Basic Medical Support – HMD III FKUI


0

Guna meningkatkan kemampuan dan keahlian para Mahasiswa Diploma III FKUI dalam bidang praktek kegawatdaruratan, Himpunan Mahasiswa Diploma III SM IKM FKUI melalui Departemen Pengabdian Masyarakat menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Kegawatdaruratan yang bertajuk Basic Medical Support (BMS). Kegiatan BMS tahun ini merupakan kali kedua setelah tahun sebelumnya berhasil dilaksanakan dan mendapat antusias yang luar biasa dari para pesertanya. BMS tahun ini kembali diselenggarakan di Ruang IKK, Kampus UI Cikini, pada hari Minggu, 23 November 2008. Dan pada tahun ini, kegiatan BMS mengalami banyak penambahan materi, yang mana pada tahun sebelumnya, BMS hanya diisi dengan Pelatihan Baca Resep Dokter & Pelatihan Pemeriksaan Tekanan Darah, maka tahun ini panitia memasukkan juga materi Pelatihan Resusitasi Jantung Paru dan Pelatihan Pengenalan Vital Sign.

Dengan mengusung tema “Ready for being a Responsive Person”, penyelenggara berharap para peserta, khususnya mahasiswa Program Diploma III FKUI dan Program Diploma III Vokasi UI dapat merespon dengan sigap setiap situasi kegawatdarutan yang terjadi di hadapan atau di dekat mereka.

Antusiasme mahasiswa Program Diploma III FKUI dan Program Diploma III Vokasi UI untuk mengikuti kegiatan ini sangatlah besar, hal ini dapat dilihat dari membludaknya pendaftar yang membuat panitia harus membatasi jumlahnya. Dari 100 orang target peserta yang mendaftar, pihak panitia akhirnya menambah kuota menjadi 135 orang yang mengikuti kegiatan. Dengan uang pendaftaran sebesar Rp. 35.000,-

Pelatihan BMS tahun ini, menghadirkan Trainee/ instruktur dari Pro Emergency untuk pelatihan Resusitasi Jantung Paru (RJP) dan untuk instruktur Pelatihan Pemeriksaan Tekanan Darah adalah para mahasiswa Program Diploma III FKUI tingkat II & III. (die)


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
adinugraha

2 Comments

Leave a Reply

  1. bravoo..acara kayak gini harusnya sering2 d adain bukan hanya di lingkungan FK..penting banget buat nambah pengetahuan mengenai basic medical support karna pastinya bakal berguna bagi masyarakat sekitar paling gag untuk diri sendiri..=D