Asian Law Students’ Asociation (ALSA) Presents: ALSA English Competition (ALSA E-comp)


0

Asian Law Students’ Asociation (ALSA) adalah organisasi non profit berskala internasional, yang anggotanya adalah fakultas hukum di berbagai universitas di Asia. ALSA National Chapter Indonesia, sejak tahun 1989 sudah memiliki visi untuk mengembangkan penggunaan bahasa Inggris sebagai bahasa yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Berdasarkan visi tersebut, ALSA Local Chapter Universitas Indonesia sejak tahun 1995 mewujudkannya dengan menyelenggarakan ALSA English Competition atau ALSA E-comp yang diadakan setiap tahun.

ALSA National English Competition merupakan sebuah ajang untuk berkompetisi bagi para pelajar dan mahasiswa dari berbagai SMA dan universitas di Indonesia, yang terdiri dari berbagai lomba di bidang linguistik dengan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya. ALSA E-Comp memiliki delapan cabang lomba, yaitu Debate, Story Telling, Newscasting, Speech, Paper Presentation, Spelling Bee, Battle of Brains, serta E-Comp Model United Nations (EMUN).

ALSA E-Comp merupakan salah satu sarana yang dapat memberikan kesempatan bagi para peserta dalam mengembangkan potensi diri mereka, yang nantinya diharapkan dapat mewujudkan suatu perubahan yang berarti baik bagi kehidupan mereka sendiri maupun orang lain. Hal ini dikarenakan dengan berkompetisi kita dapat melatih diri menjadi sosok yang berani, tegas, berwawasan luas, dan mampu mengemukakan pemikiran kepada masyarakat luas. Semua itu merupakan awal dalam mencapai kesuksesan masa depan dan menjadi orang yang berguna kelak.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 28 April – 3 Mei 2011 di kampus FHUI Depok, yang akan dihadiri oleh kira kira 1000 peserta, baik siswa SMA maupun Mahasiswa seluruh nusantara, yang akan ikut dalam perlombaaan ini.

Berkaitan dengan hal tersebut, kami akan mengangkat “Grab a Chance, and Make a Change” sebagai tema dari ALSA E-comp 2011. Kami memilih tema ini karena kami yakin bahwa dengan memanfaatkan peluang sebaik-baiknya, seseorang dapat melakukan hal apapun dan menjadi apapun. Berani mengambil dan memanfaatkan kesempatan merupakan langkah awal para peserta sebagai generasi penerus dalam mencapai kemajuan dan menciptakan suatu perubahan terhadap masa depan dunia.

Informasi lebih lanjut mengenai ALSA E-comp 2011 dapat dilihat di:

http://www.alsaecomp.org/


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Media Partner anakUI.com
Akun ofisial anakUI.com untuk hal-hal yang berhubungan dengan media partner. Untuk mengajukan kerjasama Media Partner, silakan buka anakui.com/mediapartner.

One Comment

Leave a Reply