Beasiswa di UI: Buruan Ambil Sebelum ‘Hangus’

Gw salah satu penerima beasiswa yang kebetulan link-nya saya dapatkan dari pihak UI.Pengalaman taun – taun sebelumnya sih, beasiswa tersebut cair sekitar bulan oktober. Tapi nyatanya hingga Januari ini belum ada informasi resmi yang pasti tentang kapan beasiswa tersebut bisa diterima.

gw dan temen – temen sesama penerima beasiswa tersebut ga tinggal diem dong, penasaran lah, kenapa beasiswanya ga turun – turun. 2 kali bolak – balik PPSI buat cari kepastian tentang beasiswa tersebut tapi tetep aja ga dapet keterangan yang pasti. Pertama kali (Sekitar bulan November) kata pihak sana (PPSI) memang beasiswanya belum dikirim dari pihak perusahaan, masalah birokrasi katanya, nanti akan di transfer ke rekening masing – masing kalau beasiswanya sudah dikirim pihak perusahaan.

Sebulan kemudian temen saya bertanya ke sepupunya yang kebetulan bekerja di perusahaan yang memberikan beasiswa tersebut (lupa bagian apa, yang jelas ngurusin berkas pendaftar beasiswa & seleksinya), ternyata kata sepupunya itu beasiswanya sudah dikrim dari bulan Oktober. (Mulai ngerasa ada yang aneh)

Kedua kalinya cari info ke PPSI, beda lagi informasi yang didapat, katanya beasiswanya masih diproses di Keuangan Rektorat dan nanti akan di publish di mahasiswa.ui.ac.id kalau sudah bisa di ambil. (percaya aja lah, cape padahal)

3 minggu berselang ngecek – ngecek situs tersebut malah artikel kayak gini yang ditemuin

makin mikir yang aneh – aneh.. belum ada pemberitahuan kapan beasiswanya keluar, tiba tiba langsung info “Beasiswa Belum Di Ambil”. Maksudnya apa?
Plis sebarin info ini ke semua penerima beasiswa BANK MAYAPADA, KEB, BANK INDONESIA, SUNLIFE, SHELL, AA RAHMAT, TOYOTA ASTRA, BANK EXIM, YAGI, TIFICO, VIVERE dan JNE, sebelum ANGUS

9 thoughts on “Beasiswa di UI: Buruan Ambil Sebelum ‘Hangus’”

  1. Ada satu hal yang aneh dari postingan itu. Terlalu banyak mahasiswa yang belum ngambil beasiswanya!
    Bahkan ada beasiswa yang SEMUA penerimanya belum ngambil. Cukup aneh, karena faktanya mahasiswa kan butuh yang namanya beasiswa, ya kalo sudah ada pengumuman bisa diambil pasti bakal secepatnya diambil lah..

    Reply
  2. hmmm.iya memang agak aneh…yang namanya mahasiswa pasti”cepat tanggap “kalau usrusan uang.hehehe
    Sebenarnya masih banyak ko mahasiswa yang bernasib sama seperti ini, mungkin jauh lebih buruk…spserti saya,juga tidak ada kejelasan beasiswaku akan turun.Padahal udah satu tahun…….YaAlloh berilah kelapangan rezeki…

    Reply
  3. saya sangat menyayangkan, kenapa mahasiswa ekstensi teknik mesin (kalo ekstensi yang lain saya belum tau) tidak berhak atas beasiswa ini. padahal kami bayar lebih mahal (satu semester 6 juta).
    Padahal menurut sambutan Pak Dekan tahun 2010 silam, mahasiswa ekstensi tidak dianak-tirikan dengan mahasiswa reguler.
    hmm.. mohon penyaluran suaranya…

    Reply
  4. Klo gw salah satu dari penerima beasiswa di atas. Tp untungnya gw di telepon sama bapak2 rektorat (lupa namanya) yang baik bgt. Dia ngasih tau ga buat dateng ke rektorat buat ambil beasiswa.
    Mungkin dia tau no.hp gw dari data di siak ng kali ya…

    Reply
  5. aku.salah.satu.siswi.dsman4kotaserang.sngt.brhrp.bgd.beasiswa.in.bnr2.terwjud.tpi.knp.oknum.tertntu.manfaatin.dana.yg.bkn.hak.dy.. emang.blum.kbukti.c.tpi.klu.gni.cra.y..ky.y.emang.patut.dcurigai. yaeh.smga..in.g.terjdi.bwt.pihak.pnydia.beasiswa.yg.lain

    Reply

Leave a Comment

error: This content is protected by the DMCA