Review Astell & Kern AK UW100: Earbud Wireless Terbaik

anakui.com – In-ear nirkabel asli Astell & Kern AK UW100 memang mahal, tetapi sepadan dengan suaranya yang sensasional. Mahal jika merasa kehilangan dukungan ANC dan Asisten. Tetapi dalam hal suara, earbud nirkabel sejati ini memberikan gambaran yang sempurna.

Spesifikasi Astell & Kern AK UW100

Spesifikasi
Jenis headphone: nirkabel dalam telinga
Dimensi dan Berat: Tidak ditentukan; 0,25 ons
Masa pakai baterai (nilai): hingga 24 jam
Jangkauan Bluetooth: Tidak ditentukan
ANC: tidak
Dukungan codec: SBC, AAC, aptX Adaptive
Ketahanan air: tidak ditentukan

Kelebihan

  • + Suara jernih, menyenangkan, dan persuasif
  • + Spesifikasi teknis yang bagus dan masa pakai baterai yang layak
  • + Kontrol sentuh yang diterapkan dengan baik

Kekurangan

  • – Tidak Ada Pembatalan Kebisingan Aktif
  • – Tidak ada asisten suara
  • – Ukuran besar mungkin tidak cocok untuk semua orang.

Mengingat reputasi pasar kelas atas, Astell & Kern AK UW100 tidak terlalu mahal dan dihargai untuk menempatkan pemimpin kelas yang diakui secara langsung. Earbud nirkabel pertama yang benar-benar, AK Hi-Fi TWS UW100 (diberi nama lengkap) adalah campuran dari ‘spesifikasi hebat’ dan ‘spesifikasi mencolok yang hilang’.

Namun dalam praktiknya, suara yang mereka buat akan cukup mengesankan untuk diabaikan oleh semua. Kecuali penanda kotak yang paling bersemangat (atau mereka yang negatifitas suara eksternal jauh melebihi kualitas suara yang mereka dengarkan). kelemahan ini.

Dalam hal kualitas suara langsung, earbud Astell & Kern ini adalah salah satu desain nirkabel sejati terbaik, berapa pun harganya.

Harga dan Ketersediaan

Astell & Kern AK Hi-Fi TWS UW100 (disebut ‘UW100’ mulai sekarang demi kesehatan semua orang) tersedia sekarang dan dengan harga Rp. 4,5 jutaan. Dibutuhkan lebih dari satu tangan untuk menghitung semua alternatif dengan harga yang sama, spesifikasi luas, dan kinerja tinggi yang ada untuk uang sebanyak ini.

Semua orang dari Apple dan Bose hingga Sennheiser dan Sony, belum lagi profesional seperti Bowers & Wilkins dan Grado, memiliki pesaing langsung. Ini adalah langkah berani atau bodoh dari pihak Astell & Kern. Bisakah sobat menebak yang mana itu?

Desain Astell & Kern AK UW100

Siapa pun yang akrab dengan kinerja hebat Astell & Kern dan rangkaian pemutar audio digital yang sangat mahal akan tahu bahwa perusahaan ini memiliki estetika desain yang sangat spesifik.

Dan karena earbud nirkabel sejati kompak dan fungsional, A&K mengambil kesempatan untuk membubuhkan stempel desain unik mereka pada UW100. Pokoknya sejauh mungkin.

A&K telah menempatkan sudut ‘bayangan dan cahaya’ yang familiar di permukaan luar earbud dan telah melakukan hal serupa pada tutup wadah pengisi daya. Hasilnya adalah sepasang earbud yang terlihat individual seperti apa pun yang pernah sobat dapatkan.

Ini juga terasa lebih besar, dan dengan berat 0,25 ons (sekitar 7 gram), ini sedikit lebih berat dari biasanya. Di dalam UW100 terdapat konverter digital-ke-analog AK4332 32-bit beresolusi tinggi dan dua driver angker seimbang kelas atas yang dipasok oleh ahli terkenal Knowles.

Masing-masing item ini lebih kuat daripada biasanya dengan produk seperti ini, dan (setidaknya) berfungsi sebagai indikasi seberapa serius Astell & Kern tentang kualitas audio. Tampaknya sedikit kurang serius menghilangkan pengaruh eksternal pada kualitas audio, setidaknya di atas kertas.

UW100 tidak menawarkan peredam bising aktif (yang dimiliki oleh hampir semua pesaingnya yang bersaing harga). Sebaliknya, perusahaan membuat klaim berani tentang keefektifan isolasi kebisingan pasif yang disediakan oleh cara earbud yang pas. .

Kenyamanan dan Kecocokan

Meskipun relatif besar, UW100 sangat nyaman dipakai dan aman. Beberapa di antaranya berkat cara pemosisian ‘twist and lock’ yang sudah dikenal pada semua earbud yang tidak meniru Apple, dan beberapa berkat lima pilihan eartip kuat Astell & Kern dalam berbagai ukuran.

Kita yang telinganya lebih kecil mungkin menganggap UW100 terlalu besar untuk menjadi proposisi yang realistis. Tetapi kita semua harus yakin bahwa earbud ini senyaman saingan nominalnya.

Kontrol Astell & Kern AK UW100

Hal pertama yang pertama: tidak ada kompatibilitas asisten suara di sini. Kontrol hampir seluruhnya melalui permukaan sentuh kapasitif (yang andal dan responsif) dari setiap earbud.

Dengan semua fungsi biasa yang tersedia seperti ‘play/pause’, ‘skip forward/skip back’, ‘volume up/down’ dan ‘answer/end/reject call’, UW100 benar-benar rumit untuk dioperasikan. Ada juga aplikasi kontrol. Tapi ‘kontrol’ sedikit keliru.

Di sini spnat dapat melihat indikator masa pakai baterai, memilih dari 5 prasetel EQ, mengabaikan detail kontrol sentuh, dan mengaktifkan atau menonaktifkan ‘mode siaga’. ‘Mode Ambient’ memperkuat suara luar, dan jika memutuskan untuk ‘Aktif’, tersedia 4 tingkat intensitas.

Jadi meskipun ini adalah aplikasi yang berguna dan andal, setidaknya dalam hal pemutaran, ‘kontrol’ bukanlah yang sebenarnya terlibat.

Kualitas Suara

Earbud Astell & Kern terdengar bagus. Apakah itu kekokohan koneksi nirkabel, sifat canggih dari DAC, rekayasa driver tanpa kompromi, atau (mungkin) kombinasi dari ketiganya, pada akhirnya itu tidak penting. Yang penting hasilnya, dan hasil yang didapat disini sangat mengesankan.

Earbud ini mengungkapkan detail yang luar biasa. Bahkan dalam rekaman yang mungkin dianggap familier, ada detail singkat, kehalusan, atau nuansa yang hampir tidak ada yang diperhatikan dan diinformasikan oleh UW100.

Mereka sangat informatif tetapi tidak pernah analitis atau pintar tentang itu. Mereka hanya mengekstrak semua potongan informasi yang terkandung dalam file audio digital sehingga dapat diperoleh secara keseluruhan dan konteksnya.

Bassnya dalam dan sangat cepat, sama seperti UW100 memukul kencang dan keras tanpa overhang. Bagian atas memiliki gigitan dan kilau. Untuk kinerja terbaik, sobat harus menggunakan earbud ini dengan pemutar sumber berkualitas baik dan file musik berkualitas tinggi untuk menghindari treble flash yang tidak nyaman.

Tetapi bahkan dengan saus dan bahan standar, itu tidak melewati batas dengan cara apa pun. Dan midrange, sementara itu, adalah bintang pertunjukan. Jumlah detail yang luar biasa terungkap berarti penyanyi memiliki ekspresi penuh dan suara yang dihasilkan penuh dengan kepribadian.

UW100 menggambarkan panggung suara yang besar, terdefinisi dengan baik, dan terorganisir secara fanatik. Meskipun rekaman memiliki banyak segi dan serumit “The Spark That Bled” dari The Flaming Lips, setiap elemen lagu memiliki banyak ruang untuk melebarkan sayapnya.

Hal itu memungkinkan untuk sepenuhnya memeriksa untaian musik tanpa mengganggu aliran performa secara keseluruhan. Apa lagi? Nah, semua jenis dinamika ditangani dengan andal. Mulai dari ‘quiet/LOUD’ yang ekstensif hingga pergeseran harmonik kecil yang dapat didengar dalam karya piano solo.

Irama disajikan dengan meyakinkan. Dan ada sesuatu yang mendekati keanggunan dalam cara UW100 melewati tempo yang paling menguji. Kelemahan ini tidak ada hubungannya dengan suara yang dihasilkan UW100.

Isolasi kebisingan pasif yang banyak dibanggakan ternyata ‘OK-ish,’. Tetapi meskipun cara pemasangan earbud sedikit dikurangi, sobat tidak pernah kebal dari intrusi kebisingan dari luar. Itu saja.

Daya Tahan Baterai

Earbud itu sendiri dapat menampung total 6 jam, dan 3 muatan penuh lagi dalam wadah pengisi daya (yang, seperti earbud, cukup besar dan dirancang dengan sengaja) akan memberi total 24 jam antar pengisian daya. Jika yang terburuk terjadi, 10 menit daya utama akan memberi satu jam pemutaran lagi.

Pengisian daya dapat dilakukan secara nirkabel menggunakan bantalan bersertifikasi Qi atau melalui soket USB-C pada wadah pengisi daya.

Kualitas Panggilan dan Konektivitas

UW100 menggunakan Bluetooth 5.2 untuk konektivitas nirkabel, kompatibel dengan codec SBC, AAC dan aptX Adaptive, dan dukungan multipoint memungkinkan pengguna memasangkan earbud ke dua perangkat secara bersamaan. Array mic yang menangani ‘ambient mode’ juga menangani telepon, yang terbukti cukup.

Kebisingan angin diredam dengan cukup baik. Dan tentu saja, jika memiliki koneksi yang baik, UW100 adalah cara yang dapat diterima untuk melakukan dan menerima panggilan.

Kesimpulan

Jika ingin earbud dengan ANC dan rangkaian fitur lengkap, cari di tempat lain. Ada banyak headphone in-ear nirkabel sejati yang sangat bagus yang mencentang semua kotak.

Tetapi jika menginginkan suara yang penuh, meyakinkan, lugas, dan menyenangkan seperti yang dapat dibeli dengan uang sebanyak ini, dan telinga berukuran tepat, Astell & Kern AK UW100 pasti berada di urutan teratas daftar pilihan.

Leave a Comment