Review Apple AirPods Max, Headphone Peredam Bising Terbaik

anakui.com – Apple AirPods Max adalah headphone peredam bising yang telah ditunggu-tunggu oleh penggemar Apple, dan meskipun harganya mahal, mereka tidak mengecewakan.

AirPods Max adalah headphone peredam bising luar biasa dengan desain premium, tata suara canggih, dan kalkulasi cerdas. Namun, harga dan kasingnya yang tidak biasa sulit untuk diabaikan.

Spesifikasi Apple AirPods Max

Spesifikasi
Masa pakai baterai (nilai): 20 jam (ANC aktif)
Jangkauan Bluetooth: 10 meter (33 kaki)
Fitur Khusus: ANC; audio spasial; berbagi audio; Siri
Berat: 13,6 ons

Kelebihan

  • + Desain dan nuansa mewah
  • + Kontrol yang mudah digunakan
  • + Suara jernih dan seimbang
  • + Audio spasial adalah pengubah permainan.
  • + Pembatalan kebisingan yang fantastis

Kekurangan

  • – Mahal
  • – Tidak ada tombol on/off
  • – Kasing pintar tidak memberikan perlindungan apa pun.

Ini mungkin tampak tidak mungkin mengingat sebagian besar headphone over-ear terbaik jauh lebih murah. Dan meskipun AirPods Max adalah headphone termewah Apple dan dapat menggunakan koneksi kabel, namun tidak kompatibel dengan Apple Music Lossless.

Tapi jawaban kami adalah ya. AirPods Max dihargai Rp. 8 jutaan. Faktanya, mereka dapat dianggap sebagai headphone peredam bising terbaik, atau headset dan headphone terbaik untuk bekerja dari rumah, atau bahkan headphone terbaik secara keseluruhan.

Ya, ada alternatif AirPods Max yang lebih murah, tetapi desain, kualitas suara, dan fitur yang ditawarkan membuatnya sangat menggoda. Sobat juga dapat melihat pertarungan antara Sony WH-1000XM5 dan AirPods Max. Dengan kata lain, ini bukan pembelian impulsif.

Jadi kami akan meringkas ulasan Apple AirPods Max ini untuk mereka yang bertanya-tanya apakah ada pembelian khusus. Mereka tampak hebat, terdengar lebih baik, dan memiliki fitur bonus yang cukup untuk menghasilkan bahkan pembayaran senilai Rp. 8 jutaan.

Dengan headphone terbaru Apple, sobat benar-benar mendapatkan apa yang dibayar. Ada juga aksesori hebat untuk dipilih, termasuk kasing dan penutup AirPods Max terbaik.

Harga dan Ketersediaan

AirPods Max berharga Rp. 8 jutaan dan tersedia dalam lima warna: abu-abu angkasa, perak, biru langit, hijau, dan merah muda. Bantalan telinga bersifat magnetis dan dapat diganti, dengan penggantian seharga Rp. 1 jutaan.

Ada tas jinjing dan kabel Lightning-to-USB-C di dalam kotak bersama dengan headphone, tetapi tidak ada adaptor daya. AirPods Max juga melewatkan kabel audio Lightning-to-3.5mm. Jika menginginkan opsi mendengarkan non-Bluetooth, sobat harus mengambilnya seharga Rp. 500 ribuan.

Konon, AirPods Max lebih murah daripada headphone audiophile sejati seperti Focal Clear, tetapi harganya masih sangat mahal.

Desain Apple AirPods Max

Berbeda dengan Apple AirPods yang dilapisi plastik putih ikonik, AirPods Max hadir dalam berbagai warna menyenangkan yang sangat cocok dengan estetika retro. Merah muda yang kami uji mengingatkan pada permen, tapi tidak kekanak-kanakan.

Ikat kepala dan kasing mewujudkan rona Karang Hidup Pantone yang terkenal, sementara kalengnya meneteskan emas mawar. Ear cup putar tidak semewah Sony WH-1000XM4, tetapi masih ditutupi dengan bantal busa memori oval yang membuat segel yang kenyal dan aman di sekitar telinga.

Ini dihubungkan oleh lengan telescoping tipis yang memanjang dari atas untuk rangka baja tahan karat 7,4 x 6,6 x 3,3 inci dan ikat kepala jala. Kami percaya bahwa tekanan yang dikurangi oleh kanopi yang dapat bernapas inilah yang membuat 13,6 ons lebih ringan dari sebenarnya.

Konon, AirPods Max terasa lebih berat daripada headphone Sony WH-1000XM4 dan Bose 700, yang beratnya hanya 8,96 ons. Apple telah mengambil langkah cerdas untuk meminjam dan memperluas Mahkota Digital Apple Watch untuk AirPods Max.

Mirip dengan cara mahkota menyediakan navigasi untuk jam tangan pintar Apple, di AirPods Max, mahkota digunakan untuk mengatur volume, melewati trek, dan memutar atau menjeda audio. Ini juga merupakan cara untuk memanggil Siri dan menjawab atau mengakhiri panggilan.

Lebih dari sekali, kami telah menggeser volume sambil mengutak-atik rambut, tetapi kami akui ada sesuatu yang memuaskan tentang memutar tombol. Tombol lain di earcup kanan adalah sakelar untuk peredam bising dan mode transparansi. Jadi di mana tombol daya AirPods Max?

Tidak peduli bagaimana membingkainya, tidak ada yang aneh tentang itu. Meskipun beralih ke mode daya rendah saat tidak bergerak selama beberapa menit atau saat berada dalam casing cerdas magnetiknya, menurut kami Apple seharusnya menyertakan cara untuk mematikan AirPods Max sepenuhnya.

Performa Audio

Suara di AirPods Max dimulai dengan driver dinamis 40mm khusus di setiap cangkir yang dirancang untuk menghasilkan bass yang dalam, mid yang presisi, dan frekuensi tinggi yang jernih. Ada juga motor magnet cincin neodymium ganda yang membatasi distorsi harmonik hingga kurang dari 1% bahkan pada volume penuh.

Pemberitahuan kebisingan Apple Health meningkat saat memaksimalkan AirPods Max, tetapi musik terdengar lebih seimbang dari sebelumnya. Apple memanfaatkan chip H1 di setiap telinga, desain akustik khusus, dan perangkat lunak canggih untuk mencapai kinerja audio komputasi yang serupa dengan iPhone 12.

Setiap chip memiliki 10 inti audio yang mampu melakukan 9 miliar operasi per detik. , mendukung EQ adaptif untuk mendengarkan secara personal dan menyesuaikan suara dengan tepat dengan cepat. Sekarang spesifikasi teknisnya sudah cukup baik.

Sebagai headphone nirkabel, AirPods Max mungkin bukan pilihan bagi audiofil sejati atau profesional audio yang membutuhkan pemutaran tanpa henti. Headphone Apple masih tidak semewah peralatan perekam berkabel, tetapi lebih kompleks daripada kebanyakan model headphone populer.

Di “Humble” Lamar, bassline mantap Kendrick bergema dalam, dan saya bisa mendengar rapper itu mengucapkan kata-katanya dengan kejelasan yang belum pernah kami lihat di lagu sebelumnya. WH-1000XM4 sama jernihnya, tetapi tidak menawarkan tingkat definisi yang sama.

Demikian pula, Alicia Keys terdengar lebih halus dan akurat pada pembukaan “You Don’t Know My Name” melalui AirPods Max. Kedua lagu ini terasa seperti mendengarkannya di studio. Untuk pengalaman konser yang lebih banyak, kami beralih ke “Sweet Emotion” dari Aerosmith.

Gitar bass Tom Hamilton bergetar di telingaku, akustik Joe Perry disengaja, dan vokal melengking Steven Tyler membawaku kembali ke pertunjukan Aerosmith live pertamaku di Long Island Outdoor Amphitheatre. “Enter Sandman” dari Metallica memberikan hasil yang serupa.  Bass drum menggelegar menembus gemuruh khas lagu tersebut.

Di semua genre musik favorit, kami menemukan sesuatu yang patut diapresiasi tentang soundstage AirPods Max, tetapi aspek favorit kami dari pengujian tidak berasal dari musik. Audio spasial, yang diperkenalkan Apple dengan AirPods Pro dan membantu menjadikannya sebagai salah satu earbud nirkabel terbaik, adalah fitur mendengarkan yang mengubah permainan.

Audio spasial pada dasarnya adalah suara surround, tetapi untuk headset. Ini mendukung konten video 5.1, 7.1, dan Dolby Atmos, dan menggunakan tindakan pelacakan kepala bawaan untuk menghasilkan suara yang terkait dengan apa yang ada di layar saat menonton video di iPhone atau iPad.

Misalnya, dalam Star Wars: The Rise of Skywalker, saat kapal meluncur dari kiri ke kanan di layar dan turun menuju planet, dengungan dan dengungan mengikuti persis dari telinga kiri ke telinga kanan. Audio spasial juga dikalibrasi ulang saat menggerakkan kepala, yang membuat kami terkesan.

Pembatalan Kebisingan dan Mode Transparansi

Beberapa bulan yang lalu, kami mengambil AirPods Pro untuk mendengarkan untuk meredam jeritan bayi, peralatan yang keras, dan lalu lintas masuk dan keluar dari kos-kosan. Sangat bagus untuk fokus pada pekerjaan, tetapi AirPods Max akan menyulitkan untuk kembali ke earbud.

Hanya ada satu tingkat peredam bising, tapi bagus. Jika lebih suka penyetelan yang tajam untuk fitur ini, Bose 700 akan lebih masuk akal karena menawarkan 11 tingkat peredam bising. Sebaliknya, AirPods Max hanya menawarkan satu tingkat transparansi, sedangkan Sony WH-1000XM4 memiliki beberapa pengaturan untuk suara sekitar.

Tema umum dengan AirPods Max adalah lebih banyak opsi belum tentu lebih baik. Dalam pengujian berdampingan, headphone Apple melawan dua headphone peredam bising terbaik dalam bermain game. Kami ragu menyebut AirPods sebagai raja ANC baru.

Kami jarang meninggalkan kos-kosan akhir-akhir ini, jadi YouTube menyediakan suara ambien Kota yang menciptakan ulang perjalanan pada jam sibuk.

AirPods Max melakukan pekerjaan yang lebih baik daripada Bose 700 dalam meredam suara angin frekuensi rendah dan dengungan jalanan yang sibuk. Tetapi headphone Bose unggul dalam suara frekuensi menengah dan tinggi seperti membunyikan klakson mobil dan melengking ban.

Sekali lagi, jika tertarik atau kurang menyesuaikan suara, AirPods Max mungkin bukan headset yang ideal untuk sobat. Tetapi jika tidak keberatan menyerahkan kendali daya komputasi Apple, sobat tidak akan kecewa.

Pengaturan, Siri, dan Kualitas Panggilan

Tidak mengherankan jika mereka yang memiliki perangkat Apple lainnya dapat memanfaatkan pengalaman AirPods Max secara maksimal. Saat mengeluarkan headphone ini dari casingnya, chip H1 mulai dipasangkan dengan iPhone secara instan, dan sobat akan segera dapat mengontrol AirPods Max dari Apple Watch atau pemutaran handoff antara iPad atau HomePod mini.

Sobat juga mendapatkan Siri, yang bukan kepala pelayan suara pilihan, tetapi tetap berguna untuk mengirim SMS dan menjawab panggilan. Sobat juga dapat menggunakan asisten AI Apple untuk mengontrol perangkat HomeKit terbaik melalui AirPods Max.

Dalam hal kualitas panggilan, menurut kami AirPods Max lebih unggul dari model AirPods lainnya. Sebagian besar kebisingan latar belakang telah dihilangkan saat kami mengambil telepon untuk pengujian. Kami bisa mendengar apa yang dikatakan, dan dengan begitu kami tidak akan berteriak secara tidak sengaja.

Faktanya, dalam mode transparan, AirPods Max bahkan meningkatkan volume suara di telinga.

Kasing Pintar Apple AirPods Max

Kami biasanya tidak mencurahkan seluruh bagian ulasan ke sarung untuk perangkat, tetapi AirPods Max Smart Case telah diejek dan meme tanpa henti. Sejujurnya, kami tidak membenci tampilan luar dari dompet kulit yang mencolok.

Kami tidak menentang penggunaan ikat kepala sebagai pegangan, dan casing fleksibel hanya membutuhkan sedikit ruang saat tidak digunakan. Namun, ada dua kekhawatiran. Pertama, ikat kepala yang terbuka terlihat seperti magnet kuman.

Kami orang yang higienis, tetapi haruskah mengambil AirPods Max dengan kotoran di tangan? Kedua, Smart Case tidak menawarkan rasa perlindungan apa pun. Kami tidak akan membuang AirPods Max di ransel dengan barang-barang lainnya seperti headphone yang lain, termasuk AirPods Pro.

Salah satu dari lima peningkatan yang ingin kami lihat di AirPods Max 2 adalah kasus yang lebih baik. Sampai saat itu, berinvestasi di salah satu casing AirPods Max terbaik adalah ide yang cerdas.

Masa Pakai Baterai

Dalam pengujian, kami menemukan bahwa AirPods Max memenuhi masa pakai baterai 20 jam yang diklaim Apple. Tidak peduli berapa banyak waktu yang dihabiskan untuk mendengarkan, berbicara, dan diam tentang dunia di sekitar.

Selama dua hari, termasuk 3 jam bicara telepon, 10 jam menonton musik atau TV, dan beberapa jam keheningan sederhana di antaranya, AirPod Max masih memiliki sisa daya sekitar 10%. Dan ketika menyimpannya di dalam casing semalaman, baterai hampir tidak terkuras.

Apple telah merencanakan langkah ini dengan sangat baik tanpa tombol power. Mode Daya Rendah cukup efektif bagi kebanyakan orang untuk mendapatkan masa pakai baterai beberapa hari di AirPods Max mereka dengan penggunaan normal. Tetapi jika baterai tahan lama penting bagi sobat, sobat bisa mendapatkan 10 jam lagi dari Sony WH-1000XM4.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah meskipun memilih aksesori 3,5 mm dari Lightning, sobat tetap perlu mengisi daya AirPods Max. Kabel hanya menambahkan opsi mendengarkan kabel dan menghilangkan kemungkinan latensi audio, tetapi tidak dapat digunakan untuk mengisi daya kaleng.

Kesimpulan

AirPods Max adalah headphone Apple terbaik di luar sana, jadi sayang sekali mereka tidak berada dalam kisaran harga yang lebih menyenangkan. Namun, headphone ini telah melengkapi ekosistem Apple dengan cara yang menurut kami tidak dipedulikan,

Sekarang setelah mereka ada di sini, kami kesulitan mengharapkan sepasang headphone over-ear lainnya saat ini. Perpaduan kualitas audio yang nyaman dan murni serta fitur-fitur keren seperti Spatial Audio tidak tertandingi.

Selain fakta bahwa keduanya lebih kompatibel dengan pengguna Android, headphone Bose 700 dan Sony WH-1000XM4 harganya lebih murah dan menawarkan peredam bising serupa. Selain itu, keduanya hadir dengan casing praktis, jack headphone, dan sakelar mati.

Jika dapat melewati peringatan ini dan membelanjakan uang, AirPods Max adalah tiket menuju musik berkualitas. Sobat mungkin merasa tertekan untuk naik kereta dengan banyak pelanggan setia Apple, tapi menurut kami tidak apa-apa. AirPods Max tidak sembrono dan luar biasa.

Leave a Comment