore Space Q45 Anker adalah tambahan terbaru untuk koleksi headphone terkenal Anker. Ini menawarkan spesifikasi andalan dengan harga yang relatif rendah. Termasuk pembatalan bising aktif (ANC), Bluetooth 5.3 dengan teknologi multipoint, sertifikasi audio Hi-Res, dukungan LDAC dan masa pakai baterai terpanjang di kategorinya.

Dari segi kinerja, headphone ini menghadirkan suara yang luas dan berdampak bersama dengan ANC dan konektivitas yang kuat, memungkinkan sobat menikmati streaming resolusi tinggi di berbagai platform (yaitu iOS/Android/Windows).

Ini juga memiliki kelemahan yang sama dengan model Anker sebelumnya, seperti desain besar, kontrol pintar yang rumit, dan pengurangan angin. Baca ulasan Soundcore Space Q45 lengkap kami untuk melihat apakah rilis terbaru Anker dapat bersaing dengan beberapa headphone peredam bising terbaik di pasar.

Harga dan Ketersediaan

  • Harga yang menarik
  • Saat ini tersedia dalam warna hitam (opsi lain tersedia setelah tahun 2022)

Sobat dapat membeli Soundcore Space Q45 seharga Rp. 2,2 jutaan langsung dari Amazon atau Anker. Hitam adalah satu-satunya warna yang tersedia saat peluncuran, dengan biru tua dan putih akan hadir akhir tahun ini. Di dalam kotak terdapat tas jinjing, kabel pengisi daya USB-C, kabel AUX, dan panduan pengguna.

Model-model ini bergabung dengan pasar headphone peredam bising kelas menengah yang dipimpin oleh Cleer Enduro ANC yang fantastis dan Urbanista Miami yang terkenal. Untuk performa lebih, sobat selalu dapat membeli pemimpin kategori seperti Sennheiser Momentum 4 atau Sony WH-1000XM5.

Untuk semua penjualan earphone nirkabel terbaru, tandai halaman penawaran headphone terbaik kami dan lihat kode diskon Anker.

Desain dan Kenyamanan

  • Terlihat sedikit kasar
  • Kualitas rangka yang kokoh
  • Kebanyakan nyaman

Selain pilihan warna dan branding Space Series di earcup kiri, Space Q45 tidak berbeda dengan Life Q35. Itu nilai tambah. Engsel paduan aluminium dan kuk plastik tebal memiliki kualitas yang sangat baik sehingga Space Q45 tidak akan pecah jika terjatuh.

Detail seperti lapisan matte dan logo Soundcore timbul di bagian depan penutup telinga juga merupakan sentuhan yang bagus. Tas jinjing juga tidak banyak berubah. Alih-alih sketsa yang menunjukkan cara meletakkan segala sesuatu di dalamnya, ada cetakan plastik untuk membungkus headphone dan aksesori dengan mudah.

Namun, kami lebih suka bahan flanel yang digunakan dalam casing Life Q35 daripada tampilan casing Space Q45 yang kenyal. Berdasarkan spesifikasi yang diberikan Anker, Space Q45 lebih berat (10,3 ons) dibandingkan Life Q35 (9,6 ons).

Namun, bahan tersebut membuat headphone ini terasa lebih ringan dan nyaman dibandingkan kebanyakan model ANC. Bantalan yang lembut dan ramah kulit di ikat kepala bagian bawah tidak terlalu menekan bagian atas tengkorak, dan bantalan penutup telinga terasa lembut di telinga.

Kontrol dan Asisten Digital

  • Kontrol sederhana dan andal
  • Tidak ada dukungan gerakan sentuh atau deteksi gerakan
  • Terkadang asisten suara tidak bisa diandalkan

Anker masih belum ikut-ikutan dengan kontrol sentuh. Namun, meskipun Space Q45 tidak memiliki gerakan sentuh dan deteksi keausan (tidak ada jeda otomatis saat headphone dilepas). Ia hadir dengan sejumlah kontrol media yang dapat diaktifkan melalui tombol multifungsi.

Ada tombol putar/jeda di earcup kanan untuk mengaktifkan asisten digital (tekan dua kali), volume rocker berfungsi seperti yang diharapkan dan fungsi lainnya (lewati maju/lewati kembali). Earcup kiri memiliki tombol power/pairing dan tombol NC untuk mengaktifkan mode mendengarkan atau fungsi BassUp.

Semua tombol ini mudah ditemukan dan memberikan rasa sentuhan yang solid yang memungkinkan pendengar untuk mengeksekusi perintah yang dimaksud. Asisten digital terkadang berperilaku aneh. Asisten Google lebih berguna daripada Siri.

Bot AI Google dengan benar mendaftarkan dan menjalankan sebagian besar perintah (“buka Spotify”), tetapi sering kali tertinggal saat diberikan permintaan yang rumit. Saat diminta, situs Bleacher Report membutuhkan waktu sekitar 3 detik untuk dimuat.

Frustrasi terbesar kami adalah saat menggunakan Siri di MacBook Pro. Ini karena fitur tersebut sering salah mengartikan perintah dasar seperti “apa acara selanjutnya?” “Apa alarm selanjutnya?”

Kualitas Suara Anker Soundcore Space Q45

  • Panggung suara yang semarak dan luas
  • Dukungan LDAC berkualitas tinggi pada perangkat yang kompatibel
  • Alat personalisasi audio yang berguna

Space Q45 memiliki beberapa spesifikasi audio yang serius untuk headphone kelas menengah. Driver diafragma dua lapis 40mm diletakkan di bawah kap untuk meningkatkan low end sambil menghasilkan mid yang kaya dan high yang tajam.

Panggung suara Anker lebar dan imersif, dan penyertaan mode BassUp menambah pesona musik. Teknologi terdengar lebih halus kali ini. Melalui aplikasi pendamping, pengguna dapat mengaktifkan BassUp di pengaturan efek suara, serta custom EQ dan lebih dari 20 preset untuk genre dan konten musik yang berbeda.

Mari kita bicara tentang kualitas suara. Dentuman synth dari “I Feel Like I’m Drowning” dari Two Feet membentur gendang telinga saya dengan keras, terutama dalam mode BassUp, dan tidak ada distorsi. Bassnya juga direproduksi dengan baik, dan saya merasakan setiap petikan gitar blues.

Tingkat realisme itu terbawa ke musik jazz klasik. Rekaman seperti “In A Sentimental Mood” dari Duke Ellington adalah pendengar yang intim. Karena gulungan drum mereka yang lembut, saksofon yang menenangkan, dan topi kecil memiliki keaktifan yang menempatkan kami di barisan depan pertunjukan.

Meskipun sobat mungkin tidak memiliki dukungan codec aptX Qualcomm untuk codec AAC dan SBC, Space Q45 menawarkan dukungan codec LDAC berkualitas tinggi yang memungkinkan perangkat pemutaran yang kompatibel menangani streaming over-the-air pada 990kbps.

Ini menempatkan Space Q45 sejalan dengan model kelas atas seperti Sony WH-1000XM5. Mendengarkan dengan peredam bising diaktifkan sedikit meningkatkan bass, tetapi frekuensi lain tidak terganggu.

Bagaimana dengan mode kabel? Sobat dapat mengharapkan performa audio yang bersih dan mendetail, tetapi level bass dan volume sedikit lebih rendah dibandingkan dengan mode nirkabel.

Space Q45 memiliki fitur lain yang ditawarkan oleh banyak model lain. Itu pengaturan volume aman. Ini mendeteksi output volume dari headphone secara real time untuk menentukan apakah itu berpotensi membahayakan pendengaran.

Peredam Bising Aktif Anker Soundcore Space Q45

  • ANC yang efektif
  • Hambatan angin yang sangat baik
  • Mode Pendengaran Ambien Ganda Luar Biasa

Anker mendesain Space Q45 dengan mode suara ambien serbaguna yang menampilkan pengaturan ganda untuk pengaturan peredam bising dan transparansi. Dan semuanya bekerja dengan baik bila digunakan dalam konteks yang tepat. Headphone memblokir 85% kebisingan sekitar dan menunjukkan pengurangan angin yang memuaskan.

Aktifkan pengaturan peredam bising khusus di aplikasi pendamping dan sobat dapat menyesuaikan ANC di antara lima level berbeda. Semakin tinggi sobat pergi, semakin banyak kebisingan yang diblokir oleh Space Q45, dan itu jumlah yang mengejutkan.

Sebagian besar suara frekuensi rendah dan menengah tidak terdeteksi, tetapi beberapa suara frekuensi tinggi (mis. bayi menangis, bersiul) menarik perhatian.

Ada satu peringatan saat menyetelnya ke level maksimum, dan Anker mengatakan bahwa “semakin tinggi level pengurangan kebisingan, semakin kuat efek pengurangan kebisingan frekuensi rendah (tekanan lebih tinggi di telinga).”  Setelah 30 menit digunakan, kami merasakan tekanan.

Menurunkan ANC ke level 3 mengurangi tekanan dan memberikan netralisasi kebisingan yang memadai, tetapi masih memungkinkan suara tertentu seperti gonggongan anjing dan alat lansekap keluar. Beralih ke adaptif lebih baik, dan secara otomatis disesuaikan dengan tingkat kebisingan sekitar.

Itu berjuang dengan suara keras, keras, tetapi kurang mengganggu saat mendengarkan musik dengan volume tinggi. Sistem empat mikrofon Anker dan pengurangan kebisingan angin juga membantu meminimalkan efek agitasi. Mode transparansi sama bermanfaatnya dengan menggunakannya.

Pengaturan khusus berfungsi sama seperti pada mode ANC, meningkatkan efek pass-through suara sekitar saat bergerak lebih tinggi. Pada level 5, sobat dapat mendengar suara bising dari jarak hampir satu blok, dengan suara frekuensi tinggi yang jauh.

Mode bicara lebih cocok untuk percakapan, meningkatkan kejernihan sehingga vokal dapat terdengar keras dan jelas di berbagai lingkungan.

Fitur dan Aplikasi Khusus

  • Berbagai fitur untuk harga
  • Tidak menemukan headphone saya

Seperti semua produk Anker Soundcore, ekstensi berjalan melalui aplikasi Soundcore. Setelah diunduh, sobat mendapatkan akses ke sejumlah fitur yang disebutkan di atas seperti ANC/Suara Sekitar, Volume Keselamatan, Efek Suara, Mode Suara, dan Pengurangan Derau Angin.

Fitur penting lainnya termasuk fitur mati otomatis, indikator level baterai, pembaruan firmware, dan daftar perangkat yang menunjukkan perangkat saat ini yang dipasangkan dengan headphone. Ada juga widget yang dapat ditempatkan di layar beranda hp untuk mengaktifkan mode mendengarkan tanpa harus langsung membuka aplikasi.

Anehnya, Anker telah memilih untuk menghilangkan beberapa fitur yang ada di model sebelumnya, seperti Superior Sleep, yang pada dasarnya adalah mode soundscape dengan suara ambien yang menenangkan untuk membantu Anda tidur lebih nyenyak.

Headphone Soundcore Space Q45 adalah headphone peredam bising generasi ke-4 Anker, dan masih belum disertakan dengan Temukan Headphone Saya.

Masa Pakai Baterai dan Tempat Pengisian Daya

  • Masa pakai baterai yang sangat baik
  • Muatan cepat yang kuat

Anker tidak pernah membodohi konsumen dengan masa pakai baterai. Lagi pula, mereka membangun warisan dengan menjual pengisi daya portabel bertenaga tinggi. Tidak mengherankan jika Space Q45 memiliki waktu pemutaran terlama di kategorinya, tidak peduli bagaimana menggunakan headphone.

Pengisian penuh memberi 50 jam penggunaan dengan ANC aktif dan hingga 65 jam dengan ANC nonaktif, jadi milik perusahaan yang sama dengan Sennheiser Momentum 4 (60 jam). Harap dicatat bahwa ini bukan durasi yang tepat. Volume tinggi dan beberapa fitur memangkas waktu bermain hingga 2-3 jam, tetapi tetap fantastis.

Mereka yang menggunakan Space Q45 secukupnya dapat menggunakannya selama sekitar satu bulan. Pencinta musik seperti kami harus mendengarkan ANC selama sekitar dua minggu sebelum perlu mengisi ulang.

Menggunakan LDAC akan menguras masa pakai baterai lebih cepat dan benar-benar akan mengurasnya. Namun, penggunaan fitur ini masih membutuhkan waktu 37-45 jam. Itu jauh lebih banyak daripada yang dapat dilakukan Bose 700 (20 jam) dan Sony WH-1000XM5 (30-40 jam) dengan muatan penuh.

Jika itu tidak cukup, teknologi pengisian cepat Anker membantu mendengarkan selama 4 jam dalam 5 menit. Itu sangat mengesankan.

Kualitas Panggilan dan Konektivitas

  • Bagus untuk panggilan audio dan video
  • Pengurangan angin dalam mode panggilan tidak sebaik ANC.
  • Bluetooth 5.3 dengan teknologi multipoint bekerja dengan baik.

Ini adalah salah satu headset panggilan Anker yang lebih baik, tetapi sedikit kehilangan headphone terbaik untuk panggilan audio dan video. Mikrofon yang ditingkatkan AI melakukan pekerjaan yang layak dalam mengidentifikasi dan menangkap suara manusia, tetapi teknologi derau angin headphone tidak bekerja dengan baik.

Percakapan terdengar keras dan jelas, bercampur dengan suara teredam sesekali. Panggilan yang diterima di rumah atau di halaman belakang menerima umpan balik positif, tetapi panggilan di depan rumah tidak masuk karena mikrofon menangkap banyak gangguan latar belakang.

Mobil-mobil yang melaju kencang dan desisan angin tidak terlalu buruk, tetapi membuat orang-orang di seberang sulit mendengarku. Bluetooth 5.3 berfungsi dengan baik. Ini mencapai jangkauan nirkabel hingga 80 kaki di ruang terbuka. Pairing tidak secepat yang kami kira.

Dalam beberapa kasus, ini langsung terhubung dengan perangkat yang dikenali, sementara dalam kasus lain, ia menunggu dengan santai untuk pemasangan manual ke perangkat melalui pengaturan Bluetooth.

Google Fast Pair adalah tambahan yang bagus yang memungkinkan pemasangan satu ketukan dengan perangkat Android, tetapi Anker menyerah. Sisi positifnya, Space Q45 hadir dengan teknologi multipoint yang memungkinkan memasangkan dengan dua perangkat secara bersamaan.

Jika kesulitan menyambungkan ke dua sumber audio sekaligus, sobat dapat masuk ke pengaturan daftar perangkat di aplikasi dan menyalakan perangkat sekunder. LDAC dan multipoint tidak dapat digunakan secara bersamaan.

Kesimpulan

Soundcore Space Q45 cukup terjangkau. Ini menawarkan masa pakai baterai yang luar biasa, suara luar biasa yang ditenagai oleh ANC berkualitas tinggi, spesifikasi kelas atas, dan fitur khusus. Anker memenuhi sebagian besar janjinya, tetapi tidak semuanya.

Ini dicontohkan oleh asisten digital yang buruk dan pengurangan angin selama panggilan. Desain besar mungkin tidak cocok untuk semua orang. Di luar kekurangannya, Space Q45 memberikan suara yang kuat dan netralisasi kebisingan dengan harga setengah dari model andalan Bose dan Sony.

Leave a Comment