Ayo Promosikan Banner Resmi UI!


0

Teman-teman, belum lama ini, baru saja website resmi UI (www.ui.edu) diluncurkan dengan wajah baru. Direktorat Pengembangan dan Pelayanan Sistem Informasi (PPSI), sebagai pengelola situs tersebut, meluncurkan kampanye sosialisasi banner website UI.


Banner-banner tersebut ditujukan kepada seluruh stakeholder UI (mahasiswa, alumni, dosen, dan karyawan) yang memiliki website atau blog. Pemasangan banner yang terdiri dari 4 jenis banner yang berbeda sesuai dengan status masing-masingnya ini bertujuan untuk meningkatkan peringkat website UI pada pemeringkatan yang dilakukan oleh website Webometrics. Daftar lengkap banner tersebut bisa dilihat di website PPSI.

Sekedar info saja, Webometrics itu sendiri adalah sebuah website yang memberikan peringkat kepada universitas-universitas di seluruh dunia berdasarkan posisi dan keberadaan website universitas tersebut di dunia maya. Analogi mudah kenapa pemasangan banner ke website UI meningkatkan peringkatnya di internet adalah ibarat pencantuman sebuah karya ilmiah A sebagai rujukan karya ilmiah lainnya. Semakin banyak karya ilmiah yang merujuk karya ilmiah A, karya ilmiah A akan semakin diakui keberadaannya.

Oleh karena itu, sosialiasi pemasangan banner ini sangat penting untuk mendukung UI yang akan menjadi world class university. anakUI.com sendiri sudah meletakkan banner tersebut di sebelah kanan, beserta source yang bisa langsung diletakkan di website atau blog teman-teman. Yuk, kita dukung UI menuju world class university, yang salah satu caranya adalah memasang banner ini!

Tautan


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
ilmanakbar

suka menulis dan berbagi. sudah lulus dari kampus. sudah tidak jomblo lagi, yeay! \^_^/

4 Comments

Leave a Reply

  1. Alahamdulillah Universitas Lampung (Unila) berada pada peringkat 17 nasional dalam rangking Webometrics edisi Januari 2008 ini. Mudah-mudahan kami akan terus bergerak maju menaikkan ranking itu berada dalam 10 besar nasional dengan menambah berbagai ‘content’ yang ter-publish di web maupun webblog yang baru mulai ‘mengudara’ di dunia blogsphere 🙂

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals